Cara Mengatasi Beragam Permasalahan Kulit yang Sering Muncul

Reporter :
Kamis, 27 Januari 2022 18:45
Cara Mengatasi Beragam Permasalahan Kulit yang Sering Muncul
Ini dia caranya!

Dream - Kulit menjadi bagian penting dalam perawatan kecantikan. Banyak orang mengidamkan kulit cerah dan sehat.

Namun sayangnya, tidak semua orang punya kulit indah. Banyak di antara kita yang memiliki kulit kusam. Memang harus diakui tidak mudah mendapat kulit indah dan sehat.

Untuk mendapatkan kulit sehat, cara paling umum yang dapat kamu lakukan adalah melakukan perawatan dasar, mulai membersihkan wajah, menggunakan pelembap, hingga melindunginya dari sinar matahari.

Meski telah melakukan perawatan, terkadang permasalahan kulit masih tetap muncul. Berikut ini ada beberapa permasalahan kulit yang sering muncul, dan cara atasinya:

1 dari 2 halaman

Noda Hitam

Permasalahan noda hitam yang muncul pada kulit dapat terjadi karena banyak hal, seperti dampak buruk sinar matahari, bekas jerawat, dan lainnya. Untuk mengatasi permasalahan ini, kamu bisa menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung vitamin C, karena antioksidannya dapat membantu menyamaratakan warna kulit. 

Jerawat

Jerawat jadi permasalahan kulit yang pernah dialami semua orang, walaupun memiliki tingkatan yang berbeda. Cara paling umum dan ampuh untuk mengatasi jerawat di wajah adalah dengan menggunakan produk perawatan yang mengandung salicylic acid. Produk dengan kandunagan tersebut tak hanya dapat membantu mengatasi jerawat, namun juga dapat mencegahnya. 

2 dari 2 halaman

Kulit Terbakar 

Sinar matahari dapat membuat kulit kamu terbakar, untuk mencegahnya selalu pastikan kamu menggunakan produk tabir surya. Jika kulit sampai terbakar, kamu dapat merasa iritasi, gatal, dan kulit kemerahan. 

Kemerahan

Kemerahan pada kulit dapat menimbulkan rasa tak nyaman, biasanya permasalahan ini dialami oleh pemilik kulit sensitif. Untuk mengatasinya, kamu memerlukan produk yang bersifat menenangkan, seperti produk dengan kandungan antioksidan tinggi, ataupun lidah buaya. 

Sumber: Skin Care

Beri Komentar