Tip Tampil Cantik untuk Perempuan 40 Tahun ke Atas

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 13 Maret 2019 09:44
Tip Tampil Cantik untuk Perempuan 40 Tahun ke Atas
Gak perlu takut dengan usia!

Dream - Make up yang kamu gunakan saat ini belum tentu cocok dipakai ketika memasuki usia 40 tahun. Beberapa di antara produk tersebut mungkin tidak memberikan efek lagi pada kulitmu.

Untuk mengatasi hal ini, Celebrity Makeup Artist, Mario Dedivonvic, membagikan tip terbaik yang biasa diterapkan pada Priyanka Chopra dan J.Lo.

Mengganti Rutinitas Perawatan Kulit

 Siap-siap, Hadapi Masalah Kulit Setelah Melahirkan© MEN

" Tip utamaku adalah melakukan perawatan untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Usia 40 merupakan masa transisi bagi kulit, jadi harus benar-benar diperhatikan. Dan penting untuk mengganti skincare dan makeup secara rutin," kata Dedivonvic. Kamu bisa menggunakan serum, vitamin C dan tabir surya yang mengandung pelembap.

Gunakan Foundation Liquid

" Kulit akan mengering seiring bertambahnya usia, jadi aku selalu menyarankan untuk memakai foundation liquid. Pakailah foundation yang membuatmu terlihat natural, flawless, mengandung serum dan tidak mengisi garis-garis halus maupun kerutan di sekitar mata atau bibir" . Gunakan kuas halus untuk meratakan foundation ke seluruh wajah.

1 dari 1 halaman

Jangan Lupa Pakai Blush On

 Citra Ishlahatul F: DIY Mudah Cream Blush On© MEN

" Blush on membuat wajah lebih cerah. Favoritku adalah yang berwarna peach, karena bisa membuat wajah terlihat glowing. Pastikan kamu memakainya di tulang pipi dan diratakan ke arah atas," tuturnya.

Memakai Make up Mata

" Warna eyeshadow hangat dengan finish matte bisa membuatmu terlihat segar. Bulu mata yang lentik merupakan cara sederhana untuk membuat mata terlihat besar. Wajah pun akan terlihat lebih segar," ujar Dedivonvic.

Menggambar Alis

" Di usia 40, menggambar alis menjadisuatu keharusan. Alis akan menipis seiring bertambahnya usia, terutama di ujungnya. Jadi, isilah alis dengan warna yang sesuai dengan bulu alismu. Gambarlah garis-garis halus dan ratakan dengan spoolie supaya lebih natural."

Beri Komentar