Riasan Oranye Menyala Bak Selebritis Papan Atas

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 9 April 2020 12:12
Riasan Oranye Menyala Bak Selebritis Papan Atas
Kamu mau coba?

Dream - Jika melihat selebritis seperti Cara Delevinge, Chiara Ferragni dan Shailene Woodley memakai warna oranye sebagai riasan, kenapa tidak untuk kita ikut mencoba?

 Orange makeup© Beauty Crew

Foto: Beauty Crew

Ada beberapa cara untuk mendapatkan tampilan seperti itu cuma pakai satu lipstik saja seperti dilansir Beauty Crew

Yang kamu perlukan hanyalah lipstik berwarna oranye, seperti Gucci Rouge à Lèvres Matte Lipstick dengan shade Agatha Orange.

Tapi bagi yang memiliki kelopak mata berminyak, disarankan pakai eyeshadow oranye juga, seperti warna di Sportsgirl Starry Eyed Celebration Eyeshadow Palette.

1 dari 5 halaman

1. Oleskan Lipstik di Bibir

Oleskan lipstik langsung ke bibir atau gunakan kuas bibir untuk hasil ekstra. Untuk membersihkan bulu-bulu, gunakan kuas makeup datar yang diberi concealer pada kulit di sekitar mulut, kuaskan dari tengah bibir ke arah luar dan di bawah bibir.

 ilustrasi lipstik© Shutterstock

2. Warnai kelopak mata

Untuk menambah warna pada mata, oleskan lipstik menggunakan jari manis dan tepuk ke kelopak mata.

2 dari 5 halaman

3. Kunci Warnanya

Jika kamu ingin warna lebih intens, namun apabila kamu memiliki kelopak mata yang berminyak, tekan eyeshadow dengan kuas eyeshadow datar di atas lipstik yang baru saja kamu aplikasikan ke mata.

 ilustrasi eyeshadow© Shutterstock

4. Jangan lupa bagian pipi

Dengan sisa produk yang ada di jari manis, oleskan di pipi untuk memberikan sedikit warna. Jangan warnai sama kuatnya dengan bibir atau mata, gunakan warna lebih sedikit di pipi kamu, ya.

(Laporan: Cindy Azari)

3 dari 5 halaman

Trik Pakai Lipstik Matte Agar Bibir Tidak Pecah-Pecah

Dream - Lipstik menjadi item wajib bagi perempuan. Belum on fleek rasanya kalau belum pakai gincu.

Jika dulu lipstik glossy banyak diandalkan, kini popularitasnya mulai tergeser oleh lipstik matte. Berbeda dengan glossy, lipstik matte mampu memberi kesan velvet finished look yang apik.

Benda ini semakin populer ketika tren bibir Kylie Jenner meroket di kalangan wanita. Sayangnya, lipstik matte bisa menjadi musuh bagi sebagian orang. Formula yang kering dapat membuat bibir jadi pecah-pecah.

Tapi Sahabat Dream tak perlu khawatir, lipstik matte bisa dipakai secara aman. Mengutip laman Makeup.com, berikut ini tipsnya:

4 dari 5 halaman

Pakai Lip Scrub


  5 Fakta Lip Balm yang Perlu Kamu Tahu© MEN

Agar bibir menjadi mulus seperti kanvas, kamu bisa melakukan scrubbing sebelum memakai lipstik. Gunakan formula scrub yang lembut agar tidak melukai bibir.

Hydrating Lip Balm

  Cegah Bibir Kering dengan Lip Balm Unik Berwarna Pink© MEN

Setelah scrubbing, kamu bisa memakai lip balm. Pilih lip balm yang bersifat hydrating untuk menjaga kelembapan bibir.

5 dari 5 halaman

Lip Liner


  lip liner© shutterstock

Salah satu tantangan dalam memakai lipstik matte adalah menjaganya agar tidak meleset dari bibir. Untuk itu, gunakan lip liner. Buat garis di pinggir bibir agar pemakaian lipstik menjadi lebih presisi.

Lipstick Brush

  Alternatif Pengganti Brush yang Bikin Riasan Makin Kece Badai© MEN

Brush bisa kamu andalkan untuk membuat tampilan flawless. Pilih brush dengan model pipih agar mudah diaplikasikan. Cara ini bisa diandalkan untuk memakai lipstik berbentuk batangan.

Concealer

  Terungkap Manfaat Lain Concealer, Bikin Bulu Mata Lebih Lentik© MEN

Bibir juga punya concealer khusus, lho. Benda ini bisa kamu jadikan hack untuk menutupi lipstik yang belepotan. Jangan lupa gunakan brush agar lebih rapi.

Beri Komentar
Miris! Warga & PKL Tumpah Ruah di Pasar Tanah Abang Meski PSBB