Ingin Punya Wajah V-Shape ala Artis Korea? Begini Triknya!

Reporter :
Jumat, 14 Agustus 2020 15:45
Ingin Punya Wajah V-Shape ala Artis Korea? Begini Triknya!
Ada beberapa perawatan yang kamu harus lakukan.

Dream - Nuansa K-Pop tengah menyelimuti masyrakat Indonesia. Mulai dari makanan, film, musik, sampai urusan kecantikan. Di bidang fashion dan beuaty, nggak sedikit wanita Indonesia mengidamakan wajah tirus mirip artis Korea.

Untuk mendapatkan wajah V-Shape seperti artis Korea memang gampang-gampang susah. Kamu harus menguasi teknik-teknik tertentu karena bentuk wajah yang mungkin sedikit berbeda.

Lalu sebenarnya apa penyebab hal itu sulit dimiliki?

Ilustrasi© Shutterstock

Dr Angel dari Derma Express saat menjadi narasumber live streaming Ngobras bersama @dreamcoid pada Kamis, 13 Agustus 2020 menjelaskan jika kulit wanita Indonesia umumnya memiliki kandungan air dan lemak yang ada di daerah wajah.

" Jadi misalnya kamu nambah berat badan jadi muka makin bulat, terus perhatikan juga otot rahangnya, ada juga struktur tulang dari wajah kita yang rahangnya besar dan bagian dagunya flat," ujarnya.

1 dari 5 halaman

Trik Punya Wajah V-Shape

Ilustrasi© Shutterstock

Lalu bagaimana caranya untuk tetap mendapatkan bentuk wajah yang V-Shape?

Derma Express memiliki treatment yang bisa Sahabat Dream lakukan secara rutin tanpa harus lakukan operasi plastik (oplas).

“ Zaman dulu mau punya muka V-Shape yang dipikirin oplas, sekarang kita punya banyak tren kecantikan baru ngikutin Korea berupa suntik-suntikan contohnya ada filler, botox, messo. Jadi sekarang kalau mau punya muka V-Shape jauh lebih gampang dibanding dulu,” Dr Angel, Head Doctor Derma Express Utan Kayu.

© Dream
2 dari 5 halaman

Perawatn V-Shape

Nggak cuma itu saja, Dr Angel juga membeberkan perawatan lengkapnya untuk memiliki wajah V-Shape di Derma Express. Simak penjelasannya di IG TV berikut ini.

      View this post on Instagram

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid) on

Laporan: Shania Suha Marwan

3 dari 5 halaman

Tren Kecantikan Korea yang Lagi Hits

Dream - Dalam dunia kecantikan Korea Selatan, Sahabat Dream akan menemukan penggunaan bahan-bahan alami yang aneh dan tidak lazim.

Salah satu bahan alami aneh yang digunakan dalam perawatan kulit ala Korea Selatan adalah snail mucin atau lendir siput.

Di Korea Selatan, lendir siput merupakan bagian dari industri perawatan kulit yang mendapat banyak permintaan di negara itu.

Ilustrasi Snail Korean Beauty© shutterstock.com

Lendir siput dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kulit karena mengandung asam glikolat, enzim glikoprotein, peptida tembaga, dan sebagainya.

Dilansir dari Times of India, berikut adalah beberapa manfaat melakukan perawatan kulit dengan snail mucin atau lendir siput.

© Dream
4 dari 5 halaman

Mengatasi Jerawat

Salah satu manfaat snail mucin atau lendir siput bagi kulit adalah membantu dalam mengatasi masalah kulit yang paling umum - jerawat.

Kandungan antimikroba di dalam snail mucin dipercaya bisa membantu mencegah munculnya jerawat.

ilustrasi jerawat© shutterstock.com

Mengatasi hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi merupakan kondisi munculnya bercak gelap pada kulit. Meski umumnya tidak berbahaya, hiperpigmentasi dapat menganggu penampilan.

Karena itu banyak yang menggunakan lendir siput untuk mengatasi hiperpigmentasi ini, setidaknya menyamarkan bercak gelapnya.

Selain mengurangi warna gelap pada hiperpigmentasi, snail mucin juga berkhasiat untuk mengurangi kemerahan dan meratakan warna kulit secara keseluruhan.

5 dari 5 halaman

Anti-Penuaan

Salah satu manfaat kecantikan dari snail mucin atau lendir siput adalah sebagai agen anti-penuaan. Lendir siput mampu menyamarkan keriput halus di sekitar mata dan dahi.

Ilustrasi Snail Korean Beauty© shutterstock.com

Membuat kulit tetap terhidrasi

Asam hialuronat yang terkandung dalam snail mucin berfungsi menjaga kulit tetap terhidrasi. Selain itu lendir siput ini juga membuat tampilan kulit menjadi lebih kenyal.

© Dream
Beri Komentar