Pentingnya Memakai Skincare Sejak Dini, Di Usia Berapa?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 30 Maret 2019 16:01
Pentingnya Memakai Skincare Sejak Dini, Di Usia Berapa?
Efeknya memang tak terasa dalam waktu singkat. Namun di usia 20 tahunan, kamu bisa merasakan bedanya.

Dream - Kesadaran akan pentingnya memakai skincare mulai banyak diketahui para wanita. Namun kabar kurang menyenangkannya, kesadaran itu biasanya baru tumbuh ketika sudah menginjak usia 20 atau 30-an.

Padahal ahli perawatan kulit menyarankan pemakaian skincare harus sudah dimulai saat menginjak usia 12 tahun.

" Diawali ketika SMP, sekitar usia 12 atau 13. Kan sudah mulai banyak aktivitas outdoor, pergi dengan teman dan olahraga. Nah, itu perlu lotion yang ada tabir suryanya," jelas Kardiana Dewi, Spesialis Kulit dan Kelamin di Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dengan rajin memakai skincare seperti lotion dan tabir surya sedini mungkin, kondisi kulit akan lebih baik di usia 20-an.

Kardiana menjelaskan efek lotion memang tak bisa dirasakan langsung. Apalagi kondisi kulit di masa remaja umumnya sedang masa terbaiknya.

" Tapi ketika 20an, teman-temannya udah mulai penuaan dini, yang pakai skincare kulitnya masih bagus dan kenyal."

 

1 dari 1 halaman

Tips Ajarkan Si Putri Pilih Skincare

Buat orang tua yang ingin mengajarkan putrinya memakai skincare sebelum 12 tahun, direkomandasikan agar menyarankan si buat hati untuk memilih produk yang mengandung sedikit pewangi atau obat-obatan serta berformula ringan.

Pemakaian produk impor juga bisa saja dipilih. Namun, Kardiana, mengingatkan ada beberapa merek yang terlalu lembap dan tidak cocok dengan kulit wanita Asia.

" Jadi, harus dicoba dulu. Kalau kulitnya kering banget, mungkin cocok," katanya.

Namun bagi kamu yang belum atau terlambat memakai skincare, jangan dulu bersedih hati. Kamu masih bisa memiliki kulit kenyal dan sehat sempurna dengan menggunakan produk yang kualitasnya lebih baik. 

" Nggak ada kata terlambat. Kulit tetap harus dirawat dan harus lebih intens, kualitas produknya ditingkatkan dan kandungannya lebih tinggi. Jadi, efek perbaikannya lebih optimal," tutupnya.(Sah)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik