Keren, Pilih Skincare yang Pas Kini Bisa Lewat Tes DNA

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 25 Oktober 2019 14:13
Keren, Pilih Skincare yang Pas Kini Bisa Lewat Tes DNA
Salah memilih skincare dapat memicu reaksi yang sangat mengganggu seperti jerawat, beruntusan atau iritasi yang terjadi secara tidak wajar.

Dream - Tren skincare yang semakin beragam membuat orang mudah tergiur untuk mencoba berbagai jenis produk perawatan. Banyak pilihan produk yang bisa dipilih untuk mengatasi masalah kulit.

Namun memilih skincare bisa dibilang susah-susah gampang. Setiap kulit manusia terdiri dari komponen genetik yang menghasilkan tipe kulit tertentu.

Dalam mengidentifikasi jenis kulit, biasanya menggunakan empat klasifikasi. Terdiri dari kering, berminyak, kombinasi dan sensitif.

" Padahal tipe kulit tidak cuma ada empat. Dari parameter tersebut, kita akan mendapatkan 16 turunan dari berbagai jenis kombinasi," ujar dr. Devina Nova Estikaratri, Head of Erha.DNA di Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019.

 dr. Devina Nova Estikaratri, Head of Erha.DNA

Salah memilih skincare dapat memicu reaksi yang sangat mengganggu seperti jerawat, beruntusan atau iritasi yang terjadi secara tidak wajar.

" Meski hal tersebut tak selalu menjadi tanda kamu salah memilih skincare, harus ada suatu pengukuran alat untuk mendeteksi kulit secara akurat," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Alat Deteksi DNA Kulit

Guna menawarkan kemudahan dalam mengidentifikasi tipe kulit dan jenis skincare yang tepat, Erha meluncurkan DNA Smart Skin Solution berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI).

Perangkat ini terdiri dari tiga rangkaian sistem terpadu untuk membaca DNA kulit. Sistem pertama adalah Smart Assistant - Erha.DNA Mobil App, software pintar untuk membantu identifikasi jenis kulit, memantau perkembangan dan memberi informasi terkait kulit wajah.

 Moisture Tester dan Skin Lens

" Setelah itu nanti diarahkan untuk mendapatkan Smart Innovation - Erha.DNA Test Kit yang terdiri dari DNA Swab untuk membaca DNA, Moisture Tester untuk memantau kelembapan dan Skin Lens untuk memantau pori-pori," ujarnya.

2 dari 5 halaman

Cara Mendeteksi DNA Kulit

Moisture Tester dan Skin Lens lalu dilakukan dengan cara menempelkan alat ke permukaan kulit. Sedangkan DNA Swab terdiri dari cotton bud yang dipakai untuk mengambil sample pipi bagian dalam.

" Setelah itu cotton bud harus langsung disimpan di dalam wadah yang tersedia. Hanya tinggal hubungi kurir untuk mengantar sample DNA agar dapat diperiksa di laboratorium dan mendapatkan hasil tes kulit," ungkapnya.

 Moisture Tester dan Skin Lens

Setelah mengidentifikasi jenis kulit, Sahabat Dream akan diarahkan ke sistem Smart Treatment - Erha.DNA Skincare Products berupa Cleanser, Day Cream, Sunscreen, Essence dan Night Cream yang telah disesuaikan dengan jenis kulit. (mut)

Ingin mencobanya, Sahabat Dream?

3 dari 5 halaman

Kandungan Wajib Skincare untuk Atasi Kulit Kering

Dream - Kulit wajah yang kering memang membutuhkan produk perawatan khusus. Pemakaian produk yang tidak tepat bisa memperparah kondisi kulit kering.

 Sering Diabaikan, 8 Hal Ini Pantang Dilakukan Setelah Facial

Kulit kering yang dibiarkan dapat memicu berbagai masalah, mulai dari jerawat sampai mempercepat timbulnya garis halus dan kerutan.

Oleh karena itu, Sahabat Dream butuh skincare dengan kandungan bahan spesifik. 

“ Kandungan yang memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan kulit lebih lama, yaitu seperti shea butter dan glycerin,” ujar spesialis kecantikan, Kevin A Maharisdi acara peluncuran Bio-Oil Gel Kulit Kering, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu kemarin. 

Berikut merupakan kandungan terbaik skincare untuk mengatasi kulit kering:

4 dari 5 halaman

PurCellin Oil

 skincare

Bahan ini mampu mengurangi kepekatan dalam suatu produk hingga terasa ringan dan mudah diserap kulit. Berfungsi juga sebagai emolien yang membuat kulit halus, lembut dan kenyal.

Niacinamide B3 

Zat ini merupakan bentuk sintetis dari vitamin B3 yang berfungsi untuk memperkuat ketahanan kelembapan dan meningkatkan elastisitas kulit.

5 dari 5 halaman

Shea Butter

 Shea Butter

Kandungan vitamin dan asam lemak alami pada shea butter membuatnya tidak hanya dapat menutrisi namun juga melembapkan kulit dengan baik.

Shea butter dapat melindungi minyak alami pada kulit sehingga cocok untuk Sahabat Dream yang memiliki kulit sangat kering hingga mengelupas.

Glycerin

Bahan aktif pada glycerin berfungsi mengurangi tingkat penguapan kelembapan dari permukaan kulit, mencegah kulit menjadi kusam dan bersisik.

(ism, Laporan: Alfi Salima Puteri)

Beri Komentar
Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis