Moslem Traveler Guide Jalan Seru ke Taman Cagar Alam Singapura

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 11 Maret 2019 15:49
Moslem Traveler Guide Jalan Seru ke Taman Cagar Alam Singapura
Ada empat taman yang akan memberimu pengalaman luar biasa karena selalu ada yang berbeda.

Dream - Sedang mencari tujuan wisata di Singapura yang cocok bagi keluarga dan punya fasilitas ibadah serta kuliner halal? Taman-taman cagar alam Wildlife Reserves Singapore (WRS) bisa jadi pilihan tepat.

Ada empat taman yang akan memberimu pengalaman luar biasa karena selalu ada yang berbeda. Kapan terakhir kamu mengunjungi Singapore Zoo, River Safari, Night Safari dan Jurong Bird Park?

Memilih salah satunya untuk dikunjungi tentu tidak cukup, keluarga taman margasatwa di Singapura ini harus menjadi tujuan utama liburanmu bersama keluarga. Penasaran apa saja keseruan yang ditawarkan Wildlife Reserves Singapore?

Selalu Ada yang Baru!

 Taman Cagar Alam Singapura

©tih.stb.gov.sg

Tidak akan pernah ada kata bosan kalau kamu memasukkan Singapore Zoo dalam setiap kunjunganmu ke sana. Selalu ada yang baru karena kebun binatang ini turut merayakan event-event di Singapura dengan eksibisi seru. Dari satu taman cagar alam ke taman lainnya, ada benang merah yang dapat dirangkai menjadi cerita seru pada satu waktu.

Hei, Ada Night Safari Juga!

 Taman Cagar Alam Singapura

©tih.stb.gov.sg

Tidak hanya siang hari saja, kamu juga bisa bertemu dengan binatang-binatang malam di Singapura Zoo. Saat senja mulai turun, bersiaplah mengikuti Night Safari Singapore yang akan membawamu ke dunia satwa malam hanya diterangi cahaya remang-remang. Night Safari Singapore adalah taman safari pertama di dunia yang dibuka tahun 1994 untuk binatang malam.

Tapi ini bukan safari biasa lho. Selalu ada sesuatu yang baru ketika mata diajak beradaptasi dengan kegelapan malam Singapore Zoo. Ribuan binatang dari 130 spesies lebih berkeliaran di hutan seluas 35 hektar. Kamu bisa memilih menjelajahi dengan kendaraan trem dengan pemandu dan berkeliling ke tujuh zona geografis di dalamnya.

Meet Up dengan Binatang Favoritmu!

 Taman Cagar Alam Singapura

©tih.stb.gov.sg

Berbagai tur dan acara khusus dirancang dengan rapi oleh pengelola Wildlife Reserves Singapore. Kamu dapat mengikuti berbagai hands on experiences lebih dekat sampai bertemu dengan binatang favoritmu. Semua bisa kamu lakukan dari dekat!

Salah satu binatang lucu yang bisa kamu temui lebih dekat adalah ikan duyung di River Safari. Mendaftarlah dulu di program Manatee Mania agar kamu dapat memakai fasilitas yang ditawarkan. Di sini kamu akan mempelajari tabiat ikan duyung bersama pemandu khusus yang akan menemanimu memberi makan dan menyentuh mereka secara lembut. Mau foto bareng dengan ikan duyung?

Ikut Dalam Usaha Konservasi

 Taman Cagar Alam Singapura

©tih.stb.gov.sg

Tahukah kamu dalam setiap tiket masuk yang dibeli, 50 sen-nya digunakan Singapore Zoo digunakan berbagai proyek konservasi binatang di sini. Wildlife Reserves Singapore memang dikenal dapat menciptakan pengalaman unik untuk setiap pengunjungnya agar dapat turut serta dalam usaha konservasi binatangnya.

Deretan acara khusus sudah disiapkan sebagai sarana edukasi tentang hewan dan alam. Sambil kamu jalan-jalan di taman-taman ini, temukan juga papan-papan informasi untuk belajar lebih lanjut tentang usaha konservasi di sini.

Foto Cantik dengan Berbagai Binatang Dari Dekat

 Taman Cagar Alam Singapura

©tih.stb.gov.sg

Empat taman cagar alam di Singapura menyimpan ribuan kekayaan flora dan fauna. Sambil belajar tentang kehidupan mereka, kamu juga bisa mendapat foto-foto selfie cantik dengan binatang favoritmu untuk kenang-kenangan. Beberapa binatang di Singapore Zoo berkeliaran bebas seperti di habitat aslinya.

Bisa juga merapat mendekat saat sesi memberi binatang dibuka. Atau ingin makan bersama binatang-binatangnya? Mulailah harimu di Jungle Breakfast with Wildlife, mendaftar Lunch With Parrots serta berpartisipasi di buffet dinner bernuansa Asia dan Indianya. 

 Taman Cagar Alam Singapura

©tih.stb.gov.sg

Menu sarapan yang disajikan di sesi Jungle Breakfast with Wildlife bernuansa kontinental dan bersertifikasi halal. Program ini diadakan setiap hari di Ah Meng Restaurant di dalam Singapore Zoo dengan biaya S$35 untuk dewasa dan S$25 untuk anak-anak.

Deretan sajian makanan halal lainnya juga bisa kamu temukan saat mengikuti program Lunch With Parrots. Bedanya dengan sesi sarapan, makan siang diadakan di The Lodge / Songbird Terrace, Jurong Bird Park dengan biaya S$25 untuk dewasa dan S$20 untuk anak-anak.

Jangan khawatir, di setiap sesi ada pemandu yang akan memberikan informasi menarik tentang binatangnya lho. Sambil makan, sambil foto. Siapa tahu dapat berjumpa lagi di kunjungan berikutnya.

Puas bermain dan makan siang bersama burung beo favoritmu, jangan lupa dengan kewajiban beribadah lima waktu yah. Tempat sholat di Singapore Zoo berada di pintu masuk kebun binatang. Jika sedikit tersesat, tanyakan pada petugas Singapore Zoo.

Menikmati keseruan di Singapore Zoo memang tidak bisa hanya dengan melihat-lihat saja. Jadilah penjelajah dan daftarkan dirimu pada berbagai program serunya! Cari tahu informasi lebih lengkap tentang destinasi menarik lainnya di Singapura dengan klik di sini.

 Logo Singapore

 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone