5 Kandungan Skincare yang Lagi Ngetren di Dunia Kecantikan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 29 September 2019 12:03
5 Kandungan Skincare yang Lagi Ngetren di Dunia Kecantikan
Apa saja sih? Simak biar gak 'kudet'.

Dream - Banyak perempuan mulai peka dengan perawatan kecantikan. Mereka berambisi memiliki kulit sehat. Inovasi produk skincare makin gencar dilakukan.

Tak hanya makeup items, skincare juga memiliki tren yang terus berputar. Belakangan ini, Sahabat Dream mungkin sering mendengar istilah niacinamide. Zat tersebut merupakan vitamin B3 yang kaya antioksidan.

 Skincare

" Niacinamide sifatnya mencerahkan, mengontrol minyak dan mencegah jerawat. Kadar idealnya sebanyak 2 persen di dalam skincare," kata Jason Naldo, Product Development and Trainer Joylab di peluncuran Moisture Bomb Series, Jakarta.

Niacinamide dapat bekerja lebih sempurna jika dikombinasikan dengan betaine dalam satu produk. Betaine merupakan bahan penghidrasi kulit yang dikenal sebagai osmolyte.

" Betaine bekerja untuk menyeimbangkan kadar hidrasi kulit. Kadar idealnya 2,5 persen dalam satu produk. Keduanya lagi happening banget," ujarnya.

1 dari 6 halaman

Skincare Natural

Selain itu, zat aktif dari bahan alami juga tengah digemari. Banyak wanita mulai memilih skincare natural dibandingkan kimiawi.

Beberapa zat alami yang banyak ditemukan pada produk skincare kekinian adalah witch hazel, shea butter dan lava clay.

 Skincare

" Witch hazel leaf ini berasal dari tumbuhan yang kaya antioksidan. Dia efeknya menenangkan kulit, mencegah iritasi dan radikal bebas," paparnya.

 Skincare

Sedangkan shea butter juga sudah lama dikenal di dunia kecantikan. Shea butter banyak digunakan sebagai pelembap karena kaya akan fatty acid sebagai sumber nutrisi kulit dan bersifat menghaluskan.

Sementara pada kategori masker, produk berbahan dasar lava clay tengah populer karena sangat efektif dalam membersihkan pori-pori. " Bisa juga untuk mengontrol sebum pada wajah," imbuh Jason.

2 dari 6 halaman

Zat yang Dihindari

Sebaliknya, ada sejumlah zat yang justru dihindari saat ini. Banyak brand kecantikan yang kini mengusung konsep non kimiawi dengan mengurangi sejumlah zat berbahaya, seperti paraben, hydroquinon, sulfate dan alkohol.

 Skincare

Beberapa merek bahkan sudah memangkas parfum dalam produk skincare agar lebih cocok digunakan pada kulit sensitif. (mut)

3 dari 6 halaman

Urutan Skincare Pagi Hari Demi Wajah Tampak Mulus

Dream - Produk skincare berlapis kini jadi andalan kaum hawa demi mendapatkan kulit halus, cerah dan kenyal. Penting bagi Sahabat Dream untuk mengaplikasikan skincare dengan tepat.

Nutrisi dari skincare untuk kulit wajah, bukan hanya dibutuhkan pada malam hari tapi juga pagi hari. Untuk itu jangan sepelekan pemakaian skincare saat pagi sebelum mulai beraktivitas.

 Sering Diabaikan, Ini 8 Urutan Memakai Skincare yang Benar

Apalagi jika kamu akan melakukan banyak aktivitas di luar ruangan. Pastikan kulit membutuhkan perlindungan optimal. Bukan hanya kulit jadi sehat, tapi makeup juga menempel sempurna dan wajah tampak cerah seperti porselen.

Simak urutan skincare penting di pagi hari.

4 dari 6 halaman

Pembersih Wajah

Pertama-tama bersihkan wajah dengan face cleanser terlebih dahulu supaya bersih dari sisa kotoran. Pakailah secukupnya dan sesuai jenis kulit," kata Corazon, manager Ultima II dalam acara bincang-bincang 'Inovasi Bahan Andalan CollaSence' di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis 26 September 2019.

  Mencuci Muka? Apakah Sudah Cukup?

Kulit yang bersih, akan bisa menyerap skincare dengan lebih optimal. Jaddi, jangan lupa membersihkan waah di pagi hari.

 

5 dari 6 halaman

Toner

 Fungsi Toner untuk Wajah, Sudah Tahu?

Setelahnya, gunakanlah toner dengan formula yang sesuai dengan jenis kulitmu. Kamu bisa memilih formula liquid, gel atau lotion. Toner tersebut berfungsi supaya sisa kotoran terangkat sempurna. Toner juga berfungsi menyeimbangkan pH (power of hydrogen) kulit.

Bahan Aktif

 Fakta Seputar Skincare Ini Dijamin Bikin Shock! Sudah Tahu?

Jika memiliki skincare dengan bahan aktif yang ingin digunakan, aplikasikan setelah toner. " Ini waktunya menerapkan produk yang konsistensinya merupakan bahan aktif tinggi seperti CollaSence yang dirancang khusus untuk menstimulasi pembaharuan sel kulit, mempercepat aktivasi skincare selanjutnya atau fungsi lainnya," kata Corazon

 

6 dari 6 halaman

Serum


 Bikin Kulit Makin Memukau dengan Serum Vitamin C

Setelah itu, baru gunakan serum. Kulit wajah sudah siap menerima produk yang konsistensinya lebih tipis namun sangat tinggi penetrasinya seperti serum. Serum bermanfaat untuk mengatasi masalah tertentu pada wajah.

 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone