6 Tips Atasi Rambut Tipis Agar Lebih Bervolume

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 9 September 2019 15:36
6 Tips Atasi Rambut Tipis Agar Lebih Bervolume
Begini caranya!

Dream - Menata rambut tipis bukan hal mudah. Rambut tipis lebih sulit dibentuk dan kurang bervolume. Tidak hanya itu, rambut tipis juga lebih mudah lepek.

Tapi kalian tak perlu risau. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menata rambut tipis agar terlihat bervolume. Tidak susah, asal tahu triknya, rambut tipis kamu bisa berubah menjadi bervolume, sebagaimana kamu impikan.

 shutterstock

Untuk mendapatkan rambut lebih bervolume, Dream menyajikan trik untukmu, sebagaimana dikutip dari laman Times of India.

1 dari 6 halaman

1. Mengganti Sampo

Cara terbaik untuk membuat rambut lebih bervolume adalah menggunakan sampo yang bisa menambah volume. Sampo volumizing tidak hanya akan menambah volume, tapi juga memperkuat akar rambut.

 shutterstock

2. Menggunakan Conditioner dengan Benar

Jika kamu sering menggunakan conditioner, cukup oleskan pada ujung rambut dan hindari area kulit kepala. Kamu juga bisa menggunakan serum rambut setelah mencuci rambut di bagian ujungnya agar tidak kusut.

2 dari 6 halaman

3. Menggunakan Pengering Rambut

Setelah mencuci rambut, balikkan rambutmu untuk mengeringkannya. Jika agak mengering, gunakan pengering rambut dengan sisir bundar.

Selanjutnya, balikkan rambutmu ke belakang dan keringkan sisa rambut. Terakhir, biarkan rambutmu selama beberapa saat sebelum beraktivitas keluar ruangan.

 shutterstock

4. Gunakan Rol Rambut

Jika punya waktu, kamu bisa menggunakan rol velcro setelah mengeringkan rambut. Gulung rambut bagian depan dari depan dan jepit menggunakan bobby pin. Biarkan selama 15 hingga 20 menit agar rambut bagian depanmu lebih bervolume.

3 dari 6 halaman

5. Menyasak Rambut

Cara lain untuk membuat rambut bervolume adalah menyasaknya. Kamu bisa melakukannya di setiap sisi rambut untuk menambah tekstur dan volume.

 shutterstock

6. Selalu Membawa Sampo Kering

Agar rambutmu tidak terlalu berminyak, gunakan sampo kering. Ini akan memberikan volume pada rambut dan menyerap kelebihan minyak dalam sekejap.

4 dari 6 halaman

Perlukah Keramas Usai Berenang?

Dream - Air kolam renang bisa dipastikan mengandung kaporit dan mungkin residu dari orang yang berenang di dalamnya.

Kaporit merupakan salah satu jenis disinfektan yang sering digunakan di kolam renang. Ketika ditaburkan ke dalam air, kaporit akan terpecah dan menghasilkan gas klorin.

Nah, klorin inilah yang membuat air kolam renang selalu tampak jernih. Namun di sisi lain klorin bisa membuat mata terasa pedas.

Tidak berhenti sampai di situ. Klorin dalam air kolam renang juga menyebabkan masalah pada rambut.

Terlepas dari jenis topi renang yang dipakai, tak bisa melindungi rambut dari klorin yang terkandung di dalam air kolam renang.

Lantas, apa yang harus dilakukan untuk melindungi rambut sehabis berenang? Apakah mencuci rambut dengan air saja sudah cukup?

5 dari 6 halaman

Rekomendasi para Ahli

Para ahli merekomendasikan untuk mencuci rambut dengan cara keramas setiap kali menggunakan kolam renang. Jika tidak dicuci, bahan kimia dari kolam renang akan menempel di rambut yang berujung pada rusaknya rambut.

  Keramas

Tapi jika tidak mau keramas, bisa membersihkan rambut dengan cara membilasnya dengan air biasaa. Namun cara ini masih dianggap kurang bersih karena klorin masih bisa menempel pada rambut.

6 dari 6 halaman

Menggunakan Masker Rambut dan Sampo Khusus

Jika berenang tiap hari, maka harus keramas setiap kali keluar dari air kolam renang. Namun keramas setiap hari tidak baik karena bisa menghilangkan kelembapan alami rambut.

Untuk itu disarankan membeli sampo khusus untuk membersihkan sekaligus menghilangkan klorin pada rambut dan kulit kepala

  Keramas

Selain itu, ganti kondisioner dengan masker rambut untuk menjaga kelembapan alami rambut. Setelah itu biarkan rambut mengering dengan sendirinya tanpa bantuan hair dryer.

Cara lain dalam melindungi rambut dari klorin adalah memakai krim khusus sebelum berenang.

(ism, Sumber: Times of India)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-