Ditolak Klien Karena Masih SMK, MUA Buktikan Hasil Riasannya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 29 Desember 2021 07:12
Ditolak Klien Karena Masih SMK, MUA Buktikan Hasil Riasannya
"Usia tidak berpengaruh, yang penting kemampuan".

Dream - Perkembangan pesat industri kecantikan membuat semakin banyak orang dari segala usia sudah mampu merias wajah sendiri maupun orang lain dan hasilnya cukup memuaskan. Banyak orang yang memiliki kemampuan merias wajah andal meski usianya masih terbilang muda.

Hal tersebut dibuktikan oleh pemilik akun TikTok @raniaaa_mua. Dalam salah satu videonya, ia bercerita pengalaman ditolak oleh calon klien karena masih duduk di bangku SMK.

Calon kliennya sempat menanyakan usia dan kaget saat tahu kalau Rania masih duduk di bangku sekolah. Rania pun membenarkan hal tersebut.

" Iyaa hehe masih SMK," tulisnya.

Setelah mengetahui status pendidikannya, calon klien pun langsung menolak jasa Rania. " Ahh skip pasti jelek hasil nya," jelasnya.

Skill MUA Diremehkan Oleh Calon Klien© TikTok @raniaaa_mua

Lewat video, ia pun menunjukkan beberapa hasil riasannya. Mulai dari riasan bergaya India hingga riasan khas wanita Indonesia.

1 dari 6 halaman

Riasan yang ditunjukkan pun cukup variatif. Ia berhasil membuat gaya riasan bertema India dengan warna yang lebih nude dan cerah. Gaya riasan nude yang dibuatnya juga tidak terlihat pucat dan tetap segar.

Skill MUA Diremehkan Oleh Calon Klien© TikTok @raniaaa_mua

Saat merias wajah dengan tema bold berwarna cokelat atau membuat riasan khas wanita Indonesia yang memakai lipstik merah pun hasilnya tetap menarik. Sehingga, riasannya pun mendapat pujian warganet meski usianya masih cukup muda.

" Eh bagus banget woy," puji @zakiyya_29.

" Biasa. emg banyak bgt yang mandang skill dari umur doang," kata @anakcantiknyaemak.

" Bagus banget jadi pengen belajar," komentar @dy_yol.

" Umur ga ngaruh, yang penting punya skill. semangat," ujar @vurplekoo.

3 dari 6 halaman

Hasil Riasan MUA Pilihan Mertua Bikin Warganet Syok!

Dream - Saat mempersiapkan pernikahan, calon kedua mempelai bukanlah satu-satunya pihak yang mempertimbangkan segala kebutuhan untuk momen bahagia tersebut.

Pihak keluarga pun kerap membantu mempertimbangkan kebutuhan di hari pernikahan. Termasuk ketika ingin menentukan jasa Makeup Artist (MUA).

Transformasi Makeup ala India Bikin Warganet Terkesima

Meski berminat untuk memudahkan ketika memilih jasa, MUA pilihan keluarga kerap dianggap kurang cocok dengan selera pengantin.

Beberapa konten di media sosial pun menunjukkan bahwa saran dari pihak keluarga kerap mengganggu MUA saat merias wajah pengantin dan hasilnya kurang natural.

Padahal, MUA pilihan keluarga tak selamanya buruk. Salah satu pengantin yang merasa puas dengan hasil MUA pilihan keluarga adalah pemilik akun @sushitrex.

4 dari 6 halaman

Ia mengunggah hasil riasan MUA pilihan mertuanya di hari pernikahan. " MUA pilihan sendiri (x) ortu (x) mertua (v)," tulisnya sambil menunjukkan foto buku nikahnya bersama sang suami.

TikTokers Tunjukkan Hasil Riasan MUA Pilihan Mertua© TikTok @sushitrex

Dokter Kulit Bandingkan Perlindungan Sunscreen Stick dan Krim, Lihat Hasilnya!

Tak lama kemudian, dia pun menunjukkan hasil riasan MUA asal Pangkal Pinang, @griya_puri. Wajahnya terlihat seperti boneka Barbie dengan alis yang tegas, base makeup cerah, pipi merona natural, serta lipstik berwarna peach.

 

5 dari 6 halaman

Hasilnya bikin warganet kaget

Ia pun memakai kontur, highlighter, bulu mata palsu, lensa kontak berwarna biru, serta shimmer eyeshadow warna terang. Meski memakai warna yang lembut, namun riasannya tidak membuat pengantin asal Bangka itu terlihat pucat.

Penampilannya justru terlihat natural, segar, dan manis. Warganet pun memuji hasil riasan tersebut dan ikut penasaran dengan MUA yang merias wajahnya.

Kenali Gejala Infeksi Jamur Pada Kuku Agar Penampilannya Tetap Terjaga

" SUNGKEM DEH GUE TIAP HARI DAPET MERTUA KAYA MBA NYA," kata @syabwina.

" Seketika bilang " anjrit " saking ga nyangka," komentar @wargaplanett.

" Ya ampun cantik bgttt," puji @ohrelalala.

" Licin bgttt cakep polll," ujar @eastjakarta.

Beri Komentar