Atasi Kulit Kusam dengan Facial Scrub Alami

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 8 Juli 2019 06:47
Atasi Kulit Kusam dengan Facial Scrub Alami
Bye-bye kulit kusam!

Dream - Umumnya wanita Indonesia mengeluhkan kondisi kulit yang berminyak karena pengaruh cuaca lembap. Namun, tidak sedikit yang menderita kulit kering dan mengelupas.

Meskipun kulit kering tidak lebih rentan berjerawat daripada yang berminyak, penumpukan sel kulit mati dan kekusaman bisa menjadi masalah besar. Terutama jika kamu termasuk wanita yang hobi traveling dan terpapar sinar ultraviolet.

" Kalau kulitnya kering dan sering traveling, nggak cukup cuci muka pakai air sama face wash saja nggak cukup. Harus dieksfoliasi supaya lebih bersih, cerah dan pori-porinya nggak tersumbat," tutur Lisia Margaret, Senior Marketing Strategist White-Neng di Hotel Veranda, Jakarta Selatan, baru-baru ini

Namun Lisia tak menyarankan melakukan eksfoliasi setiap hari. Kamu hanya perlu melakukannya sebanyak 1-2 kali per minggu. " Karena kalau tiap hari, nanti terangkat sel yang belum mati dan kulitnya jadi tipis" .

Untuk mengeksfoliasi kulit, kamu membutuhkan facial scrub berbahan aman dan nyaman. Sayangnya, beberapa produk di pasaran masih mengandung plastik untuk dijadikan bahan dasar pembuatan scrub.

" Yang terbuat dari plastik, akan terasa perih di kulit. Cari yang berbahan natural seperti dari biji apricot. Jadi, scrubnya leih kecil dan nggak mengiritasi kulit," katanya.

Apricot seed powder mampu menjadi natural exfoliant. Selain itu, apricot mengandung kernel oil, vitamin E serta C yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Agar lebih optimal, kamu bisa menggunakan krim wajah yang mampu mengatasi noda hitam, melembapkan dan mengurangi kekusaman wajah. " Kalau pakai makeup, kulit akan lebih sulit bernapas. Kalau pakai laser, agak mahal dan memiliki efek samping," tambahnya.

Pakailah krim wajah yang tidak mengandung hidroquinon, merkuri, asam retinoir maupun bahan berbahaya lainnya di luar pengawasan dokter karena bisa menyebabkan kanker kulit.

2 dari 7 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi