Belanja di Kampong Glam Singapore, Apa Saja yang Bisa Diburu?

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 21 Maret 2019 19:15
Belanja di Kampong Glam Singapore, Apa Saja yang Bisa Diburu?
Shopping alert!

Dream - Kalau membahas tentang Singapura, satu kata yang terlintas dalam pikiran kita. Yup, 'belanja'! Dikenal sebagai salah satu surga belanja di Asia, Singapura punya beragam spot belanja yang dapat memuaskan hasrat shopping-mu.

Mulai dari pakaian, sepatu hingga gadget dan aneka benda seni, Singapura menawarkan berbagai pilihan.

Salah satu spot belanja yang selalu bikin penasaran para wisatawan adalah Kampong Glam. Ditempuh dengan berjalan kaki santai sekitar semenit dari Bugis MRT, Kampong Glam merupakan surga belanja etnik yang layak dikunjungi.

Di kawasan ini, toko-toko lawas melebur dengan toko-toko independen nan modern. Lorong-lorong yang menawarkan pernak-pernik cantik hingga barang-barang unik nan langka, akan memberikan pengalaman shopping yang tak terlupakan bagi siapa pun yang datang ke tempat ini.

Apa yang menarik dan khas di Kampong Glam? Yuk menyusurinya bareng-bareng:

Koleksi wewangian dari artisan lokal

© instagram.com/sifr_aromatics

© instagram.com/sifr_aromatics

Hal yang menarik yang bisa kamu temukan di Kampong Glam adalah produksi wewangian yang otentik di tempat ini. Ada dua toko yang telah bertahan secara turun-temurun, yaitu Jamal Kazura Aromatics dan Sifr Aromatics.

Bicara soal wewangian di Singapura, ada satu toko legendaris yang sudah begitu dipercaya warga Singapura sejak tahun 1933. Jamal Kazura Aromatics namanya. Nuansa vintage begitu terasa kuat kala memasuki toko ini. Di Jamal Kazura Aromatics, wewangian bisa diracik secara customize mengikuti permintaan pelanggan.

Di toko yang terletak di ujung jalan ini, kamu akan dimanjakan dengan ratusan botol minyak wangi dari seluruh dunia yang diletakkan di dalam rak kaca.

Selain Jamal Kazura Aromatics, berjalanlah sekitar 300 meter dan kamu akan menemukan toko wewangian lain yang tak kalah populernya yaitu Sifr Aromatic. Berbeda dengan Jamal Kazura, Sifr Aromatic tak hanya membangun bisnis berdagang parfum saja, melainkan juga jenis wewangian lain, seperti lilin aromaterapi atau perhiasan beraromaterapi.

Di Sifr Aromatic, pengunjung pun dapat terlibat dalam berbagai kegiatan seputar wewangian yang menarik. Mau coba?

Lokasi:

Jamal Kazura Aromatics: 728 North Bridge Rd, Singapura 198696

Sifr Aromatics: 42 Arab St, Singapura 199741

Belanja perlengkapan dekorasi rumah di Mondays Off

© theminiloft.wordpress.com

© theminiloft.wordpress.com

Dekorasi rumah ala Skandinavia kini menjadi tren berkat inspirasi dari Tumblr dan Pinterest. Berbelanja aneka produk perabotan rumah hingga dekorasi rumah yang bernilai seni, Monday Off jawabannya.

Lengkapi isi rumahmu dengan aneka piring, gelas dan vas keramik bermotif cantik, cushion dengan gaya ala Afrika Selatan dan buku-buku keren pelengkap dekorasi.

Uniknya, sebagian besar produk Mondays Off ini berkonsep minimalis. Jadi kamu bisa berbelanja dengan satu tema dekorasi di satu toko. Nggak perlu repot-repot lagi deh!

Lokasi:

Mondays Off: 76 Haji Lane, Singapura 189269 ‎

Tenggelam dalam lautan kain-kain cantik di Kampong Glam

shutterstock

Hal lain yang membuat Kampong Glam begitu terkenal adalah deretan penjual kain di sepanjang kawasan ini. Molkan Fabrics, salah satunya. Toko kain ini hampir tak pernah sepi pengunjung dari berbagai kalangan, khususnya para desainer lokal.

Tak mengherankan, ini karena begitu banyak variasi warna dan jenis kain yang ditawarkan di tempat ini. Mulai dari kain-kain yang umum seperti katun dan sutra, hingga kain-kain khusus seperti songket, ada di sini.

Lokasi:

Molkan Fabrics: 72 Arab Street, Singapore 199769

Belanja fashion terkini di tangers

© tangers.com.sg

© tangers.com.sg

Bagi pecinta fashion, tangers pasti menjadi surga buatmu. Butik yang menawarkan berbagai macam label-label fashion dari Korea, Jepang, Perancis dan Singapore sendiri, bisa ditemui di toko bernuansa clean ini.

Barang-barang fashion di tangers ini cocok untuk berbagai gaya, mulai gaya ala kantoran hingga pesta yang glamor. Masuk ke dalam tokonya, rasanya tak ingin segera keluar dengan tangan kosong.

Detil-detil cantik nan feminin membuat siapapun akan tergoda pulang menenteng tas berisi belanjaan.

Lokasi:

tangers: 73 Haji Lane, Singapura 189266

Menarik bukan? Kampong Glam bisa menjadi destinasi wisata belanja yang menyenangkan dan tak membosankan untuk terus dieksplorasi. Masukkan Kampong Glam ke dalam itinerary perjalananmu and you won't be regret!   

Dengan beragam barang dan produk berkualitas yang tersedia, kamu bisa belanja sepuasnya di Kampong Glam. Yuk, cari tahu informasi lebih lengkap wisata Singapura di sini.

stb

Beri Komentar