7 Resto Halal yang Bikin Ngiler di Changi Airport

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 8 Maret 2019 21:09
7 Resto Halal yang Bikin Ngiler di Changi Airport
Sudah ada sederet resto yang sudah terdaftar kehalalannya di MUIS siap menawarkan aneka kuliner lezat nan nikmat.

Dream - Perjalanan liburan di Singapura bareng keluarga akhirnya berakhir sudah. Kali ini, kamu dan orang-orang tercinta sedang menunggu penerbangan di Changi Airport.

Eits, petualangan nggak berhenti sampai di situ saja. Saat perut terasa lapar, ternyata masih banyak kuliner yang siap disantap dan memanjakan perut sambil menunggu penerbangan.

Traveler muslim juga nggak perlu bingung mencari kuliner halal di Changi Airport. Pasalnya, sudah ada sederet resto yang sudah terdaftar kehalalannya di MUIS siap menawarkan aneka kuliner lezat nan nikmat.

Sebelum pulang ke tanah air, cicipi dulu 7 kuliner halal yang bikin ngiler di Changi Airport ini, yuk!

Pappamia

 Pappamia

©Marinabaylink.com.sg

Mulai kangen masakan rumahan saat traveling ke Singapura? Changi Airport punya Pappamia yang menyajikan local cuisine ala Melayu yang dijamin pas di lidah traveler Asia. Beberapa sajian top yang bisa kamu cicipi antara lain Nasi Ayam Hainan, Nasi Lemak, sampai Ayam Kare yang kelezatannya nggak bisa dibantahkan.

Butuh dessert yang menyempurnakan acara makan? Es krim selalu jadi pilihan yang tepat. Di Pappamia kamu bakal menjumpai es krim yang disajikan dalam buah kelapa asli, bertabur kacang dan gula Melaka. Hmm, kelezatannya bikin ngiler!

Pappamia

Alamat: Terminal 1, Level 3, Public Area, Changi Airport

Waktu buka: 7am-11pm

Harga: mulai dari S$15

 Pappamia

©Facebook/CentralThaiSG

Central Thai

Ingin memanjakan lidah dengan masakan Thailand halal? Tenang, Changi Airport juga punya rekomendasi resto untuk menikmati kuliner Thailand dengan cita rasa asam, manis, dan pedas yang khas, yaitu di Central Thai. Siap-siap dimanjakan dengan Tom Yum Noodle set, green curry chicken, dan kuliner khas Thailand lain yang menggoda.

 Central Thai

©Facebook/CentralThaiSG

Beberapa menu andalan lain yang nggak boleh kelewatan bagi si pecinta kuliner Thailand antara lain Thai Spicy Minced Chicken Salad sampai Chilli Crab yang disajikan bersama mie. Kalau butuh hidangan penutup yang manis, Mango Glutinous Rice dan aneka es krim jelas nggak boleh dilewatkan.

Central Thai

Alamat: Terminal 2, Level 3, Public Area, Changi Airport

Waktu Buka: Senin – Jumat (9am-11pm), Sabtu – Minggu (9am-12am).

Harga: mulai dari S$17

Curry Times

 Curry Times

©Facebook/currytimes

Lagi craving kelezatan Curry Chicken dengan bumbu rempahnya yang nendang? Nggak perlu bingung kalau lagi nunggu penerbangan di Changi Airport. Kamu bisa datang langsung ke Curry Times. Siap-siap dimanjakan dengan potongan daging ayam dan kentang yang sedapnya juara.

Masih ada lagi menu andalan lainnya, seperti Curry Chicken Ramen. Kalau biasanya menikmati kare itu dengan nasi atau roti prata, kali ini ramen jadi pendampingnya. Nggak kalah lezat kok soalnya keduanya berpadu dengan sempurna. Kalau ingin mencicipi menu non-curry lainnya, kamu bisa cobain Sambal Chicken Super Drum atau Asam Fish Fillet Rice. Yummy!

Curry Times

Alamat: Terminal 4 dan Terminal 3 Basement 2, Public Area, Changi Airport

Waktu Buka: 7am-11pm

Harga: mulai S$15

Crave

 Crave

©Facebook/CRAVEnasilemak

Sekarang memang sudah banyak varian Nasi Lemak yang inovatif di Singapura. Tapi, belum lengkap rasanya kalau meninggalkan Negeri Merlion ini tanpa mencicipi Nasi Lemak versi original. Sebelum pulang ke tanah air, mampir Crave dulu aja, yuk!

 Crave

©Facebook/CRAVEnasilemak

Nikmatinya sensasi nasi bersantan gurih yang dikombinasikan dengan chrispy chicken wing dan cabe khas India-Jepang bakal jadi perpaduan sempurna sambil menunggu penerbangan. Nggak ketinggalan grilled fish cake yang bakal bikin kamu ketagihan saat menikmatinya. Cicipi hidangan lezat ini bersama kehangatan The Tarik, pasti bikin ingin nambah.

Crave

Alamat: Terminal 2, Level 2, Departure Lounge, Changi Airport

Waktu Buka: 6am-1am

Harga: mulai dari S$10

Hello Kitty Orchid Garden

 Hello Kitty Orchid Garden

©Instagram/hellokittycafesingapore

Kamu termasuk fans Hello Kitty? Wajib banget mengunjungi Hello Kitty Orchid Garden yang ada di Changi Airport. Asyiknya lagi, tempat yang satu ini termasuk salah satu Instagenic café yang ada di area bandara. Bisa selfie dulu sambil menunggu pesanan datang nih.

 Hello Kitty Orchid Garden

©Instagram/hellokittycafesingapore

Aneka kuliner lezat dan cute bisa kamu cicipi di sini. Mulai dari Big Breakfast Surprise berupa waffle berbentuk Hello Kitty dengan telur di bagian atasnya dan dikombinasikan bersama jamur shiitake dan smoked duck. Ada juga Kitty Meets Benedict yang nggak kalah lezat.

Bagi pecinta makanan manis, Hide & Seek jadi salah satu menu yang wajib dicobain. Kombinasi panna cotta dan gelato vanilla membuatnya jadi makin menyenangkan. Pilih sendiri pilihan sausnya, mulai dari gula Melaka, passionfruit, dan stroberi.

Hello Kitty Orchid Garden

Alamat: Terminal 3, Level 1, Public Area, Changi Airport

Waktu Buka: 24 jam

Harga: mulai dari S$10

Andes by Astons

 Andes by Astons

©Facebook/andesbyastons

Memanjakan keluarga dengan menikmati fancy steak bisa dilakukan dengan mengajak mereka ke Andes by Aston. Resto steak yang sudah terdaftar kehalalannya di MUIS ini menawarkan beragam pilihan steak lezat yang pastinya memanjakan lidah.

 Andes by Astons

©Facebook/andesbyastons

Pilihan menunya cukup variatif. Kamu bisa mencicipi Prime Sirloin, Wagyu Rib Eye, dan masih banyak lagi. Nggak melulu menyajikan daging sapi, ada juga menu spesial lain seperti Hickory BBQ Chicken dan Grilled Fish with Herbs. Mana yang paling ingin dicicipi?

Andes by Aston

Alamat: Terminal 4 Changi Airport

Waktu Buka: 9am-11pm

Harga: mulai S$20

Heavenly Wang

 Heavenly Wang

©Facebook/wangcafesg

Kalau hanya ingin ngemil toast sambil menyeruput secangkir teh hangat, ajak keluarga mampir ke Heavenly Wang. Tempat yang satu ini dikenal dengan brown toast yang punya sensasi crispy dan dipadukan bersama sarikaya dan telur rebus. Cocok banget menjadi teman menikmati milk tea atau aromatic coffee yang juga disajikan di sini.

 Heavenly Wang

Tapi kalau lagi ingin makanan yang agak berat, Mee Siam jadi salah satu signature dish yang wajib dicoba. Sajian yang satu ini adalah semangkuk mie yang disiram saus asam manis dengan kombinasi potongan tahu, telur rebus, tauge, dan sambal. Mulai penasaran dengan rasanya? Makanya wajib coba nih!

Heavenly Wang

Alamat: Terminal 4 dan Terminal 3, Level 1, Public Area, Changi Airport

Waktu Buka: 7am-11pm

Harga: mulai dari S$8

Sekarang moslem traveler nggak perlu kelaparan selama menunggu penerbangan. Tujuh resto halal di atas bisa menjadi pilihan tepat. Nggak hanya di Changi Airport saja, aneka kuliner halal lainnya juga bisa kamu temukan dengan mudah di sana. 

Yuk, buruan pilih sendiri mana yang jadi favoritmu, karena di Singapura itu jangan sekadar makan, jadilah pecinta makanan! Info lebih lengkapnya bisa langsung diklik di sini.

 Singapore

Beri Komentar
BTS Pecahkan Rekor Sendiri karena Album Baru