Penelitian Buktikan Skincare Korea dan Jepang Banyak Diminati, Apa Saja?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 28 Oktober 2021 06:33
Penelitian Buktikan Skincare Korea dan Jepang Banyak Diminati, Apa Saja?
Merek skincare lokal berbahan alami juga semakin banyak diminati.

Dream – Beberapa tahun belakangan ini, sejumlah negara di Asia seperti Jepang dan Korea telah menjadi trendsetter di bidang kecantikan.

Tidak hanya seputar penampilan wajah dan riasannya saja, produk perawatan kecantikan wanita dari kedua negara tersebut pun ikut mendunia.

Hal tersebut berdampak pada popularitas sejumlah merek dari kedua negara tersebut. Berdasarkan data Sociolla selama setahun terakhir, merek kecantikan asal Asia, terutama dari Jepang dan Korea, serta brand kecantikan berbahan alami memiliki pertumbuhan positif sebesar 18,36 persen di kuartal ketiga 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.

Bahkan, penelitian dari Allied Market Research memperkirakan penjualan merek kecantikan Korea akan meningkat pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 9 persen pada 2027.

1 dari 5 halaman

Ini sejumlah merek kecantikan yang banyak diminati

Memakai Produk Perawatan Kulit© Shutterstock

Beberapa merek kecantikan asal Jepang dan Korea yang banyak diminati di antaranya adalah COSRX, Mediheal, Pyunkang Yul, SK-II, Senka, serta Biore.

Selain merek kecantikan dari kedua negara tersebut, produk berbahan alami juga semakin banyak diminati beberapa tahun belakangan ini. Berdasarkan data GlobalData pada 2019, 39 persen konsumen di Asia-Pasifik menginginkan produk kecantikan berbahan alami seperti yang diproduksi oleh merek lokal Sukin dan N'PURE.

Sejumlah produk kecantikan lokal berbahan dasar alami seperti ESQA, Bhumi, dan Helloganic juga kian banyak diminati setiap bulannya di tahun ini. Selain produk yang telah disebutkan, masih banyak merek kecantikan berkualitas dan berbahan dasar alami lainnya.

Sehingga, kamu bisa mencocokkan kondisi serta kebutuhan kulitmu dengan produk yang digunakan. Bahkan, kamu bisa memilih produk kecantikan yang berharga sesuai dengan keinginanmu. Jadi, apa produk perawatan kulit favorit Sahabat Dream?

2 dari 5 halaman

Jangan Sembarangan Mencampur Bahan Aktif Pada Skincare, Ini Caranya

Dream - Bahan aktif pada produk perawatan kulit diklaim sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah. Meski begitu, kamu harus ekstra hati-hati jika ingin menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif tertentu.

Apalagi, jika kulitmu sensitif. Kamu harus memerhatikan konsentrasi kandungan serta jumlah produk yang terpakai agar tetap aman untuk kulit atau menyebabkan masalah lainnya.

Tidak Hanya di Area yang Tertutup, Jerawat Bisa Muncul di Luar Masker

Tidak hanya itu, produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif juga tidak bisa sembarangan dipakai bersamaan. Beberapa jenis bahan aktif tidak bisa dipakai bersamaan dan bisa berdampak buruk bagi kulit. Jika ingin memakai bahan aktif untuk meningkatkan kesehatan serta menutrisi kulit, berikut panduannya.

3 dari 5 halaman

Campuran produk untuk mengatasi hiperpigmentasi

Menggunakan Produk Perawatan Kulit© Shutterstock

Kamu bisa menggunakan niacinamide, arbutin, serta white mulberry untuk mengatasi hiperpigmentasi pada kulit. Niacinamide dan arbutin dapat menekan produksi melanin, dan mencegah terbentuknya flek hitam.

Viral TikTokers Cupu Ternyata Suhu Balas Penampilan Si Mantan dengan Riasan Kece

Sedangkan, white mulberry dapat mencegah hiperpigmentasi pada kulit. Sehingga, warna kulitmu lebih merata dan cerah. Kamu bisa mencampur bahan aktif tersebut dengan pelembap yang aman dan cocok untuk jenis kulitmu.

Gunakanlah pelembap yang bebas minyak jika kulitmu berminyak. Namun jika kulitmu kering, gunakanlah pelembap yang dapat menenangkan serta menghidrasi secara ekstra.

4 dari 5 halaman

Campuran produk untuk mencegah penuaan

Menggunakan Produk Perawatan Kulit© Shutterstock

Produk perawatan kulit yang mengandung encapsuled retinol dan multi peptide complex dapat membuat wajahmu terlihat lebih muda. Encapsuled retinol mampu menangkal radikal bebas, memperlancar proses regenerasi kulit, serta meningkatkan produksi kolagen.

Skincare Lokal Kolaborasi dengan KFC, Mau Coba?

Sedangkan, multi peptide complex dapat memberikan efek kulit kencang dan menyamarkan garis halus. Sama seperti bahan aktif untuk mencegah hiperpigmentasi, kedua kandungan tersebut bisa dicampur dengan pelembap yang cocok untuk kulitmu.

5 dari 5 halaman

Pemakaian pelembap saat menggunakan bahan aktif bisa meningkatkan efektivitas perawatan kulit dan membuat kulitmu terlihat lebih glowing serta kenyal.

" Selain praktis dan hemat waktu, kulitku termasuk sensitif tapi butuh retinol. Jadi, aku menggabungkan Active Rejuvinating Night Serum yang mengandung Encapsuled Retinol dan Multi Peptide Complex dengan pelembap supaya kulit tetap terlindungi dari penuaan dini dan terhidrasi dengan baik," kata Penulis sekaligus Content Creator, Jenny Jusuf.

Trik Mengontur Wajah Secara Natural Ala Aktris Korea

Produk dari ElsheSkin© Instagram @elsheskin

Jika ingin memakai campuran produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif, kamu bisa mencoba skincare smoothies dari ElsheSkin. Kamu bisa mendapatkan produknya di situs resmi, reseller resmi, serta e-commerce.

Beri Komentar