Trik Memakai Eyeliner Putih Agar Wajah Lebih Glowing

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 31 Desember 2021 11:35
Trik Memakai Eyeliner Putih Agar Wajah Lebih Glowing
Membuat wajah glowing tidak hanya dengan memakai highlighter.

Dream – Umumnya, seseorang akan memakai highlighter di tulang pipi agar wajah terlihat lebih glowing secara alami. Padahal, terdapat trik lainnya yang bisa dilakukan untuk membuat riasanmu tampak lebih glowing dalam waktu singkat.

Hal tersebut ditunjukkan oleh pemilik akun TikTok @justinelamppe. Sebelumnya, ia telah merias wajah menggunakan produk alis, blush, serta lipstik. Dalam video unggahannya, ia juga terlihat telah memakai highlighter di tulang pipi.

Namun, dia tidak berhenti di situ. Ia menambahkan pengaplikasian eyeliner putih di beberapa area wajah. Pertama-tama, ia mengaplikasikannya di outer corner mata.

Memakai Eyeliner Putih© TikTok @justinelamppe

Eyeliner tersebut diaplikasikan seperti membuat tiga garis yang membentuk segitiga. Sehingga, outer corner terlihat lebih glowing setelah pengaplikasian eyeliner diratakan dengan jari. Selanjutnya, eyeliner tersebut diaplikasikan juga di sudut bibir serta di sudut tertinggi alis.

Seketika, wajahnya pun terlihat lebih glowing secara natural. Pemakaian eyeliner putih di area wajah yang sempit membuat riasannya terlihat lebih natural dan tidak berlebihan.

2 dari 6 halaman

Tutorial Makeup Flawless dan Tahan Keringat

Dream - Meski musim hujan telah tiba, tidak menutup kemungkinan wajahmu tetap akan berkeringat di sela-sela aktivitas. Apalagi, jika kamu beraktivitas di luar ruangan dan cukup aktif secara fisik.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan riasan yang tetap sempurna meski telah berkeringat. Walaupun banyak orang yang riasannya luntur setelah digunakan beberapa lama, kamu masih bisa mencoba berbagai trik lainnya untuk membuat riasan tidak mudah hancur.

Bukan Disemprot, Begini Cara Aplikasikan Setting Spray Setelah Merias Wajah

Tutorial makeup tahan keringat yang diunggah oleh akun TikTok @ijfinaamalia bisa kamu coba untuk diterapkan sehari-hari. Riasannya dimulai dengan pemakaian tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Memakai Tabir Surya© TikTok @ijfinaamalia

3 dari 6 halaman

Selain melindungi kulit, beberapa tabir surya juga mampu mempermudah pengaplikasian makeup. Tentunya, reaksi dan efek produk pada kulit bergantung pada jenis kulitmu.

Selanjutnya, gunakanlah primer di area wajah yang mudah berminyak. Biasanya, area wajah yang mudah berminyak terdapat pada T-zone.

Apakah Pori-pori Kulit Bisa Mengecil?

Memakai Primer© TikTok @ijfinaamalia

Ketika primer sudah menyerap sempurna, gunakan foundation secukupnya. Menggunakan foundation dalam jumlah berlebihan bisa membuat riasanmu mudah luntur. 

 

4 dari 6 halaman

Lalu, gunakan cream blush agar lebih tahan lama. Terutama, jika wajahmu berkeringat dan riasan pun mengalami oksidasi. Gunakan juga loose powder di area wajah yang riasannya mudah hancur.

Memakai Loose Powder© TikTok @ijfinaamalia

Hati-Hati Jika Wajah Merona Merah, Ini Sebabnya

Selanjutnya, semprotkan setting spray ke seluruh wajah hingga merata. Namun, jangan gunakan terlalu banyak agar hasilnya lebih natural.

5 dari 6 halaman

Setelah itu, rias bagian mata dengan produk alis, eyeshadow, eyeliner, maskara, serta bulu mata palsu jika dibutuhkan. Tambahkan powder blush agar wajah lebih merona dan aplikasikan lipstik.

Memakai Lipstik© TikTok @ijfinaamalia

Skill Dewa MUA Ini Bikin Warganet Daftar Buat Nikahan 8 Tahun Lagi

Kamu juga bisa menambahkan liquid highlighter sebelum menyemprotkan setting spray agar wajahmu terlihat glowing lebih lama. Jangan lupa untuk memakai makeup dengan warna dan formula yang tepat agar riasanmu lebih tahan lama serta tidak membahayakan kondisi kulit.

6 dari 6 halaman
Beri Komentar