Trik Menyamarkan Jerawat dengan Obat Tetes Mata

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 31 Desember 2021 15:45
Trik Menyamarkan Jerawat dengan Obat Tetes Mata
Kok bisa?

Dream – Meski makeup bisa membuat wajah terlihat lebih flawless, menyamarkan jerawat tidak semudah yang dibayangkan. Kamu memerlukan teknik dan cara yang tepat untuk bisa benar-benar menyamarkan jerawat.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan kamu perlu menggunakan beberapa produk makeup hanya untuk menutupi jerawat di area wajah tertentu. Jika kesulitan menyamarkan jerawat, cobalah tutorial dari Makeup Artist, Victor Cembellin.

Pertama-tama, dia menyarankan untuk tidak memencet jerawat agar tidak terjadi peradangan dan mempermudah penyembuhan. Lalu, siapkan campuran concealer berwarna peach dan kuning untuk menyamarkan noda kemerahan akibat jerawat.

1 dari 3 halaman

Selanjutnya, aplikasikan tetes mata menggunakan cotton bud untuk menyamarkan noda kemerahan pada jerawat. Lalu, aplikasikan sedikit eye base makeup untuk membuat pengaplikasian concealer lebih tahan lama.

Memakai Primer© TikTok @victorcembellin

2 dari 3 halaman

Setelah itu, aplikasikan sedikit campuran concealer pada jerawat menggunakan spons. Tingkatkan coverage-nya dengan mengaplikasikan campuran concealer menggunakan kuas.

Mengaplikasikan Concealer© TikTok @victorcembellin

Buatlah pengaplikasian concealer lebih tahan lama dengan mengaplikasikan translucent powder secukupnya menggunakan kuas. Tekan-tekan kuas yang telah digunakan untuk mengambil bedak agar tidak menggeser pemakaian concealer di bawahnya.

Beri Komentar