6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Makeup atau Berbusana

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 11 Maret 2019 10:14
6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Makeup atau Berbusana
Dalam dunia mode, istilah tersebut disebut dengan 'fashion faux pas' atau 'beauty faux pas'.

Dream - Sahabat Dream pasti pernah melakukan kesalahan saat memakai pakaian dan makeup. Dalam dunia mode, istilah tersebut disebut dengan 'fashion faux pas' atau 'beauty faux pas'.

 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Makeup atau Berbusana© shutterstock.com

Tapi kamu tidak perlu khawatir, ada beberapa tips untuk mengatasi kedua masalah tersebut.

Dikutip dari Times of India, inilah daftar 6 kesalahan yang sering dilakukan ketika makeup atau berbusana.

1 dari 3 halaman

Kurang Pandai Memadukan Busana

Mungkin kamu suka dengan tren yang sedang happening. Mulai dari sepatu, baju hingga tas. Namun, kamu harus waspada ketika memadukan mereka.

Contohnya, jika kamu memakai atasan dan bawahan yang semuanya bergambar binatang, maka kamu tidak akan terlihat menonjol ketika memakainya.

 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Makeup atau Berbusana© shutterstock.com

Kurang Teliti Saat Membeli

Kalau sudah suka dengan sesuatu, kamu biasanya akan membelinya tanpa pikir panjang. Padahal ketika sampai di rumah, barang yang dibeli ukurannya kekecilan atau kebesaran.

Nah, sebaiknya cobalah baju, sepatu dan aksesori yang disukai sebelum membeli. Kamu juga bisa melihat apakah barang tersebut cocok untuk kamu gunakan.

2 dari 3 halaman

Memaksa Pakai High Heels Baru

Kamu mungkin sudah tidak sabar untuk memakai high heels atau stiletto yang baru kamu beli tadi malam untuk ke kantor. Tapi saat pulang kerja, bisa jadi kamu mengeluh karena kaki yang lecet karena memakai sepatu baru.

Untuk mengatasinya, kamu harus mencoba sepatu tersebut sambil memakai kaos kaki saat di rumah. Cara ini akan membuat sepatu lebih fleksibel dan kaki akan terasa lebih nyaman saat memakai sepatu nanti.

 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Makeup atau Berbusana© shutterstock.com

Tampilan Alis yang Berlebihan

Bentuk alis yang tebal dan panjang memang akan membuat wajah terlihat lebih cantik dan tegas. Namun, jika berlebihan akan membuat penampilan wajah malah tambah buruk. Terlalu berlebihan akan membuat alis tampak seperti baru dicat dan hitamnya tidak terlihat alami.

3 dari 3 halaman

Tidak Memakai Primer

Tidak memakai primer atau base makeup dapat merusak penampilan. Primer perlu digunakan untuk menjaga kelembapan kulit dan membuat makeup lebih tahan lama.

 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Makeup atau Berbusana© shutterstock.com

Sering Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit memang perlu dilakukan, tapi jangan terlalu sering. Terlalu sering eksfoliasi membuat kulit jadi tipis dan kehilangan kelembapan alaminya. Hal ini akan menyebabkan kulit menjadi rentan infeksi bakteri dan mengalami iritasi.

Beri Komentar
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting