Blush Bisa Jadi Andalan untuk Buat Riasan Flawless

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 13 Oktober 2022 12:47
Blush Bisa Jadi Andalan untuk Buat Riasan Flawless
Selain di pipi, blush bisa digunakan untuk menyempurnakan riasan di area wajah lainnya.

Dream - Berbeda dengan lipstik, blush merupakan produk makeup yang seringkali hanya digunakan di pipi agar wajah terlihat lebih segar. Blush berwarna gelap juga sering digunakan untuk kontur atau bronzer.

Selain kedua fungsi tersebut, sebenarnya blush bisa digunakan untuk menyempurnakan riasan mata. Kamu bisa menggunakannya sebagai eyeshadow atau menerapkan trik dari makeup artist (MUA) @wiken_makeup.

Jika biasa digunakan di area pipi, kali ini manfaatkan cream blush untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Kamu bisa menggunakan cream blush berwarna peach atau oranye untuk menyamarkan area tersebut.

Memakai Blush© Instagram @wiken_makeup

Foto: Instagram @wiken_makeup

Sahabat Dream bisa menggunakan warna blush yang lebih pink atau gelap. Hal ini untuk menyamarkan area bawah mata pada kulit sawo matang atau kecokelatan.

Pastikan blush yang digunakan memiliki tekstur creamy agar lebih mudah dibaurkan di area bawah mata dan tidak mudah luntur atau hancur. Kamu juga bisa menggunakan eye cream atau pelembap terlebih dulu di area bawah mata sebelum memakai cream blush agar lebih mudah diratakan serta tahan lama.

Setelah cream blush merata dan menyerap ke dalam kulit, gunakan concealer yang sedikit lebih cerah dari kulitmu untuk membuat area bawah mata terlihat lebih flawless.

1 dari 5 halaman
2 dari 5 halaman

Dapatkan Wajah Tirus dalam Waktu Singkat dengan Teknik Pemakaian Blush MUA

Dream - Merias wajah pengantin seringkali membutuhkan waktu berjam-jam. Tapi, Makeup Artist (MUA) tidak selamanya memiliki waktu yang cukup untuk merias wajah pengantin. Sejumlah MUA juga kerap mengungkapkan pengalamannya merias wajah pengantin dengan waktu terbatas karena keterlambatan mempelai wanita, pria, atau kendala lainnya.

Tentunya, MUA harus tetap profesional dan merias wajah pengantin hingga sempurna. MUA pun memiliki trik tertentu untuk bisa merias wajah dengan hasil yang rapi dan flawless dalam waktu singkat.

Salah satu triknya diungkapkan oleh MUA @zonamakeupinstyle. MUA dengan 127 ribu pengikut di Instagram itu mengungkapkan trik membuat shading pipi agar terlihat lebih tirus menggunakan blush. Begini caranya.

Rias wajah pengantin dengan produk alis, eyeshadow, maskara, eyeliner, bulu mata palsu, serta base makeup. Lalu, tambahkan kontur dan highlight.

Memakai Blush© Instagram @zonamakeupinstyle

Foto: Instagram @zonamakeupinstyle

Setelah itu, aplikasikan cream blush menggunakan spons pipih dari tulang atas pipi ke arah pipi. Jadi, blush diaplikasikan secara diagonal. Ratakan blush hingga terlihat lebih rapi dan natural. Aplikasikan bedak dan highlight untuk membuat riasan lebih rapi dan flawless.

3 dari 5 halaman

Trik Mengkontur Hidung Sekali Usap ala Sabrina Chairunnisa

Dream - Biasanya, kontur hidung dilakukan dengan mengaplikasikan cream contour berwarna cokelat terlebih dahulu. Sebagian orang juga menggunakan eyeshadow untuk mempertegas sisi hidung.

Setelah bentuk hidung terlihat lebih ramping, highlight pun diaplikasikan. Highlight yang digunakan pun bisa digantikan dengan concealer untuk membuat bentuk hidung lebih proporsional serta natural. 

Namun, pemakaian kontur dan concealer secara terpisah akan membuat tahap pengaplikasian makeup lebih rumit serta memakan waktu lama.

Padahal, kamu bisa memakainya dalam sekali usap seperti yang dilakukan oleh Lifestyle Influencer, Sabrina Chairunnisa. Istri Deddy Corbuzier itu mencoba trik pengaplikasian kontur dan highlight menggunakan flat foundation brush. 

Trik tersebut hanya dilakukan dengan mengaplikasikan kontur serta concealer pada salah satu sisi kuas yang akan bersentuhan dengan hidung.

4 dari 5 halaman

Pertama-tama, Sabrina mengaplikasikan concealer di tengah kuas. Lalu, kontur pun diaplikasikan di kedua sisi concealer agar terlihat seperti teknik pemakaian makeup di hidung. Setelah itu, dia menambahkan concealer agar cukup untuk meratakan warna kulit.

Trik Mengkontur Hidung© Instagram @sabrinachairunnisa_

Foto: Instagram @sabrinachairunnisa_

5 dari 5 halaman

Selanjutnya, dia mengaplikasikan kontur dan concealer dengan kuas dari atas hingga bawah hidung. Lalu, pengaplikasian produknya pun diratakan dengan spons.

Trik Mengkontur Hidung© Instagram @sabrinachairunnisa_

Foto: Instagram @sabrinachairunnisa_

Hasilnya pun cukup natural dan sangat mudah. Kedua produk tampak lebih rapi tanpa harus menggunakan aplikator yang berbeda. Sehingga, trik ini bisa dilakukan jika ingin menghemat waktu.

Beri Komentar