Gunakan Kuas yang Tepat untuk Membuat Makeup Flawless

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 3 Desember 2022 12:39
Gunakan Kuas yang Tepat untuk Membuat Makeup Flawless
Pilih kuas yang tepat untuk pengaplikasian setiap produk makeup.

Dream - Selain spons dan puff, Sahabat Dream bisa menggunakan kuas untuk mengaplikasikan maupun meratakan produk makeup. Setiap kuas memiliki fungsinya masing-masing, jadi kamu harus memilih jenis dan bentuk yang tepat untuk mempermudah proses merias wajah.

Pemilihan kuas yang salah akan membuat riasan kurang rapi atau sulit diratakan. Akhirnya, hasil akhir makeup pun berantakan dan tidak tahan lama.

Rias wajah lebih rapi dengan pemilihan kuas yang tepat seperti disarankan oleh Beauty Content Creator @xthuyle berikut ini.

1 dari 5 halaman

1. Memakai Buffing Brush untuk Mengaplikasikan Foundation

Buffing Brush© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Sebagian orang mengaplikasikan foundation dengan kuas pipih atau flat brush. Hal ini akan membuat pengaplikasian foundation meninggalkan bekas bergaris pada wajah. Sehingga, pengaplikasiannya terlihat kurang merata dan berantakan.

Biasanya ketika memakai flat brush untuk mengaplikasikan foundation, kamu membutuhkan spons agar riasan lebih merata dan rapi. Tapi jika ingin lebih rapi tanpa menggunakan dua aplikator, kamu bisa menggunakan buffing brush.

2 dari 5 halaman

Aplikasikan foundation dengan gerakan memutar hingga produknya merata ke seluruh wajah. Dengan begitu, foundation tidak akan meninggalkan bekas bergaris.

Pemakaian buffing brush juga mempermudah mengontrol coverage yang diinginkan pada wajah. Jika ingin coverage lebih tebal, tepuk-tepuk ujung kuas pada wajah. Namun jika ingin coverage lebih rendah dan hasil natural, ratakan foundation dengan gerakan memutar.

3 dari 5 halaman

2. Memakai Kuas Berbulu Sintetis untuk Meratakan Produk Makeup Bertekstur Krim

Kuas Makeup Berbulu Sintetis© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Gunakan kuas berbulu sintetis untuk meratakan produk makeup bertekstur krim. Kuas berbulu sintetis tidak banyak menyerap produk pada bulunya. Sehingga, jumlah produk yang diaplikasikan dan diratakan tetap sama.

Sementara kuas berbulu natural lebih banyak menyerap produk ke sela-sela bulu dan menyebabkan produk lebih sulit.

4 dari 5 halaman

3. Memakai Ukuran Kuas yang Tepat

Pilih ukuran kuas yang tepat untuk mengaplikasikan atau meratakan produk di area wajah tertentu. Sehingga, pengaplikasiannya lebih rapi dan kamu pun tidak repot merapikan produk berlebih yang bisa mengotori area wajah lainnya.

4. Memakai Kuas Berbulu Natural Saat Mengaplikasikan Bedak

Baurkan bedak menggunakan kuas berbulu natural yang bertekstur lebih lembut agar pengaplikasian produk lebih mudah dan tidak membuat riasan terlihat cakey.

5 dari 5 halaman
Beri Komentar