Menelusuri Tiap Sudut Pasar Tradisional Geylang Serai Market, Unik & Asyik!

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 20 Maret 2019 15:52
Menelusuri Tiap Sudut Pasar Tradisional Geylang Serai Market, Unik & Asyik!
Seperti apa sih isinya?

Dream - Jika berjalan-jalan ke Singapura dan ingin berbelanja dengan nuansa yang berbeda, kenapa tidak mencoba menyusuri pasar tradisionalnya saja?

Salah satu pasar tradisional yang terkenal menjadi jujugan wisata adalah Geylang Serai Market. Nama Geylang Serai didapat dari tanaman serai yang begitu legendaris di sana. Kaya akan warisan lokal, destinasi yang satu ini layak untuk dikunjungi dan dijelajahi.

Apalagi jelang Hari Raya Idul Fitri nanti. Geylang Serai Market menjadi kawasan tersibuk dan terpadat yang ada di Singapura. Yuk ikut berjelajah!

Titik Pusat Pedagang dari Berbagai Suku

tih.stb.gov.sg

Foto: tih.stb.gov.sg

Geylang Serai Market telah dibuka sejak tahun 1964, yang menjadi titik pusat masyarakat Melayu dan India-Muslim untuk berdagang. Mulai dari menjajakan jenis buah, sayuran daging hingga rempah kering.

Pasar ini didesain seperti rumah Melayu yang unik, sehingga banyak menyedot perhatian para wisatawan mancanegara. Tetap mempertahankan desain aslinya, pasar lokal Geylang Serai Market menjadi salah satu ikon yang wajib dikunjungi.

Sajian Kuliner Lokal Halal yang Menggoda

tih.stb.gov.sg

Foto: tih.stb.gov.sg

Sayur asam pedas, rendang daging, pisang goreng adalah deretan makanan lokal yang dijajakan di sepanjang Hawker Centre yang ada di lantai 2.

Surga kuliner lainnya yang bisa dieksplor di pasar ini adalah Haig Road Food Centre yang merupakan kawasan kuliner terbesar. Roti John, dan Putu Piring merupakan jajanan khas yang disukai para wisatawan.

Untuk kamu yang bingung mau makan apa, tenang, di sini ada makanan-makanan yang familiar dengan lidah orang Indonesia kok. Kenyangkan perut dengan Nasi Padang dari gerai Sinar Pagi yang sudah dijamin kehalalannya.

Mulai dari Rendang Daging, Gulai Kepala Ikan hingga kenikmatan Sambal Hijau khas masakan Padang yang menggugah selera makan. Jangan lewatkan kenikmatan Sop Buntutnya yang segar dan kaya rasa.

Selain makanan Indonesia, ada makanan-makanan khas negara lain yang masih sesuai dengan selera orang Indonesia, misalnya nasi briyani, gulai kambing atau pun camilan-camilan seperti kue pastel, kue talam, lapis beras, nasi lemak, aneka gorengan, kue apam balik dan sebagainya.

Jika mengunjunginya ketika malam hari, ada pasar malam yang menyajikan vadai (donat India), otah-otah (otak-otak) dari ikan, dan juga mie kuah pedas yang menggoda.

Kemeriahan Geylang Serai Saat Bazaar Ramadan

Saat Ramadan, pasar ini menjadi yang tersibuk. Di sore hari, riuh pedagang menjajakan sajian buka puasa. Mulai dari jajanan hingga makanan berat bisa ditemukan di sepanjang area Geylang Serai.

Bisa jadi alternatif para moslem traveler yang ingin liburan saat Ramadan/ Idul Fitri nanti. Tak usah khawatir kehabisan ide mau makan apa, Sahabat Dream, karena ada lebih dari 500 food stall di sini.

Di malam hari, keriaan makin terpancar berkat terangnya parade lampu hias di sepanjang Geylang Serai. Semakin malam, Geylang Serai akan semakin padat pengunjung yang memadati berbagai gerai pakaian, perhiasan dan dekorasi bertema Idulfitri.

Jadi pastikan kamu sudah berada di sini sejak pukul 16.00 agar bisa menikmati kemeriahannya dengan maksimal.

Tak salah jika kamu mengunjungi Geylang Serai Market jika berwisata ke Singapura. Cara menjangkau tempat ini pun tak sulit.

Turun di Paya Lebar MRT, keluar dari pintu keluar utama yang menghadap Paya Lebar Square, belok kiri lalu berbelok lah lagi di Guardian. Berjalanlah ke arah OneKM dan Kompleks Tanjong Katong.

Nikmatilah atmosfer surga makanan dan belanja yang unik di Negari Singa ini. Jangan hanya melihat-lihat saja, jadilah penjelajah dan rencanakan perjalananmu ke Singapura! Info lengkap klik di sini.

stb

Beri Komentar