Cara Mengatasi Kulit Belang Akibat Terbakar Matahari

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 9 Juli 2019 07:47
Cara Mengatasi Kulit Belang Akibat Terbakar Matahari
Jangan panik! Kamu bisa manfaatkan bahan dapur yang mudah dicari.

Dream - Di musim panas, setiap orang harus lebih berhati-hati jika berjalan di bawah terik matahari. Sebab tanpa disadari, kulit bisa terbakar dan menimbulkan belang.

Hal ini tentunya akan sangat merepotkan. Tak hanya mengurangi penampilan, kulit juga bisa terasa pedih dan mengelupas. Belum lagi dengan efek warna belang yang ditinggalkan.

Bekas belang pada kulit akan sangat sulit disingkirkan. Prosesnya bisa memakan waktu cukup lama, tergantung dari kondisi kulit masing-masing.

Eits, jangan panik dulu Sahabat Dream. Kamu masih bisa mengatasi kulit belang akibat terbakar matahari.

Dilansir Times of India, berikut ini caranya:

1 dari 4 halaman

Lidah Buaya

Khasiat tanaman ini sudah tidak lagi diragukan. Gel di dalam batang lidah buaya sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah tubuh termasuk kulit.

 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Sifat gel yang dingin mampu memberi sensasi menenangkan pada kulit yang terbakar oleh matahari. Tanaman ini sangat dianjurkan untuk pemilik kulit sensitif.

Caranya, ambil gel dari batang lidah buaya dan oleskan sebagai masker di bagian yang diinginkan. Diamkan sebelum dibilas dengan air.

2 dari 4 halaman

Kunyit

 Cara menghilangkan jerawat batu dengan kunyit, jeruk nipis, dan madu

Selain bumbu dapur, kunyit memiliki manfaat luar biasa untuk mengatasi kulit belang. Kandungan zat di dalamnya dapat mencerahkan bagian kulit yang lebih gelap.

Caranya, buatlah pasta kunyit sebanyak 2 sendok makan dengan menambah sedikit susu. Oleskan pada bagian yang belang selama 30 menit sebelum dibilas.

3 dari 4 halaman

Susu dan Stroberi

Susu dapat berperan sebagai penetralisir untuk bagian tubuh yang sakit. Termasuk mengatasi luka terbakar.

 Keampuhan Masker Stroberi untuk Kulit Wajah

Sementara itu, stroberi sangat ampuh dalam mengatasi kulit yang menggelap. Tumbuk stroberi hingga lumat, campurkan dengan 2 sendok makan susu segar. Diamkan pada bagian yang diinginkan selama 20 menit sebelum dibilas.

4 dari 4 halaman

Jus Kentang

Terdengar aneh, ya? Tapi siapa sangka, jus berbahan dasar umbi yang satu ini sangat ampuh dalam mengatasi malasah kulit belang dan terbakar.

 Cara memutihkan kulit secara alami dan cepat dengan kentang

Kandungan air dalam kentang memiliki sifat relaksasi dan sebagai agen pemutih. Kamu dapat melumatkannya dengan memakai blender untuk dioleskan pada kulit. Atau, potong kentang tipis-tipis dan tempelkan pada bagian yang dibutuhkan.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal