KPI Setop Sementara Hotman Paris Show

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 1 Oktober 2019 18:38
KPI Setop Sementara Hotman Paris Show
Ini penjelasan pihak KPI soal penghentian sementara program Hotman paris Show.

Dream - Program televisi 'Hotman Paris Show' diberhentikan sementara oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di INews TV.

Kabar ini dibenarkan olehWakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo. Menurut dia, acara yang dipandu pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dan Melaney Ricardo ini mendapat teguran. Teguran karena menayangkan adegan kemarahan Nikita Mirzani kepada pengacara Elza Syarief 29 Agustus 2019 lalu. 

" Adegan kemarahan berlebihan ini dinilai sangat tidak pantas disampaikan di ruang publik. Kami menilai hal itu mengabaikan beberapa aturan dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan melanggar beberapa pasal dalam aturan Standar Program Siaran KPI," kata Mulyo Hadi Purnomo dikutip Dream dari situs resmi KPI, Selasa 1 Oktober 2019.

Hotman paris show© Hotman paris show

Foto : @hotmanparishow_inews

Mulyo mengatakan, pasal pedoman penyiaran itu berisi tentang pasal-pasal yang mencakup penghormatan nilai dan norma kesopanan serta kesusilaan, hak privasi.

Ditambah ungkapan kasar dan makian atau nonverbal, mengutarakan aib atau kerahasiaan pihak yang berkonflik dan hal lainnya.

" Ada upaya penyembunyian ungkapan kasar secara verbal oleh pihak INews, namun secara nonverbal kemarahan dan ekspresi kekasaran itu masih terlihat jelas tanpa diedit. Hal lain yang menjadi dasar penghentian adalah adanya penayangan ulang atas program tersebut pada pagi hari beberapa hari sesudahnya," imbuh Mulyo.

Menurut Mulyo, ada 12 Pasal yang diabaikan dan dilanggar adegan dalam tayangan “ Hotman Paris Show yakni Pasal 9 (P3), Pasal 10 ayat 1 dan 2 (P3), Pasal 13 (P3), Pasal 14 ayat 2 (P3), Pasal 21 ayat 1 (P3), Pasal 9 ayat 1 dan 2 (SPS), Pasal 10 ayat 1 dan 2 (SPS), Pasal 13 ayat 1 (SPS), Pasal 14 huruf c (SPS), Pasal 15 ayat 1 (SPS), Pasal 24 ayat 1 (SPS), dan Pasal 37 ayat 4 (SPS).

" Lama penghentian yakni dua kali penayangan dan waktu pelaksanaannya sudah ditetapkan dalam berita acara penyampaian keputusan kami. Selama menjalankan sanksi penghentian ini, INews TV tidak diperkenankan menyiarkan program siaran dengan format sejenis pada waktu siar yang sama atau waktu yang lain," tegas Mulyo.

Terkait teguran dan sanksi KPI ini, belum ada keterangan resmi dari INews dan Hotman Paris. 

(ism, Sumber : kpi.go.id)

1 dari 5 halaman

Pamer Foto Lawas dengan Istri, Pertanyaan Hotman Paris Bikin Penasaran

Dream Hotman Paris Hutapea menceritakan perjalanan kehidupan pernikahan dengan istrinya, Agustianne Marbun di akun Instagram. Hotman dan sang istri, 30 tahun lalu liburan bersama saat dirinya masih menjadi pengacara di Syndney.

"  30 tahun lalu bermain salju di Australia dgn Istri saat hotman bekerja sbg pengacara di Sydney! 30 tahun berlalu dgn harta melimpah dgn godaan ribuan Wanita cantik!,"  tulis Hotman Paris Hutapea dikutip Dream, Senin 30 September 2019.

Pria 59 tahun ini menceritakan komitmennya terhadap Agustianne selama ini. Hotman tidak memungkiri banyak wanita cantik yang ingin menjalin hubungan dengannya.

hotman paris hutapea© hotman paris hutapea

foto : @hotmanparisofficial

"  Sumpa: Ribuan wanita cantik dari seluruh Indonesia mau jalin hubungan dgn Gus Hotman! Tapi knp bertahan dgn 1 istri? Dia bukan model dan bukan artis? Why why??. begitu banyak wanita cantik yg pahanya aja 1 meter dgn body gitar spanyol?? Why she only?? Betapa banyak wanita bangga naik lamborgini hotman !,"  kata dia.

Pria berdarah Batak ini mengungkap kalau telah mengenal istrinya sejak mereka duduk di bangku kuliah. Istri Hotman merupakan kakak kelasnya.

" But why bertahan dgn istri yg sudah kenal sejak sama kuliah di fh unpar dan istri adalah kakak kelasku??? Why," tuturnya.

Sontak Unggahan ayah tiga anak ini langsung dikomentari warganet. Banyak yang penasaran dengan alasan Hotman. Ada juga yang menjawab pertanyaan tersebut.

" Wanita yg mau menemani dari 0 memang harus di pertahankan, jika memilih wanita yang pas kita senengnya nanti pas susahny pasti meninggalkan,"  tulis akun @pollow_yuk.

" Istri pada saat susah dan senang kan Bang..taukah aku orang batak..tetap pintar milih istri yg paten,"  kata akun @monica.matondang.

" Karena pada setiap Pria sukses ada wanita hebat yang setia menemaninya Bang, wanita hebat itu Istri Bang Hotman... Semoga semakin sukses Bang!,"  tulis akun @vahnfardani. (mut)

 

 

2 dari 5 halaman

Gaya Nyentrik Hotman Paris, Lap Keringat Pakai Handuk Jutaan Rupiah

Dream Hotman Paris kerap menyita perhatian dengan gaya eksentrik yang selalu diperlihatkan. Pengacara kondang itu juga dikenal dengan tingkah dan celoteh yang berani.

Ia tak segan memperlihatkan kekayaan di depan publik. Tidak heran, sebagai pengacara ia telah memiliki berbagai klien. Mulai dari artis sampai publik figur penting.

Kehidupan glamor Hotman Paris menjadikannya sebagai salah satu sosialita paling banyak dibicarakan di Tanah Air.

Tengok saja penampilan Hotman di setiap suasana. Pria 59 tahun itu selalu terlihat mengenakan tuxedo mahal dan sederet aksesori. Mulai dari kalung hingga cincin berukuran besar.

Bukan cuma busana, Hotman Paris juga memakai merek branded di setiap barang yang ia gunakan. Termasuk benda 'receh' seperti handuk.

3 dari 5 halaman

Handuk Mahal

Akun Instagram @hermes_selebritii mengunggah potongan foto Hotman Paris ketika berolahraga.

Pria dengan sapaan Bang Hotman itu memakai jogging suit yang terdiri dari t-shirt dan celana training.

Bukan Hotman namanya bila tidak pakai barang mewah. Meski tampil sporty, aksesori emas masih melekat pada tubuh pria berdarah Batak itu.

Selain gelang, cincin dan arloji, Hotman juga membawa sebuah handuk yang diletakkan pada bahu. Bukan kaleng-kaleng, handuk itu bernilai fantastis.

Hotman Paris© Foto: Instagram @hermes_selebritii

Foto: Instagram @hermes_selebritii

Menurut akun tersebut, Hotman Paris memakai Avalon Hand Towel dari merek kenamaan Hermes. Harganya cukup bikin sesak napas.

Untuk sebuah lap keringat, pengacara kondang itu menghabiskan uang sebesar US$125 atau setara Rp1,7 juta.

4 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Warganet yang melihat harga langsung gigit jari. Mereka melontarkan komentar pada akun tersebut.

" Buat ngelap keringet doank dpet emas 3gram min,"  kata @aluna1204

" apalah daya yang cuma pakai handuk harga 35ribu yang udah berapa tahun belum ganti.."  sahut @merry.poetry.nazrudin.568

" Astaga tercengang," ucap @vanishaazz

" bukan kaleng kaleng bang hotman,"  timpal @vitriiapryanii

" Sebenarnya sih gue masih mampu ya cuma sejuta. tpi bagi gue yg menderita dompet ini duit segitu bisa buat skin care 3 bulan,"  ujar @miemie_vandha

5 dari 5 halaman

Beri Nasihat Farhat Abbas, Hotman Paris Unggah Video Lagu Nasyid

Dream - Hotman Paris Hutapea kembali membuat unggahan berisi sindiran. Unggahan tersebut dia tujukan kepada advokat Farhat Abbas.

Di akun instagramnya, @hotmanparisofficial, Hotman memajang video hewan. Hotman juga memasang pesan dalam unggahan tersebut.

" Saran: kalau Farhat mau jadi pengacara International punya lambo dan di sukain ribuan wanita cantik? Caranya? Ambil hati musuh yg duluan sukses,"  tulis Hotman.

Video itu memperlihatkan seekor kijang berlari. Dia meninggalkan anaknya yang baru saja dilahirkannya.

Rupanya, kijang itu akan disergap oleh macan tutul. Hewan buas itu ternyata sudah mengincar kijang betina yang sedang berbaring di tanah.

Tertinggallah bayi kijang lemah, tergeletak di tanah. Si macan sempat mencium bayi kijang itu, namun hanya dilihat dan tidak dimakannya.

Tiga bulan kemudian, anak kijang itu sudah bisa berdiri dan bergerak lincah. Tetapi, dia begitu dekat dengan macan tutul, terlihat menganggap hewan buas itu adalah induknya.

Video tersebut menggunakan latar belakang suara berupa nasyid dalam bahasa Arab berjudul Ya Rabbana Rharafna. Nasyid tersebut dipopulerkan oleh Althaf dan sempat diunggah akun Aikal Production.

Unggahan tersebut mengundang reaksi dari netizen. Mereka pun memberikan komentar yang unik.

" Pagi2 udah upload aja om. Yg ono masih bobok tuh,"  tulis @silviamutiara.

" Subuhan gus, trus jogging depan rumah d jamin badan seger deh,"  tulis @ahmadmutholiin.

" Terbaik subuh2 sudah posting ceramahin FA,"  tulis @hisfy11.

Beri Komentar