Tips Tubuh Wangi Tahan Lama di Tengah Cuaca Panas

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Rabu, 7 September 2022 11:02
Tips Tubuh Wangi Tahan Lama di Tengah Cuaca Panas
Ketika mencium sebuah aroma parfum, bukan hanya indra penciuman saja yang bekerja, imajinasi dan rasa emosional seakan ikut bergabung menciptakan ruang memori positif

Dream - Tren wewangian terus berkembang dan parfum merupakan salah satu item yang sering digunakan. Tidak hanya untuk memberikan sentuhan aroma wangi, parfum juga menjadi salah satu aspek yang digunakan dalam membangun kepercayaan diri.

Ketika mencium sebuah aroma parfum, bukan hanya indra penciuman saja yang bekerja, imajinasi dan rasa emosional seakan ikut bergabung menciptakan ruang memori positif.

Tak heran, parfum menjadi barang wajib bagi banyak orang yang tak boleh ditinggalkan. Namun sayangnya, aroma parfum cepat sekali hilang apalagi kala melakukan aktivitas outdoor. Menyemprotkan berulang kali pasti menjadi PR bagi sebagian orang.

Tangkapan Layar Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Tangkapan Layar Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Kalau kita pakai parfum di outdoor, parfum akan lebih mudah menguap dan seperti diketahui alkohol itu jadi musuh matahari jadi aroma parfum lebih cepat hilang," jelas Nouva Puspita, Founder dan CEO dari Carl & Claire pada acara Seller Story - Shopee 9.9 Super Shopping Day Cerita Dibalik Perjalanan Carl & Claire Hadirkan Karya Parfum Lokal Inovatif & Berkualitas, Selasa 6 Agustus 2022.

Berikut beberapa tips yang dibagikan Nouva agar tubuh tetap wangi tahan lama meskipun padat aktivitas di luar ruangan.

 

1 dari 4 halaman

1. Pilih Sabun dan Lotion dengan Aroma Searah

Istimewa© Istimewa

" Pertama kita mandi pilih aroma sabun yang searah, kalau misal parfum fresh pilih sabun dengan aroma yang segar atau citrus," jelas Nouva.

Lalu setelah mandi dan kulit masih lembap, lanjutkan dengan memakai lotion dengan aroma yang searah, ini akan membantu aroma bertahan lebih lama.

 

2 dari 4 halaman

2. Oleskan Petroleum Jelly di Titik Nadi

Petroleum jelly akan membantu aroma parfum lebih lama menempel pada kulit.

" Di titik titik nadi bisa apply petroleum jelly agar aroma tahan lama," jelas Nouva.

Nadi menjadi tempat yang tepat karena memiliki suhu yang hangat dibanding kulit tangan lainnya. Titik hangat pada tubuh menjadi tempat paling baik untuk disemprotkan parfum. Bagian ini dapat menyerap parfum lebih baik karena suhunya yang hangat.

 

3 dari 4 halaman

3. Semprotkan pada Tubuh Juga Fabric

Shutterstock© Shutterstock

Aroma parfum yang disemprotkan ke tubuh akan berbeda hasilnya dengan parfum yang disemprotkan ke baju. Ketika parfum diaplikasikan ke tubuh, aromanya akan menyatu dan memberikan khas pada tubuh seseorang.

" Bisa tambahkan parfum yang disemprot ke kulit dan fabric. Karena cuaca panas, terkadang parfum yang disemprotkan ke tubuh akan lebih mudah menguap, jadi di fabric akan lebih nempel lama," jelas Nouva.

 

4 dari 4 halaman

Hadirkan Wewangian Harga Bersahabat

Melihat banyak orang yang mencintai wewangian juga membangun rasa percaya diri. Brand Carl & Claire, brand parfum lokal menghadirkan produk wewangian berkualitas dengan harga bersahabat.

Setelah menjalankan bisnis offline, Nouva melihat kemajuan teknologi tidak hanya menawarkan cara baru dalam pembuatan produk parfum yang inovatif. Perkembangan bisnis belanja online akhirnya membawa Nouva memulai berjualan dan bergabung bersama Shopee.

“ Kami merasa sangat terbantu dan ingin mengucapkan terima kasih untuk Shopee. Khususnya di tengah situasi pandemi, dimana kami pelaku usaha dihadapkan oleh keterbatasan ruang
gerak serta perubahan gaya hidup masyarakat. Namun, Shopee tetap terus memberikan wadah dan semangat bagi para pelaku usaha melalui inovasi dan program demi menjaga keberlangsungan bisnis kami,” tambah Nouva.

Berbagai fitur serta program yang dihadirkan oleh Shopee
diikuti oleh Carl & Claire. Mulai dari flash sale, kampanye angka kembar 9.9 hingga 12.12 serta jaringan influencer pada program Shopee Affiliate. Pada kemeriahan puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang akan jatuh pada 9 September nanti, pengguna dapat menikmati ragam penawaran menarik.

Beri Komentar