Mumpung WFH, Yuk Perhatikan Kesegaran Rambut Berhijab yang Sempat Terabaikan

Reporter : Wuri Anggarini
Rabu, 13 Mei 2020 10:00
Mumpung WFH, Yuk Perhatikan Kesegaran Rambut Berhijab yang Sempat Terabaikan
Mumpung lagi work from home alias WFH dan punya banyak waktu di rumah, yuk kembali perhatikan kesegaran rambut berhijab yang selama ini terabaikan!

Sebelum work from home diterapkan, kamu mungkin salah satu hijaber aktif yang punya sederet aktivitas di luar rumah. Nggak hanya sibuk bekerja, kamu juga memaksimalkan produktivitas dengan ikutan event komunitas yang bisa meningkatkan skill, sampai agenda hangout dengan teman dalam rangka membangun networking. Pergi pagi pulang malam mungkin bikin kamu nggak sempat merawat diri, bahkan hal paling sederhana seperti keramas saja terlupakan. Padahal, ini adalah salah satu perawatan rambut yang bikin Hijab Hati Adem sepanjang hari.

Seringnya lupa kapan terakhir kali keramas, bagimu nggak masalah karena tertutup oleh hijab yang digunakan sehari-hari. Padahal, melakukan perawatan rambut rutin seperti keramas sangat penting buat menjaga kesegaran rambut berhijab yang tentu saja mendukung penampilan secara menyeluruh. Mumpung lagi work from home alias WFH dan punya banyak waktu di rumah, yuk kembali perhatikan kesegaran rambut berhijab yang selama ini terabaikan!

1 dari 3 halaman

Jangan Malas Keramas Demi Kesehatan Rambut yang Tetap Terjaga

Mumpung WFH, Yuk Perhatikan Kesegaran Rambut Berhijab yang Sempat Terabaikan© Shutterstock

Jika selama ini aktivitas di luar rumah membuat perawatan rambut sering terlupakan, sekarang mumpung lagi banyak waktu di rumah jangan malas melakukan hair care treatment, ya. Awali dengan keramas secara rutin yang penting banget buat menjaga kesehatan rambut. Rutinitas ini membantu membersihkan kotoran, keringat, dan minyak alami yang menumpuk di kulit kepala dan menjaga rambut agar tetap wangi segar sepanjang hari.

2 dari 3 halaman

Perhatikan Do's & Don’ts Keramas yang Tepat

Mumpung WFH, Yuk Perhatikan Kesegaran Rambut Berhijab yang Sempat Terabaikan© Shutterstock

Ternyata, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar ritual keramas bisa memberikan hasil yang maksimal. Misalnya, gunakan sampo sebanyak dua kali dalam setiap kali keramas. Pemakaian yang pertama adalah untuk membersihkan kotoran yang menempel di rambut. Setelah dibilas, gunakan kembali sampo yang bertujuan untuk membersihkan sekaligus menutrisi kulit kepala. Pijat lembut kulit kepala untuk memberikan sensasi rileks dan meningkatkan stimulasi aliran darah di area tersebut.

Setelah menggunakan sampo, jangan lupa aplikasikan kondisioner yang penting untuk memberikan nutrisi tambahan pada rambut, menjaga kelembapannya, dan membuat rambut lebih lembut dan sehat. Gunakan kondisioner mulai dari batang rambut hingga ke ujungnya. Hindari pemakaian di area kulit kepala karena bisa menyebabkan kulit kepala berminyak.

3 dari 3 halaman

Pilih Produk Perawatan Rambut yang Tepat

Mumpung WFH, Yuk Perhatikan Kesegaran Rambut Berhijab yang Sempat Terabaikan© Shutterstock

Selain harus keramas rutin, pastikan juga untuk memilih produk perawatan rambut yang tepat untuk memaksimalkan treatment yang dilakukan. Salah pilih produk bisa memicu berbagai masalah rambut, seperti gatal, munculnya ketombe, hingga rambut rontok. Nah, langkah awal yang perlu dilakukan agar bisa memilih produk rambut yang tepat adalah mengenali jenis dan kebutuhan rambut. Selanjutnya, perhatikan bahan-bahan yang terkandung dalam sebuah produk, apakah sesuai dengan kebutuhanmu atau tidak. Bisa juga membaca review produk terlebih dulu di internet untuk mengetahui apakah produk tersebut direkomendasikan atau tidak.

Khusus para hijaber yang selama ini melupakan kesegaran rambutnya, saatnya lakukan perawatan bersama Sunsilk Hijab Shampoo, yuk! Formulanya mengandung 100% Ekstrak Teh Alami dan Micellar Ice yang memberikan sensasi dingin dan segar sehingga bikin Hijab Hati Adem seharian. Formulanya lembut dipakai setiap hari dan membuat rambut bersih serta wangi segar saat di rumah aja. Ada 3 varian Sunsilk Hijab Shampoo yang bisa dipilih sesuai kebutuhanmu, nih.

Mumpung WFH, Yuk Perhatikan Kesegaran Rambut Berhijab yang Sempat Terabaikan© Shutterstock

Bagi yang bermasalah dengan ketombe, Sunsilk Hijab Refresh & Anti Dandruff bisa jadi pilihan yang tepat. Kandungan peppermint, fig, dan micellar ice di dalamnya memberikan sensasi dingin dan segar seketika. Ketombe berkurang, rambut pun terlindungi dengan maksimal. Nggak ketinggalan sensasi keharumannya yang bikin rambut segar wangi hingga 48 jam.

Selanjutnya, Sunsilk Hijab Refresh & Volume bisa menjadi solusi untuk masalah rambut lepek yang dialami. Kandungan pomegranate, mint, dan micellar ice bekerja untuk membuat rambut indah mengembang. Rambut jadi segar dengan sensasi dingin dan keharuman yang bertahan hingga 48 jam.

Terakhir, ada Sunsilk Hijab Refresh & Hairfall Solutions buat yang sering dihantui oleh masalah kerontokan. Formulanya mengandung ginger, honey, dan micellar ice untuk mengurangi kerontokan dan rambut patah. Rasakan sensasi dingin dan segar seketika usai digunakan dengan keharuman yang bertahan hingga 48 jam.

Setelah mengaplikasikan sampo yang sesuai kebutuhanmu, jangan lupa gunakan Sunsilk Hijab 3 in 1 Conditioning Smoothies untuk memaksimalkan perawatan rambut agar kembali segar selama WFH. Mengandung pomegranate, ginger, honey, dan mint yang bekerja mengurangi kerontokan dan rambut patah. Rambut pun lebih lembut, indah mengembang dan bebas lepek dengan keharuman segar hingga 48 jam.

Itu tadi perawatan rambut yang bisa dilakukan untuk menjaga Hijab Hati Adem yang maksimal. Kalau hati adem, kegiatan sehari-hari pun bisa dilakukan fokus dan penuh semangat. Selain merawat rambut, ada beberapa cara lain nih yang bisa dilakukan untuk menjaga hati tetap adem, terutama selama WFH di bulan Ramadan. Misalnya dengan menjaga silaturahmi dan berbagi kebaikan. Apalagi sekarang berbagi kebaikan itu gampang banget, bisa dengan donasi online atau pesan makanan lebih untuk driver delivery makanan. Mau tahu tips berbagi kebaikan lainnya yang bisa bikin hati adem? Tonton lewat video berikut ini, yuk!

Merawat dan menjaga kesegaran rambut berhijab penting walaupun tidak terlihat. Jadi bisa makin percaya diri saat beraktivitas kembali usai WFH nanti dengan rambut yang harum segar sepanjang hari. Rambut sehat dengan hijab hati adem bersama Sunsilk!

Beri Komentar