3 Alasan Bras Basah.Bugis Jadi Spot Belanja Favorit di Singapura

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 26 Maret 2019 19:30
3 Alasan Bras Basah.Bugis Jadi Spot Belanja Favorit di Singapura
Belanja di kawasan yang satu ini bakal memberikan keseruan tersendiri karena sangat mudah dikunjungi.

Dream - Bicara soal spot traveling Singapura yang jadi incaran para traveler, Bras Basah.Bugis nggak boleh ketinggalan masuk dalam list.

Dikenal sebagai salah satu distrik tertua yang kental akan seni, budaya, sekaligus juga jadi ‘rumah’ bagi museum dan monumen, daya tariknya ternyata nggak terbatas sampai situ saja.

Bras Basah.Bugis juga berkembang menjadi salah satu spot belanja favorit para traveler yang berkunjung.

Belanja di kawasan yang satu ini bakal memberikan keseruan tersendiri karena sangat mudah dikunjungi. Jika naik MRT, pilih jalur yang melintasi Stasiun MRT Bras Basah dan turunlah di sini.

Serunya lagi, stasiun MRT ini memiliki eskalator terpanjang di Singapura, yaitu sepanjang 41,3 meter. Selain itu, ada 3 alasan lain yang bikin Bras Basah.Bugis jadi spot belanja incaran para pelancong yang berlibur ke Singapura.

Apa aja?

Mau Belanja Barang yang Bisa Ditawar? Ada Dong!

©tih.stb.gov.sg

©tih.stb.gov.sg

Singapura nggak hanya jadi surga belanja barang-barang branded. Kalau mau shop ‘til drop yang aman di kantong, datang saja ke Bugis Street Market. Di sini, kamu bisa menemukan beragam barang favorit yang bisa didapatkan dengan harga murah, tentunya lewat seni tawar-menawar.

Jadi salah satu street market terbesar di Singapura, barang apa saja bisa kamu temukan di sini. Mulai dari pakaian, aksesori, kosmetik, barang elektronik, sampai pernak-pernik yang cantik untuk oleh-oleh juga dijual dengan harga murah.

Bayangkan, kamu bisa mendapatkan jam tangan dengan harga mulai dari S$5, jeans dan dress mulai dari S$10! Siapapun pasti bakal betah belanja di sini.

shutterstock

Ada lebih dari 800 tenants yang mengisi bangunan Bugis Street Market. Kalau sudah capek berbelanja, ada juga tenant yang menjual street food yang bisa dicicipi untuk mengembalikan energimu.

Tips berbelanja di Bugis Street Market, datanglah pagi hari saat baru dibuka biar nggak penuh sesak oleh pengunjung lainnya.

Bugis Street Market

Alamat: 3 New Bugis Street, Bugis

Jam Buka: 10am-10pm

Punya Mall yang Jadi Shopping Icon

tih.stb.gov.sg

Foto: tih.stb.gov.sg

Mau belanja yang lebih praktis, nyaman, dan nggak pake tawar-menawar? Bras Basah.Bugis juga punya mall yang jadi shopping icon di area tersebut. Tepat di sebelah Bugis Street Market, kamu bisa menemukan Bugis+, sebuah mall yang memberikan pengalaman belanja sekaligus entertainment menjadi satu.

shutterstock

Di lantai bawah, beragam barang fashion bisa kamu temukan di sana. Nggak terkecuali international brand seperti Berskha dan Pull & Bear. Ada juga Editor’s Market yang menjadi pusat hometown boutique yang memiliki keunikan tersendiri. Naik ke atas, kamu bisa beristirahat sambil menikmati hiburan seperti nonton film, karaoke, atau main game. Seru abis deh!

Bugis+

Alamat: 201 Victoria St, Singapore 188067

Jam Buka: 10am-10pm

Surganya Berburu Koleksi Retro ala Singapura

©Instagram/brasbasahcomplex

©Instagram/brasbasahcomplex

Melangkah menuju kawasan Victoria Street, kamu bakal disapa oleh Bras Basah Complex. Bangunan bergaya old school ini menjadi tempatnya barang-barang retro dan unik ala cultural heritage Singapura. Pastinya bakal jadi lokasi yang nggak boleh dilewatkan!

©Instagram/brasbasahcomplex

©Instagram/brasbasahcomplex

Ada banyak hal yang bisa kamu buru di sini, mulai dari secondhand book dari berbagai genre, sampai retro Chinese toy cars yang cocok buat kamu yang berjiwa kolektor.

Salah satu toko yang direkomendasikan adalah Basheer Graphic Books, yang menjadi surga para pecinta buku dan majalah. Jangan lupa mampir di Cat Socrates, tempat di mana kamu bisa menemukan banyak pernak-pernik quirky yang cocok jadi koleksi pribadi atau oleh-oleh.

Bras Basah Complex

Alamat: 231 Bain St, Singapore 180231

Jam Buka: 10am-7pm

Berbekal alasan di atas, sekarang kamu bisa makin semangat berburu barang favorit di Bras Basah. Bugis, kan? Siapkan energimu, saatnya impian menjadi nyata di Singapura! Cari tahu surga traveling lainnya di Singapura dengan klik di sini.

stb

Beri Komentar