Cinta Laura Kiehl Punya Mantra 3-5-7 Buat Jaga Kecantikan Kulit

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Jumat, 11 Maret 2022 16:12
Cinta Laura Kiehl Punya Mantra 3-5-7 Buat Jaga Kecantikan Kulit
Intip yuk cara Cinta menjaga kecantikan kulit wajahnya

Dream - Kulit wajah merupakan salah satu aset penting bagi wanita yang harus selalu dijaga agar terawat. Perawatan rutin dibutuhkan karena kulit wajah rentan terpapar sinar matahari, polusi, serta kebiasaan menyantap makanan yang tidak sehat. Semua ini bisa memicu permasalahan seperti ulit kering, kusam atau munculnya noda hitam.

Permasalahan kulit yang sama juga sering dialami Cinta Laura Kiehl yang mengaku aktif berkegiatan di luar rumah. 

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Aku aktif dan banyak berkegiatan di bawah sinar matahari, walaupun aku sering pakai sunscreen, noda hitam bisa timbul. Noda hitam sebenarnya gak cuma dari luar tapi dari dalam juga," jelas Cinta Laura Kiehl pada acara peluncuran virtual L'oreal Glycolic Bright Turn Your #Lightson, Kamis 10 Maret 2022.

Kondisi ini mendorong Cinta untuk menerapkan hidup yang sehat sebagian bagian merawar kecantikan dari dalam.

" Aku juga terapkan gaya hidup sehat, makan makanan sehat, olahraga, aku berusaha sebaik mungkin tidur yang cukup, minum air putih yang banyak dan pakai great skincare,"

1 dari 4 halaman

Skincare Routine 3-5-7 Step

Merawat kesehatan kulitnya, cinta selalu menyempatkan diri untuk melakukan skincare routine.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Skincare routine menurut aku self care buat aku di tengah kesibukan. Ini bentuk self love, biasanya aku lakukan di pagi hari dan malam hari. Dan aku punya mantra, yaitu 3-5-7 step," tambah Cinta.

Cinta menambahkan bahwa tiga ini melambangkan 3 jari yang dipakainya untuk mengoleskan serum.

" Lima nya aku titikan serum di 5 titik, di jidat, pipi kiri, pipi kanan, hidung dan dagu. Tujuh nya aku gunakan jari dengan memijat kulit 7 kali," jelas Cinta

2 dari 4 halaman

Teteskan Serum di Night Cream

Setelah memakai serum biasanya Cinta mengaplikasikan step perawatan kulit lagi.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Setelah aku pakai Instant Glowing Serum di malam hari, lalu aku pakai night creamnya. Tapi supaya lebih menyerap aku campurin night cream dengan dua tetes glycolic serum. Setelah aku pakaikan di kulit, aku pakai lagi masker Instant Glowing Serum Mask selama 15 menit," tambah Cinta,

 

3 dari 4 halaman

Manfaat Glycolic Acid

Glycolic acid adalah salah satu active ingredient yang paling sering digunakan oleh para dokter kulit untuk melakukan prosedur peeling atau pengelupasan kulit.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Glycolid acid menjadi salah satu ingredient yang paling disukai karena molekulnya kecil sehingga mampu menembus dan memiliki efek yang kuat pada kulit bagian atas (epidermis) dan kulit bagian dalam (dermis). Pada epidermis, glycolic acid akan memotong lapisan protein yang menyatukan sel-sel kulit mati, menyamarkan flek, dan merangsang tumbuhnya lapisan kulit baru dengan warna yang merata ehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan bersih," jelas Dokter Kulit, Dr. Danar Wicaksono pada kesempatan yang sama.

 

4 dari 4 halaman

Glycolic Bright Terinspirasi dari Prosedur Peeling

Terinspirasi dari prosedur peeling dan divalidasi bersama International Board of Dermatologists, L’Oréal Paris menghadirkan rangkaian produk baru L’Oréal Paris Glycolic Bright dengan kandungan 1% Brightening Glycolic Acid dan bahan aktif lainnya yang dapat membantu menyamarkan hingga 57% noda hitam dalam 4 minggu dan memberikan efek instant glowing.

Doc L'oreal Paris© Dream

" Brightening glycolic acid ini mampu mempercepat pengelupasan sel kulit mati dan pembaruan sel, serta Symwhite dan Niacinamide yang berperan untuk menekan produksi melanin atau pigmen warna di dalam kulit," jelas Head of Research and Innovations L’Oréal Indonesia, Nayana Dharsono pada kesempatan yang sama.

Beri Komentar