MUA Ryan Ogilvy Andalkan Skincare Sebagai Kunci Makeup Sempurna Saat Pandemi Covid-19

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 1 Juli 2022 15:12
MUA Ryan Ogilvy Andalkan Skincare Sebagai Kunci Makeup Sempurna Saat Pandemi Covid-19
Ini saran Ryan agar makeup tidak mudah luntur atau menempel pada masker selama pandemi.

Dream - Semua wanita ingin hasil makeup yang sempurna dan tahan lama. Apalagi sejak Pandemi Covid-19, semua orang memakai masker yang bisa membuat makeup lebih mudah terhapus karena gesekan pada wajah.

Akhirnya, tidak sedikit wanita yang menggunakan lebih sedikit produk makeup atau hanya memakai skincare selama beraktivitas. Padahal sebenarnya makeup tetap bisa sempurna dan tidak mengotori masker jika diaplikasikan dengan cara yang tepat.

Biasanya cara yang dilakukan untuk membuat makeup tahan lama dan tidak mudah terhapus adalah menggunakan setting spray. Tapi, ternyata hal tersebut bukanlah satu-satunya cara.

Menurut Makeup Artist (MUA), Ryan Ogilvy, produk makeup itu sendiri bukanlah kunci utama tampil sempurna selama pandemi Covid-19.

" Makeup pandemi itu kuncinya rajin skincare-an. Pertama, banyak problem habis pakai masker ada yang jerawatan. Kalau skincare-nya berhasil buat kulit bagus, makeup juga akan lebih mudah menempel," katanya dalam peluncuran Maybelline Sky High Waterproof Mascara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat 1 Juli 2022.

1 dari 6 halaman

Tips Lainnya

Ryan Ogilvy© Cynthia Amanda Male

Foto: Cynthia Amanda Male

Setelah pemakaian skincare yang tepat gunakan makeup yang bersifat waterproof dan berbahan dasar air atau waterbase agar tetap ringan serta tidak mudah luntur.

" Cari yang waterproof dan waterbase supaya foundation nggak cakey dan nempel ke masker. Lipstik juga kalau jenisnya glossy jadi nempel ke masker" . Terlepas dari base makeup, dia menyarankan untuk memusatkan riasan di area mata agar tetap on point saat berkegiatan di masa pandemi Covid-19.

2 dari 6 halaman

Tidak Perlu Lash Lift, Cara Ini Bisa Bikin Bulu Mata Lentik, Panjang, dan Tebal untuk Waktu Lama

Dream - Ketika ingin membuat makeup tahan lama, kamu bisa menggunakan produk waterproof atau smudgeproof. Pemakaian priming atau setting spray juga bisa membantu membuat riasan tahan lebih lama.

Tapi, lain halnya jika kamu ingin membuat bulu mata tetap lentik sepanjang hari. Pasalnya, efek penjepit bulu mata seringkali hilang setelah beberapa jam. Maka dari itu, banyak orang yang melakukan lash lift dan perawatan lainnya untuk mempertahankan penampilan bulu mata tanpa menggunakan alat makeup.

Dapatkan Wajah Flawless Seperti Seleb di Red Carpet dalam 2 Langkah

Jika kamu enggan melakukan perawatan tersebut dan tetap ingin mengandalkan alat makeup, lakukan tips dari akun TikTok @reginanugroho berikut ini.

3 dari 6 halaman

Jepit dan Sisir ke Arah Pertumbuhan Bulu Mata

Jepitlah bulu mata sesuai dengan arah pertumbuhannya. Kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata yang memiliki ujung seperti sisir untuk mengurangi potensi rontok akibat terlalu sering dijepit.

Setelah itu, dekatkan penjepit bulu mata dengan akar bulu matamu. Mulai jepit bulu mata sambil menggeser penjepitnya ke arah atas untuk melentikkan bulu bagian tengah.

Pakai Haircare Terlalu Banyak Bisa Sebabkan Ketombe, Ini Cara Mengatasinya

Menjepit Bulu Mata© TikTok @reginanugroho

Foto: TikTok @reginanugroho

Selanjutnya, jepit kembali dan geser penjepitnya ke arah inner corner. Lalu, jepit kembali dan geser penjepitnya ke arah outer corner. Kamu bisa menjepit atau menyisir bulu mata beberapa kali untuk memastikan bentuknya tetap lentik selama beberapa jam.

4 dari 6 halaman

Memaksimalkan Penggunaan Maskara

Usai mendapatkan bulu mata lentik, lanjutkan proses makeup dengan memakai maskara yang memiliki fiber. Biasanya, maskara yang memiliki fiber dapat membuat bulu mata lebih panjang.

Memakai Maskara© TikTok @reginanugroho

7 Manfaat Daun Pandan untuk Wanita, Bahan Alami Merawat Kecantikan Kulit dan Rambut

Foto: TikTok @reginanugroho

Aplikasikan maskara mulai dari akar agar bulu matamu tampak lebih tebal. Lalu, fokuskan pemakaian maskara di ujung bulu mata untuk membuatnya tampak lebih panjang.

5 dari 6 halaman

Membuat Riasan Bulu Mata Lebih Awet

Melentikkan Bulu Mata© TikTok @reginanugroho

Foto: TikTok @reginanugroho

Urutan Perawatan Kulit Siang-Malam, Aman Bagi Ibu Hamil

Untuk membuat maskara lebih awet, bakar ujung tusuk gigi dan tunggu hingga suhunya menurun. Lalu, usapkan bagian ujungnya ke akar hingga ujung bulu mata seperti sedang menggunakan catok rambut agar bentuknya tetap lentik, tebal, serta panjang.

6 dari 6 halaman

@reginanugroho tricks lama tp se ngefek ituuu✨ kali ini lebih detail jelasinnyaa hihi #makeuptricks #makeuphacks #mascarahacks ♬ Ex Party - JAYBeatz

 

Beri Komentar