Cara Menggunakan Minyak Kutikula Agar Kuku Tetap Sehat

Reporter : Shania Suha Marwan
Selasa, 2 Agustus 2022 19:30
Cara Menggunakan Minyak Kutikula Agar Kuku Tetap Sehat
Jangan percantik kuku dengan kuteks saja, tapi kamu perlu berikan nutrisi lewat minyak kutikula.

Dream - Sama seperti wajah yang sering dirias dan diberi sentuhan warna dari makeup, kuku juga sebagai salah satu anggota tubuh yang terlihat saat berpenampilan jangan sampai luput dari perawatan.

Para beauty enthusiast tak jarang memberi warna hingga desain unik pada tiap kuku baik tangan maupun kaki. Beberapa bahkan menggunakan warna yang terang sehingga dipastikan bakal mencuri perhatian orang yang melihatnya.

Ilustrasi© Shutterstock

Nggak sedikit para kaum Hawa merasa lebih menawan dan percaya diri ketika kuku mereka terawat dengan baik. 

Sayangnya penggunaan kuteks atau cat kuku yang terlalu sering bisa menyebabkan kesehatan kuku cepat terganggu.  Efek ini bisa diminimalisasi dengan cara rutin menggunakan minyak kutikula sebagai nutrisi kuku. 

Kutikula adalah bagian kulit yang terbentuk di sekitar kuku kamu. 

1 dari 5 halaman

Manfaat minyak kutikula

Manfaat dari minyak kutikula dapat membantu menghidrasi kuku dan kutikulanya untuk membuatnya selalu terjaga, sehat, lebih kuat, dan bertumbuh dengan cepat. 

Kamu bisa mengapliaksikan minyak kutikula secara rutin setiap malam dengan mengolesi kulit di sekitaran kuku untuk mendapatkan manfaatnya. 

Ilustrasi© Shutterstock

Selain menggunakan minyak kutikula, memanfaatkan juga minyak alami seperti minyak zaitun, minyak jojoba, atau minyak argan agar kesehatan kulit dan kuku dapat terjaga.

Sumber: Makeup  

2 dari 5 halaman

Kuteks 'Breathable' dengan Warna Beragam, Cocok untuk Muslimah

Dream –  Tampilan kuku tentunya jadi hal yang tak boleh luput dari perhatian. Terutama bagi Sahabat Dream yang suka membuat video unboxing.

Kondisi kuku yang bersih dan cantik akan lebih menarik di depan kamera. Makin ramai ditonton, makin semangat juga bikin konten di socmed ‘kan?

Kini Ada Robot untuk Cat Kuku, Begini Cara Kerjanya

Ilustrasi© shutterstock

Untuk mempercantik kuku, bisa menggunakan cat kuku. Bagi muslimah tentu kita harus pintar-pintar mencari cat kuku.

Sebagian produk cat yang beredar di pasaran menutup penyerapan wudhu. Untuk itu, cari cat kuku yang  breathable. Cat kuku jenis ini memungkinkan air dan udara dapat menembus pori-pori kuku ketika digunakan.

Salah satu produk cat kuku yang breathable adalah koleksi Barry M AIR yang merupakan Breathable Nail Paint.

3 dari 5 halaman

Formulasi Ringan

Diklaim memakai teknologi canggih yang memungkinkan air dan udara menembus pori-pori kuku saat digunakan. Untuk seri warnanya juga sangat beragam.

“ AIR Breathable Nail Paint ini cepet banget keringnya, selain itu juga finishing glossynya bagus. Cocok dipakai semua kalangan karena Barry M AIR Breathable Nail Paint ini punya series warna yang cocok ke jenis kulit wanita Indonesia,” kata Felize Nails selaku Nail Artist professional melalui keterangan Barry M yang diterima Redaksi Dream.co.id pada Selasa, 1 Maret 2022.

Tips Pakai Cat Kuku Bak Profesional

“ Dan yang paling penting adalah breathable, jadi kuku tetap bisa bebas bernapas karena formulasinya yang ringan,” jelasnya.

Diamond-like glossy

Di koleksinya ini, Barry M Air Breathable Nail Paint hadir dalam lima pilihan warna, yakni Cupcake, Dolly, Peachy, After Dark, Scarlet, serta satu Base & Top Coat.

Barry M Air Breathable Nail Paint© Dream.co.id/Dwi Ratih

Barry M Hadirkan Cat Kuku yang Bisa Menyerap Udara dan Air

Seperti halnya produk-produk Barry M lainnya, kuteks breathable ini mengutamakan vegan dan cruelty free alias tidak menggunakan bahan-bahan berasal dari hewan.

Barry M Air Breathable Nail Paint© Dream.co.id/Dwi Ratih

Memiliki hasil akhir seperti diamond-like glossy, jadi salah satu keunggulan koleksi kuteks asal UK ini. Bisa jadi pilihan untuk kamu yang suka gonta ganti warna cat kuku.

4 dari 5 halaman

Warna mengilap

Berkesempatan menjajal Barry M Air Breathable Nail Paint, Redaksi Dream.co.id memilih salah dua warna yang cocok untuk kulit sawo matang yaitu after dark dan scarlet dilengkapi dengan polesan base top coat di tahapan akhir.

Barry M Air Breathable Nail Paint© Dream.co.id/Dwi Ratih

6 Tips Mengaplikasikan Cat Kuku Agar Lebih Tahan Lama

Teksturnya yang tak menggumpal membuat Redaksi Dream.co.id mudah memoleskan cat kuku cukup sekali polesan saja. Tak perlu berkali-kali untuk mendapatkan warna yang menonjol sebab sekali polesan saja warna yang dihasilkan cukup menyala.

Begitu juga ketika mengolesi base top coat yang bikin kuku makin mengilap, cukup sekali poles kamu sudah bisa lihat kilapan yang dihasilkan cat kuku produk ini. Surprisingly, kamu tak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan kuteks menempel di kuku.

 

5 dari 5 halaman

Cocok untuk segala kalangan

Cepat mengering pasca diolesi di atas kuku, kuteks seharga Rp70 ribu ini mampu bertahan hingga lima hari ke depan meski jari-jemari sibuk beraktivitas sehingga rutin bertemu air.

Barry M Air Breathable Nail Paint© Dream.co.id/Dwi Ratih

10 Ide Warna Cat Kuku Agar Tampil Cantik Saat Rayakan Idul Adha

Karena tak perlu berlapis-lapis dalam pengaplikasiannya, kamu juga bisa irit dalam penggunaan kuteks ini, lho! Cocok untuk segala kalangan, Sahabat Dream  bisa gunakan kuteks ini untuk pribadi ataupun sebagai hadiah orang-orang tersayang. (mut)

Beri Komentar