Asupan Kaya Kolagen, Kunci Merawat Kulit dari Dalam

Reporter :
Senin, 12 Agustus 2019 11:13
Asupan Kaya Kolagen, Kunci Merawat Kulit dari Dalam
Bukan hanya harus dimanjakan dengan skin care, kulit juga butuh nutrisi dari dalam.

Dream - Penggunaan skin care bertahap dan berlapis, kini sedang banyak diminati perempuan Indonesia. Bukan hanya membuat kulit jadi lebih bersinar, kencang tapi juga lebih sehat.

Penuaan kulit pun bisa diperlambat dengan penggunaan skin care rutin. Namun bukan hanya diperlukan perawatan dari luar tapi juga perawatan dari dalam.

Salah satu yang kerap dilupakan perempuan adalah rutin mengonsumsi makanan kaya kolagen untuk menjaga kecantikan kulit.

Kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh. Berperan dalam membuat kulit sehat, kencang dan awet muda.

" Kolagen akan menurun jumlah dan produksinya seiring bertambahnya usia. Selain itu, kerusakan kolagen juga terjadi akibat paparan radikal bebas baik yang berasal dari dalam tubuh maupun dari luar tubuh," kata dr. Haekal Yassier Anshari, M. Biomed (AAM), dalam rilis yang diterima Dream, 12 Agustus 2019.

1 dari 2 halaman

Manfaat Kolagen

Mengonsumsi makanan kaya kolagen dan antioksidan, mampu mengembalikan jumlah kolagen yang optimal untuk kesehatan kulit kita.

Penting juga untuk dilakukan sejak usia muda karena kolagen dalam tubuh mulai menurun jumlah dan produksinya sejak usia 25 tahun, dengan penurunan sebesar 1,5% setiap tahunnya.

 Perawatan Kulit Wajib Jelang Lebaran

" Perawatan kulit dengan mengkonsumsi minuman sumber kolagen sejak dini seharusnya menjadi bagian dari gaya hidup sehat karena hal ini menjadi salah satu bentuk investasi kesehatan kulit atau yang kami sebut BeautyVestasi," kata dr Haekal.

2 dari 2 halaman

Minuman Kaya Kolagen

Tasya Farasya, selaku beauty influencer berbagi pengalamannya dalam mencoba dan mempelajari perawatan dari dalam menggunakan nutrisi kecantikan, yakni Diva Beauty Drink.

 Tasya Farasya: Calon Dokter Gigi Cantik yang Jago Makeup

" Aku mulai menyadari bahwa, investasi kecantikan sejak dini harus dimulai dan harus menjadi rutinitas dia supaya dia tidak terlambat dalam menginvestaikan kecantikan," ungkapnya.

Kolagen bisa didapatkan dari banyak makanan, seperti sup ayam, sayuran berwarna merah dan berdaun hijau, ikan dan teh putih.

Untuk lebih praktisnya, bisa juga minum suplemen kaya kolagen dari Kalbe Nutritionals, yaitu Diva Beauty.

Terdapat kandungan kolagen aktif di dalamnya yang dikombinasikan dengan elastin. Zat itu bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mengembalikan kelembaban alami kulit dan juga mencerahkan kulit.

Diva Beauty Drink juga diperkaya dengan antioksidan dari superfruit yaitu Pomegranate, Acai, Acerola, dan Grape Seed untuk mengurangi noda hitam di kulit serta vitamin E untuk membantu regenerasi sel kulit. (ism)  

 

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival