Trik Sempurnakan Riasan Lipstick Matte

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 16 Agustus 2019 07:12
Trik Sempurnakan Riasan Lipstick Matte
Lipstick matte dapat meningkatkan penampilan jadi lebih stunning.

Dream - Lipstik matte merupakan tren yang masih bertahan sejak beberapa tahun lalu.
 
Sahabat Dream bisa menemukan lipstik matte dalam beragam warna, mulai dari nude, pink, plum, merah bahkan hitam. Dan kamu bisa menggunakan jenis lipstik ini kapanpun.
 
Meskipun mudah ditemukan, terkadang pemakaian lipstik matte bisa merusak seluruh penampilan wajahmu.
 
Apalagi jika bibirmu kering dan ingin menambahkan glitter, gloss atau shimmer. Untuk mengatasinya, siapkan lipstik matte, scrub dan primer bibir serta highlighter liquid.
 
1. Gunakan Scrub Bibir

 Ganti Lip Balm dan Lip Scrub dengan 7 Bahan Alami

Tidak hanya wajah, kamu perlu mengeksfoliasi bibir sebelum menggunakan lipstik agar lebih mudah mengaplikasikannya.
 
Dengan gerakan memutar yang lembut, gosok perlahan lip scrub pada bibir yang lembap. Setelah selesai, pastikan untuk benar-benar membersihkan bibirmu.
 
2. Pakai Lip Primer
 
Agar permukaan bibir lebih lembut dan lipstik lebih tahan lama, pakai lip primer. Umumnya, lip primer mengandung bahan vitamin E dan shea butter yang mampu menjaga kesehatan serta kelembapan kulit bibir.

1 dari 5 halaman

3. Aplikasikan Lipstik

 Hentikan 7 Kesalahan Memakai Lipstik

Mulailah pengaplikasiannya dengan membuat bentuk 'X' di cupid's bow. Kemudian aplikasikan dari tengah bibir atas ke sudut bibir kanan, lalu dari tengah ke sudut kiri. Akhiri dengan memulas bibir bawah.  

4. Gunakan Highlighter  

Sempurnakan tampilan wajahmu dengan memakai highlighter liquid ke tulang pipi dan pelipis. Gunakan jari untuk mengaplikasikan highlighter agar lebih glowing.

2 dari 5 halaman

10 Tips Tampil Bold di Malam Hari

Dream - Mungkin banyak di antara Sahabat Dream yang tidak menyadari jika tampilan makeup di malam hari sedikit berbeda dibandingkan pagi atau siang.

Makeup pagi atau siang hari biasanya ringan dan tampak natural. Sementara, makeup di malam hari diaplikasikan lebih bold dan elegan.

Dengan sinar matahari yang sangat terik, makeup natural memang akan terlihat jelas di siang hari. Sementara di malam hari, kamu perlu riasan lebih tebal akan hasil makeup berkilau.

Nah, kalau ingin tampil lebih bold saat akan menghadiri acara di malam hari, berikut tips yang dilansir dari Boldsky.com.

3 dari 5 halaman

1. Memakai Primer

Mengaplikasikan primer harus jadi langkah pertama. Primer tidak hanya membantu membuat makeup lebih tahan lama, tapi juga menyembunyikan pori-pori dan membuat pengaplikasian makeup lebih mudah.

2. Pilih Foundation Dewy

Tampilan kulit yang kenyal dan glowing sangat segar, sehat serta menarik untuk dilihat. Karena itu, setelah memakai primer, aplikasikan foundation yang memberikan efek dewy.

  shutterstock

3. Hindari Produk Berbentuk Powder

Hindari produk berbentuk powder sebisa mungkin. Powder hanya cocok untuk tampilan matte di siang hari. Namun, untuk makeup malam hari kamu membutuhkan tampilan kulit yang glowing. Produk powder hanya akan membuat kulit terlihat cakey dan kering.

4 dari 5 halaman

4. Smokey Eye dengan Tambahan Shimmer

Smokey eye menjadi makeup mata wajib di setiap kesempatan. Selain mudah membuatnya, smokey eye juga cocok untuk segala suasana.

Nah, kamu dapat menambahkan shimmer atau glitter agar penampilan matamu lebih menarik. Cukup tambahkan sedikit glitter di atas smokey eye akan mengubah penampilanmu secara keseluruhan.

  shutterstock

5. Menggunakan Eyeshadow di Waterline Bawah

Gunakan eyeshadow di garis bulu mata bawah, terutama untuk makeup malam hari. Mengaplikasikan eyeshadow di garis bulu mata bawah akan menyatukan seluruh penampilan makeup mata. Tapi jangan terlalu tebal agar tetap terlihat natural.

6. Membuat Cat Eye

Kamu mungkin merasa kurang percaya diri dengan makeup cat eye di pagi atau siang hari. Namun untuk makeup malam, cat eye sangat dianjurkan. Meski begitu, buatlah cat eye tipis-tipis agar tidak menutupi tampilan smokey eye yang sudah dibuat.

5 dari 5 halaman

7. Mencoba Eyeliner Berwarna

Eyeliner berwarna tidak pernah lekang oleh waktu. Sesekali cobalah untuk mengaplikasikan eyeliner berwarna agar tampil berbeda.

Jika masih kurang percaya diri, pakai eyeliner hitam namun berilah tambahan warna metalik di atasnya agar lebih berdimensi.

8. Mencoba Volumizing Mascara

Maskara dapat menciptakan tampilan yang luar biasa untuk mempercantik bulu mata, hanya jika kamu memilih maskara yang benar.

Volumizing mascara merupakan pilihan terbaik. Bulu mata yang bagus dapat menyempurnakan seluruh penampilanmu.

  shutterstock

9. Memakai Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu sudah menjadi bagian dari rutinitas kecantikan setiap wanita. Namun, sebagian besar masih merasa kurang percaya diri jika memakainya setiap hari di tempat kerja.

Namun acara malam hari adalah kesempatan sempurna untuk mencoba bulu mata palsu.

10. Menambahkan Highlighter

Memakai highlighter bisa membuatmu lebih percaya diri karena wajah terlihat lebih berdimensi sekaligus menambah efek glowing, sehingga kulitmu tampak sehat serta segar.

  shutterstock

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie