Perawatan Penting dalam Rutinitas Skincare Ketika Memasuki Usia 50-an, Yuk Moms

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Rabu, 30 November 2022 09:12
Perawatan Penting dalam Rutinitas Skincare Ketika Memasuki Usia 50-an, Yuk Moms
Meskipun noda hitam, kerutan dan berbagai masalah kulit tampak begitu nyata pada usia ini, bukan berarti Anda berhenti melakukan rutinitas perawatan kulit

Dream - Jika Sahabat Dream sedikit lalai dalam rutinitas perawatan selama masa remaja, berharaplah takkan banyak masalah kulit yang mungkin baru datang kala menginjak usia 30-an atau 40-an.

Perawatan kulit banyak dianjurkan dilakukan sedari dini karena ketika menginjak usia 50-an biasanya muncul masalah flek hitam dan kerutan. Kondisi ini alami namun harus diakui bisa membuat penampilan terganggu dan kepercayaan diri turun saat memasuki usia senja.

Apalagi polusi dan sinar matahari yang terus 'menghantam' kulit di usia 50-an. Secara alamiah ketahanan kulit di usia menjelang senja sudah menurun karena estrogen berkurang dari waktu ke waktu.

Meskipun noda hitam, kerutan dan berbagai masalah kulit tampak begitu nyata pada usia ini. Bukan berarti Anda berhenti melakukan rutinitas perawatan kulit.

Berikut hal-hal yang wajib ada dalam skincare routine ketika sudah memasuki usia kepala 5 dilansir dari Boldsky.

 

1 dari 3 halaman

Tabir Surya dan Pelembab yang Lebih Kental

Shutterstock© Shutterstock

Tabir surya harus ada dalam kit perawatan kulit Anda, karena penuaan foto dapat memperburuk perubahan yang dialami kulit. Pastikan pakai tabir surya yang rajin setiap hari-bahkan di dalam ruangan, ini adalah hal yang paling penting.

Pada usia ini, kulit Anda menjadi sangat kering, tentunya juga sangat membutuhkan krim yang lebih kaya dan lebih kental.

 

2 dari 3 halaman

Eksfoliasi Kulit yang Lebih Lembut

Shutterstock© Shutterstock

Penggunaan produk perawatan kulit yang antioksidan dan eksfoliasi juga bermanfaat untuk merangsang pembaharuan sel kulit baru. Untuk mengelupas kulit mati dan merangsang penampilan kulit, Anda harus memakai kandungan AHA/BHA dalam rutinitas seminggu sekali.

 

3 dari 3 halaman

Jangan Lupa Produk Pelembap Bawah Mata, Leher, dan Bibir

Shutterstock© Shutterstock

Penting juga untuk melakukan rutinitas hingga leher karena kulit leher juga dapat mengungkapkan usia loh. Jangan lupa merawat leher, telinga, dan tangan dengan produk yang melembapkan.

Pilihlah produk perawatan yang dikhususkan untuk bawah mata dan bibir karena karena area tersebut cenderung menipis dari waktu ke waktu.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More