Atasi Maskara Kering dengan 3 Trik Sederhana

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 26 November 2022 19:44
Atasi Maskara Kering dengan 3 Trik Sederhana
Ketahui trik yang tepat untuk mengatasi maskara mengering agar lebih aman untuk mata.

Dream - Mungkin, kamu sering mendapati maskara telah mengering sebelum dipakai sampai habis. Tentunya, membeli maskara baru akan membuatmu lebih boros.

Apalagi, jika kamu tidak sering merias wajah. Biasanya, maskara bertahan selama 3-6 bulan. Tapi, maskara bisa mengering sebelum kedaluwarsa.

Jika masih ingin memakai maskara setelah mengering, kamu bisa mencoba trik yang dilansir dari Byrdie berikut ini.

1 dari 3 halaman

Taruh di air hangat

Maskara© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Kamu bisa memperbaiki maskara yang kering dengan menaruh botol maskara ke dalam gelas air panas untuk melelehkan isinya. Rendam selama 3-5 menit untuk membuat produknya mudah meleleh.

Kemudian, keringkan maskara dengan tisu untuk memastikan tidak ada air yang merembes masuk ke dalam botol. Kamu juga bisa membungkus botol maskara dengan handuk hangat untuk mencegah maskaramu terkontaminasi air.

2 dari 3 halaman

Memakai Larutan Saline

Dokter Kulit, Ava Shamban menyarankan untuk mencampur maskara dengan satu atau dua tetes larutan saline atau medi wash yang aman. Konsistensi larutan yang lebih kental daripada air dapat menjaga formula maskara agar tidak terlalu encer.

Tambahkan Minyak ke Bulu Mata

Cegah hasil bulu mata yang kering atau menggumpal dengan mengoleskan minyak kelapa pada waterline sebelum mengaplikasikan maskara. Cara tersebut dapat melunakkan maskara yang kering, sehingga hasil pemakaiannya terlihat lebih rapi.

3 dari 3 halaman

Risiko Memakai Maskara yang Telah Mengering

Memakai Maskara© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Terdapat risiko yang mungkin terjadi dengan mengaplikasikan maskara mengering. Namun, risiko maskara terkontaminasi bakteri atau jamur itu relatif rendah.

Dengan begitu, memasukkan air atau minyak tertentu pada maskara yang dapat menyebabkan infeksi. Hindari menambahkan bahan-bahan seperti lidah buaya dan minyak zaitun ke dalam maskara agar tidak mengalami infeksi mata atau peradangan.

Jika ingin lebih aman, gunakan maskara baru dan pastikan kemasannya tertutup rapat agar formulanya tidak cepat mengering.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita

Beri Komentar