Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Masker Bikinan Sendiri dari Green Tea, Bisa Bantu Sehatkan Pori-pori Wajah

Masker Bikinan Sendiri dari Green Tea, Bisa Bantu Sehatkan Pori-pori Wajah Kulit Sehat /Shutterstock

Dream - Sahabat Dream pasti pernah mendengar tentang manfaat kesehatan dari kaolin? Bahan satu ini dapat menyerap sebum berlebih yang dapat menyebabkan kulit berjerawat.

Saat ini memang sedang tren sheet mask, tapi sebenarnya masker berbahan kaolin atau clay sebenarnya juga penting untuk digunakan secara rutin. Masker kaolin untuk wajah juga dapat mengangkat kotoran, menenangkan kemerahan dan menjaga kelembapan.

Kaolin memiliki pH netral dan dianggap sebagai clay yang paling lembut dan cocok untuk jenis kulit kering, sensitif, dan rentan berjerawat. Kaolin yang dikombinasikan dengan teh hijau bisa membuat kulit lebih bersih dan mengatasi berbagai masalah karena kotoran.

Sahabat Dream bisa membuat masker sendiri di rumah dari kaolin dan green tea. Simak cara membuatnya yuk.

 

 

 

Cara Membuat:

Shutterstock

  1. Seduh 1 cangkir teh hijau dan biarkan dingin
  2. Tambahkan 1 sendok makan bubuk kaolin ke dalam mangkuk plastik atau gelas kecil dan campurkan perlahan dengan teh hijau
  3. Aduk dan didinginkan hingga membentuk konsistensi pasta yang encer
  4. Dengan kuas atau jari, aplikasikan lapisan masker kaolin pada kulit dan diamkan selama lima hingga 10 menit, atau hingga benar-benar kering
  5. Bilas dengan lembut dengan air hangat, hindari menggosok kulit terlalu kencang
  6. Selanjutnya setelah kulit bersih dengan masker, langsung pakai pelembap ya, Sahabat Dream

(Sumber: IPSY.com)

DIY Masker Rambut Pappermint Oil untuk Cegah Kerontokan

Dream - Minyak esensial peppermint diekstraksi dari daun tanaman peppermint dan dapat digunakan untuk berbagai hal. Misalnya digunakan sebagai obat mual, masalah pencernaan, flu hingga sakit kepala. Dalam dunia kecantikan, minyak peppermint sering digunakan untuk rambut.

Minyak ini memiliki sifat antimikroba dan antioksidan kuat, yang bermanfaat bagi rambut. Vasodilator pada peppermint dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut.

Shutterstock

Menggunakan minyak peppermint sebagai masker rambut juga bisa memberikan nutrisi ekstra pada rambut. Caranya, siapkan 1/2 cangkir sour cream, tambahkan 2 sendok makan madu dan 7-8 tetes minyak peppermint, aduk rata.

Sekarang oleskan masker rambut ini ke rambut Sahabat Dream dan biarkan selama 15-20 menit. Terakhir, cuci rambut dengan sampo organik.

(Sumber: Boldsky)

 

 

Bikin Sendiri, Conditioner Alami Berbahan Dasar Lidah Buaya

Dream - Penggunaan kondisioner yang sesuai menjadi keharusan bagi Sahabat Dream yang memiliki masalah rambut umum seperti kering, dan penuh dengan ujung yang bercabang. Conditioning adalah metode yang membantu menjaga rambut halus, berkilau, dan terhidrasi.

Banyak merek yang menawarkan kondisioner yang dapat memberikan efek langsung seperti rambut halus atau rambut yang harum seperti bunga.

Shutterstock

Sebagian besar kondisioner ini mengandung bahan kimia dan mungkin tidak baik untuk penggunaan reguler atau berkepanjangan. Jangan khawatir, ada alternatif untuk kondisioner yang tersedia untuk melindungi dan memelihara rambut rusak.

 

 


Sahabat Dream hanya perlu mengumpulkan bahan-bahan alami yang mudah didapat dari dapur dan membuat kondisioner bebas bahan kimia. Coba yuk kondisioner buatan sendiri berbahan dasar lidah buaya untuk mendapatkan rambut berkilau dan sehat yang Dream rangkum dari Boldsky.

Siapkan empat sendok makan gel lidah buaya, satu sendok makan air perasan lemon. Lalu campur bahan-bahan hingga menjadi pasta halus.

Gunakan ke rambut setelah keramas. Lalu bilas. Gunakan kondisioner ini secara teratur setelah keramas untuk hasil optimal.

(Sumber: Boldsky)

Tips Memakai Conditioner Agar Rambut Tidak Lepek, Yakin Sudah Benar?

Dream - Setiap perempuan pasti sudah tahu keramas rambut akan lebih maksimal jika menggunakan conditioner. Sayangnya masih ada saja yang merawat rambut hanya dengan memakai sampo secara rutin.

Padahal rambut membutuhkan kelembapan serta nutrisi ekstra yang bisa diperoleh dari conditioner. Hal tersebut juga berlaku untuk rambut yang mudah berminyak agar nutrisi serta kelembapannya tetap terjaga.

Hanya saja pengaplikasian serta jumlah pemakaian conditioner harus diperhatikan. Ikuti tips pemakaian conditioner dari akun TikTok @felita_anthony agar rambutmu tidak mudah berminyak dan tetap sehat ketika memakai conditioner secara rutin.

Memakai Conditioner

Foto: Shutterstock

Felita menyarankan memakai conditioner saat rambut sudah bersih atau setelah menggunakan sampo seperti yang telah banyak dianjurkan.

"Jadi, kutikula kita akan kebuka waktu dibersihin pakai sampo. Dan waktu pakai conditioner, kutikula yang terbuka itu ketutup lagi," jelasnya.

Kutikula yang terbuka setelah menggunakan sampo akan menyerap nutrisi dari pemakaian conditioner dan mengunci kandungan produk. Sehingga, nutrisi dan kelembapanmu terjaga setelah kutikula rambut tertutup.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tepat Memilih Masker Wajah, Beda Masalah Kulit Beda Juga Solusinya

Tepat Memilih Masker Wajah, Beda Masalah Kulit Beda Juga Solusinya

Pilihlah jenis masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu untuk hasil yang optimal.

Baca Selengkapnya
Tunda Munculnya Kerutan Bawah Mata dengan 5 Masker Alami Buatan Sendiri

Tunda Munculnya Kerutan Bawah Mata dengan 5 Masker Alami Buatan Sendiri

Menghidrasi bagian bawah mata menggunakan masker sangat penting untuk mencegah keriput serta mempertahankan kulit sehat.

Baca Selengkapnya
Perhatikan 2 Hal Saat Pilih Produk Eksfoliasi

Perhatikan 2 Hal Saat Pilih Produk Eksfoliasi

Eksfoliasi harus dilakukan dengan cara yang tepat agar tidak mengiritasi kulit serta menyebabkan masalah lainnya. Pakai produk yang tepat dan cocok untuk kulit.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jangan Asal Pilih, Tak Semua Kandungan Pada Skincare Cocok untuk Remaja

Jangan Asal Pilih, Tak Semua Kandungan Pada Skincare Cocok untuk Remaja

Lalu, seperti apa seharusnya perawatan kulit yang baik untuk anak-anak usia remaja awal?

Baca Selengkapnya
Kencangkan Kulit yang Mengendur dengan 5 Langkah Simple

Kencangkan Kulit yang Mengendur dengan 5 Langkah Simple

Kulit yang mengendur bisa diatasi dengan pemakaian skincare dan memperbaiki pola hidup. Bahkan, pijatan wajah pun bisa membantu mengatasinya.

Baca Selengkapnya
5 Perpaduan Bahan Aktif Rekomendasi Dokter Kulit yang Bikin Kulit Mulus

5 Perpaduan Bahan Aktif Rekomendasi Dokter Kulit yang Bikin Kulit Mulus

Padukan dua bahan aktif berbeda untuk manfaat skincare yang maksimal. Cari tahu juga perpaduan yang aman untuk kesehatan kulit agar tidak iritasi.

Baca Selengkapnya
3 Kandungan Skincare yang Tidak Disarankan Dokter Kulit untuk Dipakai Setiap Hari

3 Kandungan Skincare yang Tidak Disarankan Dokter Kulit untuk Dipakai Setiap Hari

Tidak semua kandungan skincare yang terjual di pasaran aman untuk dipakai sehari-hari. Beberapa di antaranya bisa mengiritasi kulit.

Baca Selengkapnya
3 Bahan Aktif yang Bisa Atasi Jerawat, Pastikan Ada di Skincare Harian

3 Bahan Aktif yang Bisa Atasi Jerawat, Pastikan Ada di Skincare Harian

Ada banyak kandungan skincare yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Cari tahu beberapa di antaranya beserta beragam manfaatnya untuk kulit.

Baca Selengkapnya
Tampak Simple, Ternyata Membersihkan Wajah Ada Tekniknya

Tampak Simple, Ternyata Membersihkan Wajah Ada Tekniknya

Membersihkan wajah memang sederhana, namun kamu harus melakukannya dengan cara yang tepat dan sesuai kebutuhan kulit agar manfaatnya maksimal.

Baca Selengkapnya