Tutorial Makeup untuk Wajah yang Kering Setelah Perawatan di Klinik Kecantikan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 28 Oktober 2022 09:46
Tutorial Makeup untuk Wajah yang Kering Setelah Perawatan di Klinik Kecantikan
Cegah makeup hancur akibat wajah kering setelah melakukan perawatan kulit dengan cara ini.

Dream - Tidak semua orang membiarkan kulitnya memiliki flek hitam. Apalagi, jika jumlahnya cukup banyak. Maka dari itu, sebagian orang melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan untuk menyamarkan flek hitam.

Meski bisa membuat wajah terlihat lebih mulus, namun perawatan tersebut dapat menyebabkan kulit kering. Ini akan membuat wajahmu sulit untuk dirias.

Riasan akan mudah hancur dan sulit menempel jika kondisi kulit belum kembali seperti semula. Tapi, terdapat beberapa cara untuk bisa meminimalisir potensi hancurnya makeup akibat kulit kering setelah perawatan.

Berikut cara yang dilakukan Makeup Artist (MUA) @ruangcantikhani untuk bisa merias kulit kering setelah perawatan untuk menyamarkan flek hitam.

1 dari 6 halaman

Pertama-tama, gunakan skincare terlebih dulu. Usapkan sedikit toner di bagian yang mengalami perawatan dan terasa kering atau mengelupas. Pastikan formula toner cukup lembut agar bisa menenangkan serta menjaga kelembapan kulit.

Memakai Toner© Instagram @ruangcantikhani

Foto: Instagram @ruangcantikhani

2 dari 6 halaman

Aplikasikan pelembap berformula ringan, menyegarkan, dan cocok untuk kulit sensitif pada area kulit yang kering maupun mengelupas. Pijat pelan area wajah saat mengaplikasikan produk agar kulit lebih tenang dan siap untuk dirias.

Memakai Pelembap© Instagram @ruangcantikhani

Foto: Instagram @ruangcantikhani

3 dari 6 halaman

Setelah pelembap menyerap sempurna, gunakan foundation dengan coverage tinggi dan berformula ringan di seluruh wajah. Aplikasikan foundation dengan kuas secara perlahan dan ratakan menggunakan spons.

Memakai Foundation© Instagram @ruangcantikhani

Foto: Instagram @ruangcantikhani

4 dari 6 halaman

Gunakan concealer di area yang perlu ditonjolkan atau mengalami hiperpigmentasi seperti di bawah mata menggunakan concealer. Aplikasikan dengan kuas agar lebih mudah diratakan pada lipatan kulit yang sulit dijangkau.

Memakai Concealer© Instagram @ruangcantikhani

Foto: Instagram @ruangcantikhani

5 dari 6 halaman

Memakai Blush© Instagram @ruangcantikhani

Foto: Instagram @ruangcantikhani

Aplikasikan kontur hidung menggunakan sisi spons kotak agar lebih rapi. Gunakan juga blush agar pipi lebih merona. Lalu, semprotkan setting spray ke seluruh wajah hingga basah. Selanjutnya, kamu bisa merias area mata dan bibir agar riasan tampak sempurna.

Beri Komentar