Kunci Riasan Mata Aman untuk Si Sensitif

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 18 Oktober 2018 07:45
Kunci Riasan Mata Aman untuk Si Sensitif
Memulas riasan mata bagi pemilik mata sensitif jadi tantangan tersendiri.

Dream - Iritasi pada mata jadi keluhan yang sering dialami pemilik mata sensitif. Mata biasanya menjadi merah, gatal, perih dan tentunya sangat tidak nyaman. Penampilan pun jadi tidak maksimal.

Memulas riasan mata bagi pemilik mata sensitif jadi tantangan tersendiri. Formula yang kurang tepat atau salah pengaplikasian sedikit saja bisa langsung membuat mata iritasi.

Dibutuhkan usaha ekstra agar riasan mata untuk si sensitif tetap aman.

Bagaimana caranya? Simak saja beberapa langkah berikut.

1. Bersihkan sikat/kuas secara rutin
Hal yang paling penting untuk pemilik mata yang sensitif saat makeup adalah selalu rajin membersihkan sikat/kuas makeup secara teratur. Tumpukan kotoran bisa dengan mudah menyebabkan infeksi mata. Bersihkan sikat/kuas makeup menggunakan sabun atau shampoo yang ringan. Setelah itu, biarkan kering dengan cara menghamparkannya di atas kain atau handuk bersih

2. Hindari eyeshadow bubuk
Mereka yang punya mata sensitif sebaiknya menghindari penggunaan eyeshadow bubuk. Sebagai penggantinya, gunakan saja eyeshadow bentuk krim. Jauhi juga penggunaan glitter atau shimmer eyeshadow karena akan sangat mudah memicu iritasi.

1 dari 1 halaman

3. Cermat Memilih Maskara

 Tips Membuat Mata Terlihat Lebih Besar dengan Maskara

Hindari penggunaan maskara yang diformulasikan untuk memanjangkan bulu mata. Pasalnya, serat pada maskara jenis tersebut dapat menyebabkan iritasi pada mata sensitif. Jika ingin memakai maskara disarankan untuk melakukan tes lebih dulu untuk melihat reaksi kulit.

4. Sering mengganti produk kecantikan
Untuk produk riasan mata, usahakan menggantinya lebih sering. Jangan menunggu hingga 6 bulan, cukup 2 hingga 3 bulan sekali. Cari produk yang dikemas dengan steril. Hal ini untuk mengurangi risiko iritasi yang menganggu

5. Wajib menghapus makeup
Pastikan riasan sudah tak lagi menempel di wajah terutama mata saat tidur. Dengan membersihkan makeup, Sahabat Dream melindungi mata dari semua jenis kotoran dan meminimalisir risiko infeksi.

Sumber: Style Craze

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie