Cegah Maskara Mengotori Bawah Mata dengan Cara Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 15 Agustus 2022 19:14
Cegah Maskara Mengotori Bawah Mata dengan Cara Ini
Cari tahu cara menggunakan maskara lebih rapi.

Dream - Menggunakan maskara tidak selalu semudah yang dilakukan Makeup Artist (MUA) atau Beauty Content Creator. Mereka bisa membuat pengaplikasian maskara tampak rapi dan tidak mengotori area di sekitar mata.

Tapi bagi sebagian wanita, memakai maskara sangat sulit untuk tidak dilakukan tanpa mengotori area sekitar mata. Terutama, area bawah mata ketika menggunakan maskara di bulu mata bawah. Apalagi, ketika menggunakan aplikator cukup besar.

Maka dari itu, kamu perlu melakukan cara lain untuk bisa mengaplikasikan maskara pada bulu mata bawah yang jumlah bulunya lebih sedikit dan tipis. Jika menggunakan aplikator maskara cukup sulit, kamu bisa mencoba mengaplikasikannya di awal tahap merias wajah agar lebih mudah dibersihkan.

Kamu juga bisa membersihkan sisa maskara di bawah mata dengan micellar water dan cotton bud agar lebih rapi atau melakukan trik dari Beauty Content Creator, Sari Marlina.

Content Creator dengan hampir 100 ribu pengikut di Instagram ini menunjukkan pengaplikasian maskara yang lebih rapi untuk bulu mata bawah. Kamu hanya perlu menggunakan penjepit atau tweezer untuk mengaplikasikannya.

Cara Memakai Maskara© Instagram @ayimrl

Foto: Instagram @ayimrl

Jepit bulu pada aplikator maskara terlebih dahulu untuk mengambil warnanya. Lalu, jepit bulu mata bawah dengan tweezer yang sama satu per satu untuk membuatnya tampak lebih tebal serta bervolume. Dengan begitu, pengaplikasiannya lebih rapi serta tidak akan mengotori area bawah mata.

2 dari 5 halaman

Tidak Punya Lip Liner dan Blush, Gunakan Buah Ceri untuk Merias Wajah

Dream - Di samping menampilkan berbagai trik makeup dasar, Content Creator maupun Makeup Artist (MUA) juga kerap memberikan cara unik merias wajah yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Cara tersebut tidak seperti teknik yang biasa ditunjukkan untuk membuat riasan natural atau bold. Terkadang, kamu memerlukan hal selain makeup untuk melakukan trik tersebut.

Hal itu ditunjukkan pada trik yang diungkapkan oleh Beauty Content Creator sekaligus pemilik merek produk perawatan rambut Remane Haircare dengan akun Instagram @madinashrienzada.

Ia membuat trik makeup unik menggunakan buah ceri. Selain lezat disantap sebagai buah atau hiasan pada kue, ternyata buah ceri juga bisa digunakan sebagai blush dan lip liner.

 

   

3 dari 5 halaman

Trik Makeup dengan Buah Ceri© Instagram @madinashrienzada

Foto: Instagram @madinashrienzada

Jika ingin menggunakannya buah ceri sebagai lip liner, kamu hanya perlu memanaskan ujung tangkai buahnya dengan korek api. Lalu, biarkan selama beberapa detik hingga suhunya menurun. Setelah itu, gunakan ujung tangkai buah ceri untuk mempertegas tepi bibir.

Trik Makeup dengan Buah Ceri© Instagram @madinashrienzada

Foto: Instagram @madinashrienzada

4 dari 5 halaman

Trik Makeup dengan Buah Ceri© Instagram @madinashrienzada

Foto: Instagram @madinashrienzada

Sementara pemakaian buah ceri sebagai blush dilakukan dengan memotong buahnya menjadi dua bagian hingga sari-sarinya keluar. Setelah itu, aplikasikan sedikit sari buah ceri pada pipi dan ratakan menggunakan jari.

Trik Makeup dengan Buah Ceri© Instagram @madinashrienzada

Foto: Instagram @madinashrienzada

Lakukan hal yang sama berkali-kali hingga mendapatkan pigmentasi sesuai keinginan. Jangan mengaplikasikan sari buah dalam jumlah banyak sekaligus agar lebih mudah diratakan dan hasilnya lebih rapi.

Tapi sebelum menggunakan buah ceri untuk wajah, pastikan buah serta tanganmu benar-benar bersih agar tidak menyebabkan masalah kulit. Lalu, rapikan sisa sari buah ceri dengan kapas atau tisu.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More