Cerita Pengantin Pakai MUA Pilihan Mertua, Pas Lihat Hasilnya Auto Ganti Riasan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 2 November 2021 09:12
Cerita Pengantin Pakai MUA Pilihan Mertua, Pas Lihat Hasilnya Auto Ganti Riasan
Begini hasil akhirnya.

Dream - Meski banyak kasus pengantin yang kurang suka dengan riasan Makeup Artist pilihan keluarga atau pihak lain, namun hal tersebut masih dialami sejumlah pengantin. Salah satunya adalah pemilik akun TikTok @aukah.gelap.

Dia memperlihatkan pengalamannya dirias oleh Makeup Artist pilihan mertua. Sayangnya, riasan yang ditampilkan terlihat kurang natural.

Warna eyeshadow hitam dan emas yang diaplikasikan pada mata pengantin pun tidak terbaur sempurna. Sehingga, garis warnanya terlihat jelas dan kurang natural.

1 dari 6 halaman

Hasil makeup pilihan mertua

Base makeup yang digunakan pun terlihat sangat putih. Sementara blush berwarna merah muda hanya dibaurkan di area terluar wajah. Sedangkan lipstik merah muda yang digunakan kurang cocok dengan keseluruhan riasan.

Hasil Riasan MUA Pilihan Mertua© TikTok @aukah.gelap

Kurang tertarik melihat hasil riasan tersebut, akhirnya dia mengganti Makeup Artist dengan pilihannya sendiri. " Ga sampe 30 menit aku minta dihapus dan pilih makeup (artist) sendiri," tulisnya dalam keterangan video.

2 dari 6 halaman

Hasil makeup pilihan pengantin

Setelah dirias dengan Makeup Artist pilihan sendiri, ia merasa puas melihat hasil riasan maupun keseluruhan penampilannya. " MUA pilihan sendiri Dan Alhamdulillah sesuai yang aku mau" .

Hasil Riasan MUA Pilihan Pengantin© TikTok @aukah.gelap

Riasan Makeup Artist pilihannya sendiri terlihat lebih natural dengan memakai bulu mata palsu, lensa kontak, dan alis yang rapi. Base makeup-nya pun terlihat lebih natural dengan blush merah muda dibaurkan bersama kontur di sekitar pipi.

Tak lupa, dia pun menggunakan lipstik merah muda bergaya ombre dan highlighter di beberapa area wajah yang berhasil membuat kulitnya terlihat lebih glowing serta segar.

3 dari 6 halaman

Melihat pengalamannya, warganet pun membandingkan hasil riasan dari kedua Makeup Artist tersebut.

@aukah.gelap

Tolong jangan sampai salah pilih MUA dihari spesial kalian😭 ##fyp ##fypdongggggggg ##fypシ゚viral ##fypgakni

♬ Apa Kabar Mantan NDX.A.K.A - Wes.Jeru_Dek

 

" Ngeri bgt eye shadow nya ga di blend," kata @t.risya__.

" Yg pertama kelihatan tua, pas udh ganti mua langsung kelihatan muda," komentar @alolipopss.

" Ntar pas kondangan dikira mba mertuanya," ujar @mohammadnaufal88.

" Hahha kasiannya eh. Untung mbanya garcep," tulis @riameyra96.

4 dari 6 halaman

Riasan Pas Resepsi Bikin Nangis, Calon Pengantin Berasa Ingin Pernikahan Diulang

Dream - Selain pernikahan berlangsung lancar, salah satu keinginan dari seorang mempelai perempuan di momen resepsi adalah tampil memukai bak putri satu malam. Tak mengherankan banyak calon pengantin lebih sibuk memilih gaun dan riasan pengantin daripada persiapan lainnya.

Keinginan tersebut merupakan hal yang wajar dan pasti dialami hampir semua pasangan pengantin. Beruntungnya banyak jasa panata rias, atau kini tenar disebut makeup artist (MUA) yang siap mengubah penampilan menjadi lebih cantik, aura memancar, dan tampil manglingi bak seorang putri.

Meski sudah berusaha memiliki MUA terbaik, tetap saja tidak semua riasan berhasil bisa memuaskan calon pengantin. Salah satu pengantin yang merasa kurang puas dengan riasannya adalah Ayu Amelia.

Penampilan Pengantin Sebelum Dirias© TikTok @ayuamelia13_

Ia mengungkapkan kekecewaannya saat melihat riasan akad nikah melalui akun TikTok @ayuamelia13_. " Pas mau nikah gasabar banget gimanaa nanti pake siger dan gaun pengantin," katanya dalam keterangan video.

5 dari 6 halaman

Kecewa dengan hasil riasan

Setelah menampilkan wajahnya tanpa makeup, Ayu menunjukkan foto ketika dia dan suami memegang buku nikah. Di saat yang sama, dia menyatakan kekecewaan terhadap riasannya.

Meski begitu, sang suami tetap memuji penampilannya. " Pas nikah ngerasa gagal bgt makeup nya. Sampe nangis gatau harus blg apa. Tapi suami tetep blg cantikk" .

Pengantin Kecewa dengan Riasan MUA© TikTok @ayuamelia13_

 
6 dari 6 halaman

Mengganti MUA saat photoshoot

Saat melakukan photoshoot setelah menikah, Ayu memutuskan meminta dirias ulang namun dengan makeup artist berbeda. Hasilnya ternyata lebih memuaskannya.

" Hasilnyaaa seperti ini huu rasanya mau ulang acara pernikahan lagi," ujar Ayu sambil menunjukkan hasil riasannya dengan mengenakan beberapa kebaya.

Melihat video tersebut, warganet pun menunjukkan rasa simpati. Beberapa di antaranya juga memberikan komentar kocak.

" Maaf mba, tapi yg pertama malah kaya penganten di perpisahan sd sd gitu," tulis @kangnangissssss.

" Yg pertama kek mau nari," komentar @iiddaee.

" Kek lomba kartini'an," kata @yajedh.

Beri Komentar