Kisah 'Pejuang Acne' Tetap Pede Lawan Jerawat

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Sabtu, 10 Agustus 2019 07:02
Kisah 'Pejuang Acne' Tetap Pede Lawan Jerawat
Ia langsung viral setelah foto-fotonya tersebar di Twitter.

Dream - Jerawat menjadi momok menakutkan bagi banyak perempuan. Bukan cuma tidak sehat, acne membuat kulit wajah terlihat kotor dan tidak berseri.

Tak sedikit pula yang mengalami krisis percaya diri akibat jerawat. Namun tidak dengan perempuan satu ini.

Novia Nur Ismi, hijabers asal Cianjur, Jawa Barat mendadak viral setelah membagikan foto dengan wajah yang dipenuhi jerawat ke media sosial.

Pemilik akun Instagram @nvnrsm itu menjuluki dirinya sebagai acne fighter alias petarung jerawat.

 Novia Nur Ismi

Foto: Instagram @nvnrsm

Ya, Novia tengah berjuang melawan jerawat dan masalah kulit lain seperti blackhead, hiperpigmentasi, pori-pori besar dan kulit berminyak.

1 dari 6 halaman

Tidak Malu

Novia tak merasa malu dan justru memperlihatkan potret selfie yang cantik. Lewat caption foto, ia juga menceritakan acne journey yang sedang dijalaninya.

" Kalau aku lagi breakout langkah pertama yg harus dilakukan adalah JANGAN PANIK. Kalau panik, nanti kesononya ribet nenk. Keep calm, tenang, santuy aja dlu. Terus pikirin, apa yg jadi penyebab aku breakout," tulis Novia di keterangan foto.

 Novia Nur Ismi

Foto: Instagram @nvnrsm

Kendati percaya diri, Novia tak memungkiri bahwa ia pernah merasa lelah dengan bintik-bintik nakal di wajahnya.

" Udah maap-maapan belom sama jerawatnya? Kalo aku si udah, tp dia masi mau silaturahmi terus sama aku. Baik bgt, terharu," ujarnya.

2 dari 6 halaman

Menginspirasi

Meski begitu, ia terus mengatasi jerawat dengan memakai krim oles serta rangkaian skincare khusus acne skin.

Novia juga tak pernah lupa menyemangati pengikutnya. Selebgram itu kini sudah mengantongi 42 ribu followers.

" Jerawat bukan akhir dari segalanya. Do whatever u want to do! Let's try it! Jangan dengerin apa kata orang. Kenapa harus mematahkan semangat untuk melakukan apa yg kamu mau?" tulisnya. (mut)

 Novia Nur Ismi

Foto: Instagram @nvnrsm

3 dari 6 halaman

Viral di Twitter

Kisah inspiratif Novia lantas membuatnya viral. Sebuah akun Twitter @ohmybeautybank membagikan potret Novia belum lama ini.

" nih buat yg insecure krna berjerawat kalian harus baca ini biar ga insecure, percayalah kalian tetap cantik girls," tulis akun tersebut.

Cuitan dengan 5,140 likes itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 2,000 kali. Rupanya banyak warganet yang mengalami hal serupa.

 Novia Nur Ismi

Foto: Twitter @ohmybeautybank

4 dari 6 halaman

Alami Hal Serupa

Mereka pun membagikan pengalaman masing-masing dan saling menyemangati. Tak sedikit pula yang memuji keberanian Novia untuk speak up.

" Sama mbak. Kadang ngiri sama cwek yg mukanya mulus makan apa aja okk padahal aku uda mgindarin makan kacang2an dsb tapi masih aja jerawat beta di muka saya," ujar @astuti_namma

" Aku juga pernah di masa kayak gini. Bertahun2 bahkan. Sering nangis sendiri. Malu keluar rumah. Self blaming. Stress banget. It should pass. Percaya aja. Bakal lewat kok," balas @pejuangglowing

" kemaren aku baru ngestalk akun mbanya, dan salut banget sih dia orangnya sepositif itu, captionnya jg bagus bagus," kata @suitptato

" Kepercayaan dirimu ialah kecantikanmu," imbuh @tapidimas

5 dari 6 halaman

Doa Mengatasi Jerawat yang Membandel

Dream - Jerawat jadi salah satu momok tak hanya bagi para wanita tapi juga pria. Gangguan kulit pada wajah ini dapat membuat penampilan kurang menarik.

Orang jadi tidak percaya diri gara-gara jerawat. Terutama kaum hawa yang selalu memperhatikan penampilan mereka.

 Solusi Atasi Noda Bekas Jerawat

Banyak cara yang sudah dicoba untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari mencoba obat-obatan tertentu sampai cara ekstrem dengan memencet jerawat.

Sayangnya, cara-cara tersebut kadang kurang efektif. Jerawat tetap muncul bahkan semakin banyak.

Setelah berusaha mencari cara pengobatan yang sesuai, yuk kita barengi dengan membaca doa. Doa tersebut terdapat dalam hadis riwata An Nasa'i.

6 dari 6 halaman

Doa Atasi Jerawat

  Doa atasi jerawat

Allahumma muthfi’al kabir wa mukbira shaghiri athfi’ha anni

Artinya,

" Ya Allah, dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan yang kecil, maka pudarkanlah (hilangkan) bisul atau jerawat itu dariku."

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi