Tips Wisata Halal di Sentosa Bersama Keluarga

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 5 Maret 2019 16:42
Tips Wisata Halal di Sentosa Bersama Keluarga
Singapura menjadi salah satu destinasi favorit keluarga dari Indonesia yang direkomendasikan.

Dream - Saat liburan ke luar negeri, sebagian besar keluarga pastinya mencari destinasi yang dekat dengan tempat ibadah dan makanan halal yang pastinya aman bagi anak-anak. Singapura menjadi salah satu destinasi favorit keluarga dari Indonesia yang direkomendasikan.

Hampir setiap sudut negara ini menawarkan hiburan berkelas dengan wahana yang berbeda-beda, Resorts World Sentosa misalnya.

Tempat yang sibuk sepanjang tahun dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Kamu akan mudah menjumpai teman dan keluarga dari Indonesia yang berlibur ke Singapura. Wahana dan atraksi yang beragam menjadi salah satu daya tarik untuk bersenang-senang bersama keluarga di sini.

Resorts World Sentosa hanya 10 menit dari Kawasan Pusat Bisnis Singapura. Menyenangkan karena kawasan ini dapat diakses dengan mudah menggunakan bus, MRT, taksi dan mobil pribadi.

Kamu juga dapat berjalan santai menikmati pemandangan dari mall VivoCity menuju Resorts World Sentosa.

Atraksi dan wahana permainan favorit seperti Universal Studios Singapore dipastikan selalu antri panjang ketika musim liburan tiba. Oleh karena itu, pilih-pilih destinasi lain dari Resorts World Sentosa untuk dikunjungi yuk?

Mengunjungi Adventure Cove Waterpark

©rwsentosa

©rwsentosa

Liburan bareng keluarga nggak lengkap rasanya tanpa main air! Yuk ajak keluarga untuk menghabiskan waktu di Adventure Cove waterpark (ACW) yang punya deretan wahana seru dan menantang. Menjadi salah satu taman bermain air terbaik di Asia, ACW punya 14 atraksi air dan seluncuran berkecepatan tinggi.

Tidak hanya memainkan wahana, ajak keluarga untuk berinteraksi dengan hewan-hewan laut yang memukau.

 

©rwsentosa

©rwsentosa

Mau memberi makan ikan pari? Yuk ke Ray Bay untuk bisa bertemu langsung dengan ikan pari raksasa, berinteraksi sekaligus memberinya makan. Makin seru jika cobain Sea Trek Adventure, di mana kamu bisa berjalan dan bernapas bebas sambil menjelajah dunia bawah laut.

Bagi yang berlibur dengan si kecil, kini saatnya mengenalkannya pada lumba-lumba hidung botol Indo-pasifik yang ada di Dolphin Island. Selanjutnya jangan lupakan kesempatan untuk bisa snorkeling di Ranbow Reef bersama 20.000 ikan tropis di terumbu karang beraneka warna.

Adventure Cove Waterpark di Resorts World Sentosa

Alamat: 8 Sentosa Gateway, Singapore 098269

Jam Operasional: Senin - Minggu: 10AM-6PM

Mengabadikan momen di S.E.A Aquarium

 

©rwsentosa

©rwsentosa

Puas main air di Adventure Cove Waterpark, kini saatnya melihat dunia bawah laut tanpa perlu takut basah. S.E.A Aquarium merupakan rumah bagi lebih dari 100.000 hewan laut dari 1.000 spesies dalam 50 habitat berbeda.

Masuki setiap lorong sambil melihat keindahan panorama bawah laut dan jenis ikan yang cantik. Ini adalah saat yang tepat untuk mengabadikan momen bersama keluarga berlatar akuarium raksasa.

©rwsentosa

©rwsentosa

Cara terbaik untuk berjelajah di S.E.A Aquarium adalah dengan mengikuti VIP Tour. Disertai pemandu, kamu dan keluarga akan diberikan fakta-fakta menarik tentang dunia laut dan beragam makhluk hidupnya.

Pintu akan dibuka sebelum jam buka umum, sehingga kamu dan keluarga punya akses istimewa ke area khusus staf. Menarik untuk dicoba, bukan?

Alamat: 8 Sentosa Gateway, Sentosa Island, Singapore 098269

Jam Operasional: 10AM-7PM

Menikmati Makanan Halal di Dekat RWS

©rwsentosa.com

©rwsentosa.com

RWS akan memastikan liburanmu ke Singapura tidak terlupakan dalam setiap kunjungan. Tidak hanya berkat atraksi yang ditawarkan, tapi juga rumah makan bersertifikat halal baik di dalam maupun luar area atraksi. Mulai dari hidangan lokal hingga cepat saji, semuanya tersedia kok!

Kalau kamu sedang menikmati Universal Studios Singapore dan berada di area Far Far Away saat makan siang tiba, buruan saja ajak keluarga ke Goldilocks. Tempatnya unik, seperti berada di dalam kastil kerajaan Shrek.

Beragam pilihan comfort food yummy siap menjadi santapan keluarga. Ada Thai Spicy Fried Chicken yang difavoritkan pengunjung, juga kios es krim Ben & Jerry's untuk menyejukkan tubuh sebelum mencicipi wahana lainnya.

 

©shutterstock

©shutterstock

Selain itu, jajaran streats Asian cafe yang ada di 26 Sentosa Gateway 01-205 Resort World Sentosa 098138 adalah rumah makan yang telah bersertifikat dari MUIS. Menu yang ditawarkan adalah masakan rumahan khas Tionghoa yang halal.

Mulai dari salted Egg Yolk Custard Bun, bergaram pangsit hingga Prawn Siew Mai. Jika sudah rindu dengan masakan Indonesia, bisa memesan rendang sapi atau ikan penyet dengan sambal yang menggoda.

© havehalalwilltravel

©havehalalwilltravel

Ingin makan hotdogs yang hahal? Bisa banget mencicipinya di Hotdogs & Drinks yang ada di Adventure Cove Waterpark - 8 Sentosa Gateway. Kedai ini menyajikan makanan cepat saji dan minuman yang bersertifikasi halal dari MUIS. Cocok banget nih jika si kecil lagi minta camilan!

Asik Bermain, Jangan Lupa Ibadahmu

© rwsentosablog

© rwsentosablog

Waktu seakan berkejaran kalau kamu sedang liburan, bukan? Apalagi jika sibuk menjelajahi wahana demi wahana yang menantang adrenalin, waktu salat bisa terlewat.

Jangan khawatir, setelah antri masuk untuk bermain bersama para Transformers di Sci-Fi Area, ada prayer room di dekat area human coaster, tepatnya di depan loker Battle Star Galactica.

Mencari tempat salat ini sangat mudah. Petunjuknya adalah di mana orang-orang berteriak kencang di udara. Nah, tempat salat ada di bawahnya. Untuk jamaah pria dan wanita dipisahkan ya. Kalau kamu memulai perjalanan dari area Madagascar, carilah prayer room terdekat di Mummi area.

shutterstock

Di luar area USS, kamu juga bisa mencari tempat salat yang nyaman di Beach Station. Atau sedang berada di Kidzania, di lantai dua ada tempat salat untuk kamu yang sedang bermain di sana.

Menginap di Hotel Ramah Muslim yang Cocok Untuk Keluarga

© rwsentosa

©rwsentosa

Agar bisa menikmati liburan di RWS dengan puas, menginap di hotel yang letaknya dekat memang sangat direkomendasikan. Festive Hotel bisa menjadi pilihan karena jaraknya berdekatan dengan Universal Studio Singapore, S.E.A Aquarium, Adventure Cove Waterpark hingga pusat kuliner serta belanja.

Bagi yang datang bersama keluarga, nikmati koneksi Wi-Fi gratis, layanan kamar 24 jam dan Kids Club yang tersedia untuk mendorong kreativitas anak.

Festive Hotel menyediakan tempat tidur berukuran king atau twin mewah di seluruh kamar hotel. Tersedia juga tempat tidur tingkat di setiap kamar Deluxe Family agar pengalaman menginap bersama keluarga makin menyenangkan. Pilihan tempat tidur bayi juga tersedia, lho.

© rwsentosa

©rwsentosa

Festive Hotel juga merupakan satu-satunya hotel di Resorts Worls Sentosa yang memiliki kolam renang anak-anak, sehingga si kecil bisa bermain dengan gembira. Desain hotel yang elegan juga cocok menjadi spot berfoto bersama keluarga.

Setiap kamar telah dilengkapi dengan petunjuk arah kiblat dan bisa meminjam Al-Quran jika ada permintaan.

Itulah deretan tips pergi ke Resort World Sentosa sebagai keluarga. Yuk rencanakan liburanmu bersama keluarga sekarang juga ke Singapura, saatnya impian menjadi nyata! Info destinasi wisata lebih lengkap lainnya, langsung saja klik di sini.

STB

Beri Komentar