Bukan Disemprot, Begini Cara Aplikasikan Setting Spray Setelah Merias Wajah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 30 Desember 2021 14:13
Bukan Disemprot, Begini Cara Aplikasikan Setting Spray Setelah Merias Wajah
Buat pengaplikasiannya lebih rapi.

Dream - Meski tampak tersebar ke seluruh wajah, namun pengaplikasian setting spray belum tentu merata. Akhirnya, kamu perlu menyemprotkan lebih banyak setting spray hingga wajahmu basah.

Jika kurang nyaman dengan cara pengaplikasian tersebut, kamu bisa mencoba tutorial pemakaian setting spray yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @kevikodra.

Pertama-tama, siapkan spons dan setting spray. Lalu, semprotkan spons hingga terasa lembap. Tekan-tekan spons pada telapak tangan untuk memastikan kandungan setting spray tidak terserap terlalu banyak.

Trik Menggunakan Setting Spray© TikTok @kevikodra

Selanjutnya, aplikasikan setting spray pada spons ke area wajah yang biasa diaplikasikan highlighter terlebih dulu. Lalu, aplikasikan ke seluruh wajah.

Jangan terlalu menekan spons saat mengaplikasikan setting spray agar tidak merusak riasanmu. Cara ini bisa membuat riasanmu terlihat lebih natural, tahan lama, serta mengatasi riasan hancur di area bawah mata yang mudah mengering.

1 dari 4 halaman

Terapkan 4 Teknik Memakai Blush Agar Wajah Terlihat Lebih Kencang dan Segar

Dream – Terdapat berbagai cara untuk mengaplikasikan semua produk makeup, termasuk blush. Kamu bisa menemukan berbagai gaya dan teknik memakai blush untuk disesuaikan dengan bentuk wajah serta seleramu.

Setiap gaya maupun teknik memakai blush juga memberikan efek yang berbeda-beda pada setiap orang. Maka dari itu, kamu perlu memilih gaya dan teknik yang tepat untuk bisa mendapatkan hasil riasan tertentu.

Ditolak Klien Karena Masih SMK, MUA Buktikan Hasil Riasannya

Mengaplikasikan blush di bagian tengah pipi tidak selamanya cocok untuk semua bentuk wajah. Terkadang, cara tersebut justru membuat wajah terlihat lebih bulat dan kurang menarik.

Padahal, memakai blush tidak hanya bisa membuat wajah terlihat lebih merona. Jika diaplikasikan dengan tepat, blush juga bisa membuat wajahmu terlihat lebih kencang. Dilansir dari Fustany.com, berikut tips mengaplikasikan blush untuk membuat wajah terlihat lebih kencang.

2 dari 4 halaman

1. Jangan mengaplikasikan blush di bagian tengah pipi

Memakai Blush© Shutterstock

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah tempat pengaplikasian blush. Meski blush seringkali diaplikasikan di bagian tengah pipi, namun sebenarnya hal tersebut bisa membuat wajahmu terlihat mengendur.

Tutorial Merias Wajah untuk Kulit Gelap dan Kusam

Apalagi, jika bentuk wajahmu bulat dan memiliki tulang pipi yang tidak begitu menonjol. Aplikasikan blush di area lainnya agar bentuk wajahmu terlihat lebih menarik dan kencang.

2. Mengaplikasikan blush pada tulang pipi

Highlighter bukanlah satu-satunya produk yang bisa diaplikasikan di tulang pipi. Kamu juga bisa memakai blush di area tersebut. Tidak hanya membuat tulang pipi lebih menonjol, memakai blush di area tersebut juga dapat mempertegas bentuk wajah secara keseluruhan.

3 dari 4 halaman

3. Mengaplikasikan blush dengan membentuk huruf 'C'

Memakai Blush© Shutterstock

Hampir sama dengan teknik sebelumnya, blush juga bisa dibaurkan dari pelipis atau bagian atas alis hingga ke tulang pipi. Sehingga, pengaplikasiannya membentuk huruf 'C'. Cara ini lebih sering dilakukan ketika mengaplikasikan highlighter, namun kamu pun bisa melakukannya saat memakai blush.

Pentingkah Memakai Toner dan Bagaimana Cara Tepat Menggunakannya?

4. Menggunakan blush dan kontur di tempat yang sama

Cara ini cukup sering dilakukan oleh banyak orang untuk membuat riasan terlihat lebih natural dan kamu juga bisa melakukannya. Aplikasikan kontur di bawah tulang pipi dan baurkan blush di area yang sedikit lebih tinggi. Sehingga, blush dan kontur bisa menyatu dan riasan terlihat lebih natural.

Laporan: Siti Sarah Al Hafizd

4 dari 4 halaman

Beri Komentar