Alasan Alice Norin Lebih Suka Beli Skincare di Drugstore

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 6 September 2019 11:48
Alasan Alice Norin Lebih Suka Beli Skincare di Drugstore
Ketahui alasannya berikut ini!

Dream - Memasuki usia yang sudah memasuki kepala tiga, aktris Alice Norin tetap terlihat glowing dan awet muda. Kulitnya terlihat sehat meskipun sering terpapar sinar matahari dan menggunakan makeup setiap hari.

Padahal, kulit aktris kelahiran Norwegia ini sangat sensitif, kering dan mudah berjerawat. Ia pun sempat mengalami hal buruk terhadap kulitnya.

" Aku hati-hati banget sama skincare. Awalnya aku pakai krim dokter, ternyata aku nggak kuat dan jadi sensitif banget. Apalagi banyak yang ngelupas karena exfoliate terus. Akhirnya aku beralih ke skincare over the counter," ujarnya dalam acara Lenzing Talks di Veranda Hotel, Jakarta Selatan, Kamis, 5 September 2019.

1 dari 5 halaman

Beruntusan

Ketika beralih ke skincare yang dijual di pasaran, wajah ibu dari Alita Naora Lawi ini kembali beruntusan.

" Mungkin karena terbiasa dengan obat dan actives yang keras yiba-tiba berubah kali ya. Akhirnya aku terusin aja karena memang suka koleksi skincare," jelas pemain film Kutuk ini.

Alice Norin© KLY-Bayu Herdianto

2 dari 5 halaman

Perawatan Laser

Meski mengakibatkan jerawat, akhirnya Alice berhasil membiasakan diri memakai skincare yang dijual di pasaran dengan persentase kandungannya lebih aman.

Redakan Cemas Jelang Kelahiran, Alice Norin Jalani Terapi© MEN

Ia pun masih ke dokter kulit untuk laser atau perawatan bulanan. Hal tersebut diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat serta minum air putih yang cukup. (mut)

3 dari 5 halaman

Seberapa Perlu Perawatan ke Klinik Kecantikan

Dream - Semua wanita menginginkan kulit yang glowing dan sehat. Untuk mendapatkan tampilan kulit yang sempurna, Sahabat Dream bisa menggunakan skincare secara rutin, melakukan perawatan ke klinik kecantikan, menggunakan bahan alami atau berkonsultasi ke dokter.

Laser Picoway: Perawatan Kecantikan Terbaru untuk Mengatasi Pigmentasi© MEN


Jika penggunaan skincare secara rutin sudah menjadi kewajiban setiap orang, bagiamana dengan melakukan perawatan ke klinik kecantikan?

" Harus dikombinasikan. Kalau perawatan di rumah saja akan kurang karena ada kulit mati. Sedangkan kalau pakai scrub agak berbahaya untuk kulit normal to dry," ujar Renobulan Sanusi, Dokter Estetika Skin+ dalam acara 'Glow Your Skin, Glow Your Financial' yang diselenggarakan Sequis di Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. 

4 dari 5 halaman

Tetap Perawatan di Rumah

Melakukan perawatan ke klinik secara rutin tanpa perawatan di rumah juga tidak disarankan. " Seminggu sekali ke klinik itu udah sering banget. Tetap harus ada treatment di rumah" .

Sama halnya dengan pergi ke salon kecantikan, penggunaan krim dari dokter yang berlebihan juga bisa membuat kulit berjerawat dan timbul flek.

Penggunaan krim dari dokter kulit hanya disarankan untuk wanita yang memiliki masalah kulit seperti jerawat, beruntusan dan flek.

5 dari 5 halaman

Dua Produk Penting

" Sebenarnya, produk utama yang perlu dipakai sehari-hari hanyalah facial wash dan moisturizer. Kalau ada masalah, baru ada tambahan krim. Kalau masalahnya hanya kekusaman atau pori-pori besar, tidak terlalu perlu krim dokter," jelasnya.

Tips Memilih Pembersih Wajah Ideal Sesuai Kebutuhan Kulit© MEN


Agar kulit tetap sehat terawat, idealnya Sahabat Dream melakukan perawatan kulit di klinik secara rutin dan dibantu dengan penggunaan skincare yang tepat. Jika menggunakan krim atau produk dari dokter kulit, konsultasikan secara rutin. (ism)

Beri Komentar