Cegah Bedak Terlihat Cakey dengan Cara Pemakaian yang Tepat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 18 Juli 2022 11:35
Cegah Bedak Terlihat Cakey dengan Cara Pemakaian yang Tepat
Kamu tetap bisa membuat makeup natural dengan menggunakan bedak.

Dream - Ketika membuat makeup natural, kamu membutuhkan base makeup yang tampak glowing untuk meniru tampilan permukaan kulit asli. Tentunya, hal tersebut tidak bisa diwujudkan dengan pemakaian bedak atau complexion yang tebal.

Tapi, kamu masih membutuhkan bedak untuk mengunci makeup serta mengontrol produksi minyak berlebih. Sehingga, riasan natural bisa bertahan lebih lama dan terlihat flawless.

Lalu, bagaimana cara menggunakan bedak tanpa terlihat cakey? Caranya diungkapkan oleh Beauty Content Creator dengan akun TikTok @carittaa.

Untuk membuat hasil makeup yang natural, kamu bisa memilih bedak dengan partikel halus atau ultrafine. Setelah itu, pastikan foundation atau complexion di bawahnya telah mengering sempurna.

Bedak Tabur© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Jika base makeup masih basah, pemakaian bedak justru akan membuat riasanmu terlihat cakey. Apalagi, jika kamu mengaplikasikan seluruh bedak yang menempel di aplikator pada wajah.

Agar pemakaian produk tidak berlebihan, buang sedikit produk yang ada pada aplikator. Jika menggunakan kuas, kamu bisa mengetuknya perlahan untuk menghilangkan produk.

Menggunakan Bedak© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Namun jika menggunakan spons, aplikasikan sedikit pada pergelangan tangan. Lalu, aplikasikan sisa produk pada spons di wajah dengan cara ditepuk-tepuk perlahan hingga merata.

1 dari 6 halaman

@carittaa Salah satu alasan makeup gampang crack juga dari bedak loh! Sebenernya pakai sedikit aja cukupp 🤌🏻 #gayaditiktok #tipsmakeup #bedak #younoutriwear #youmakeups ♬ fearless x longway2go antewoo mashup - antéwoo 우앙테

 

2 dari 6 halaman

Kenali 3 Jenis Bedak dan Fungsinya Saat Merias Wajah

Dream - Ketika ingin membuat base makeup yang sempurna, kamu akan membutuhkan bedak untuk mengunci riasan. Terutama, jika kamu ingin riasan lebih tahan lama, flawless, serta tidak mudah hancur.

Tapi sebelum menggunakan bedak, kamu harus mengetahui jenis yang dibutuhkan. Umumnya, jenis bedak terbagi menjadi tiga, yaitu loose, compact, dan translucent powder.

Trik Membuat Wajah Glowing dan Berdimensi dengan Pemakaian Highlight yang Tepat

Walau memiliki jenis yang sama, namun ketiganya memiliki fungsi dan tekstur berbeda. Felita Anthony seorang Makeup Artist (MUA) yang memiliki 120 follower di akun Tiktok @felita_anthony serta founder dari produk kecantikan Loreca Official menjelaskan perbedaan ketiga bedak tersebut.

3 dari 6 halaman

Loose Powder

Loose Powder© Shutterstock

Foto: Shutterstock

3 Tips Memilih Produk Anti Aging untuk Tampil Awet Muda

Loose powder atau bedak tabur memiliki formula yang medium dan berfungsi untuk mengontrol produksi minyak pada wajah. Sehingga, bedak ini cocok untuk jenis kulit berminyak.

Bedak tabur juga memiliki warna tertentu dan mampu memberi coverage medium. Jadi, kamu bisa menggunakannya untuk meratakan warna kulit.

4 dari 6 halaman

Compact Powder

Compact Powder© Pexels

Foto: Pexels

Kulit Bibir Lebih Mudah Terbakar Matahari daripada Area Wajah Lain, Kenali Gejalanya!

Compact powder atau bedak padat memiliki tekstur yang lebih halus dan dapat menyamarkan pori-pori. Jadi, kamu bisa menggunakannya ketika ingin membuat wajah tampak lebih halus dan flawless.

Selain itu, partikelnya yang kecil mampu memberikan coverage yang tinggi. Jadi, bedak ini mampu menyamarkan noda hiperpigmentasi yang masih samar di wajah.

5 dari 6 halaman

Translucent Powder

Translucent Powder© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Trik Pemakaian Foundation Agar Wajah Flawless Nyaris Tanpa Pori-Pori

Berbeda dari kedua jenis bedak sebelumnya, translucent powder berformula lebih ringan dan tidak mengubah warna kulit aslimu. Namun, kamu bisa menggunakannya sebagai setting powder.

6 dari 6 halaman
Beri Komentar