Bahan Alami yang Dapat Menghapus Stretch Mark di Perut

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 16 Maret 2020 09:48
Bahan Alami yang Dapat Menghapus Stretch Mark di Perut
Nggak perlu keluar kocek banyak, kok!

Dream - Siapa yang tak bahagia saat perjuangan berat menurunkan berat badan akhirnya membuahkan hasil. Perasaan lega sekaligus puas memiliki bobot ideal pasti langsung menghinggapi.

Namun perjuangan untuk mendapatkan penampilan terbaik belum sepenuhnya berakhir. Perubahan bentuk perut baik karena Penurunan atau kenaikan berat badan drastis dapat meninggalkan stretch mark.

Kehamilan dan masa pubertas juga seringkali menjadi penyebab stretch mark. Perawatan kecantikan yang mengandung bahan kimia memiliki efek samping tersendiri.

ilustrasi strech mark© shutterstock.com

Agar lebih hemat dan efek sampingnya tidak terlalu berbahaya, berikut bahan alami untuk mengatasi stretxh mark yang dilansir dari The Health Site.

1 dari 3 halaman

Makanan yang Mengandung Vitamin A

Sebuah penelitian membuktikan bahwa retionid dapat menyamarkan stretch mark. Vitamin A adalah retinoid.

Mengonsumsi makanan seperti wortel dan sweet potato bisa meningkatkan kadar vitamin A serta baik untuk kesehatan kulit.

ilustrasi wortel & kentang© shutterstock.com

Aloe Vera

Aloe vera dapat menenangkan dan melembutkan kulit. Aplikasikan aloe vera pada stretch mark selama 20-30 menit dan bersihkan setelahnya. Lakukan setiap hari agar stretch mark memudar.

2 dari 3 halaman

Cocoa Butter

Cocoa butter sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya menyamarkan stretch mark. Aplikasikan pada stretch mark dan biarkan semalaman.

Jika sedang hamil, gunakan dari sekarang secara rutin hingga setelah melahirkan. Ini akan membantu menghilangkan stretch mark.

ilustrasi cocoa butter© shutterstock.com

Scrub Gula

Scrub gula akan mengeksfoliasi kulit dan menyamarkan stretch mark. Ambil secangkir gula, seperempat cangkir almond atau coconut oil dan tetesan lemon, lalu campur semua bahan.

Aplikasikan campurannya pada stretch mark selama 8-10 menit sebelum mandi. Lakukan beberapa kali dalam seminggu.

3 dari 3 halaman

Coconut Oil

Penelitian membuktikan bahwa coconut oil dapat mempercepat penyembuhan luka. Aplikasikan virgin coconut oil (VCO) pada stretch mark setiap hari. Ini akan meredakan noda kemerahan pada stretch mark.

ilustrasi coconut oil© shutterstock.com

Timun dan Lemon

Tetesan lemon akan meredakan luka, sedangkan timun bisa menenangkan kulit. Campurkan kedua bahan tersebut dan aplikasikan pada stretch mark. Tunggu hingga menyerap dan bersihkan dengan air.

Beri Komentar