5 Jenis Skincare Utama yang Cocok untuk Cuaca Panas

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 22 Mei 2019 11:16
5 Jenis Skincare Utama yang Cocok untuk Cuaca Panas
Apakah kamu sudah mencobanya?

Dream - Memang dibutuhkan perawatan khusus untuk kulit wajah kita pada saat musim panas.

Maklum saja, saat musim panas kulit wajah kita akan terpapar sinar matahari yang lebih terik. Apalagi buat kita yang bekerja di luar ruangan.

Tidak hanya itu saja, partikel-partikel debu yang banyak beterbangan saat musim panas bakal membuat kulit wajah kita lebih kusam.

Tapi Sahabat Dream tenang saja, sebab saat ini banyak produk kecantikan yang bisa merawat kulit wajah kalian saat musim panas. Sahabat Dream disarankan mengganti pelembap dengan tekstur yang lebih ringan.

Berikut beberapa produk perawatan kulit yang wajib dimiliki saat musim panas:

1 dari 2 halaman

Bersihkan Wajah dan Pakai Tober

1. Bersihkan wajah

Kamu harus berhati-hati ketika memilih pembersih wajah untuk musim panas. Kamu ingin sabunnya tetap aman untuk kulit, tetapi juga bisa menghilangkan semua kotoran.

Pilihlah pembersih wajah berformula gel. Kalau kulitmu berminyak dan cenderung berjerawat, cari bahan aktif seperti asam salisilat.

Bahan-bahan alami lainnya seperti ekstrak lidah buaya, pohon teh, mentimun dan alga juga sangat membantu menjaga kulit tetap bersih serta lembap di musim panas.

 shutterstock


2. Pakai toner

Dulu, toner berbau tidak enak dan sangat kering, itulah sebabnya produk ini digunakan pada kulit berminyak. Untungnya hal itu sudah tidak jadi masalah lagi.

Dengan formula bebas alkohol, kamu tidak punya alasan untuk melewati langkah ini. Jenis toner yang tepat akan menjaga keseimbangan pH dan membuat kulitmu menyerap produk lain dengan lebih baik.

 shutterstock

2 dari 2 halaman

Serum dan Sunscreen

3. Serum berbahan dasar air

Hindari pemakaian serum bertekstur krim untuk musim panas. Tekstur yang terlalu lembap akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Pilih serum berbahan dasar air, ringan atau gel di musim panas. Kamu bisa mencoba serum vitamin C yang ringan. Tidak hanya akan mencegah penuaan, tapi juga mampu melindungi dari sinar matahari.

 shutterstock


4. Gunakan pelembap

Sebelum memilih pelembap, ketahui dulu jenis kulit mu. Kulit yang sangat kering membutuhkan pelembap bertekstur krim, biasanya mengandung asam lemak omega.

Sedangkan jenis kulit berminyak dapat memilih berbahan dasar gel. Bahkan jika kulit mu terasa berminyak, jangan pernah lupa memakai pelembap di pagi atau malam hari.

 shutterstock

5. Pakai sunscreen

Satu-satunya produk yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari dan berbagai sumber cahaya adalah sunscreen.

Pilihlah sunscreen berbahan dasar mineral dan bertekstur gel yang mudah diserap serta membuat makeup lebih tahan lama tanpa menggunakan primer. Pastikan kamu memakai sunscreen dengan minimal SPF 30.

Sumber: Misskyra

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal