Ini Dia 6 Karakter Superhero Muslim Marvel dan DC Comics

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 18 Juni 2015 15:31
Ini Dia 6 Karakter Superhero Muslim Marvel dan DC Comics
Superhero muslim ini tetap beraksi mengandalkan kekuatan super, namun mereka juga tetap menunjukkan ke-Islam-an mereka dalam beraksi menghadapi kejahatan. Siapa sajakah mereka?

Dream - Di dunia superhero rupanya terdapat juga karakter superhero muslim. Ya, karakter itu sengaja dibuat Marvel dan DC Comics yang tertarik menciptakan superhero penganut agama Islam. Bahkan, superhero yang menganut agama Islam itu tidak melulu didominasi para laki-laki. Adapula beberapa berjenis kelamin perempuan.

Superhero muslim ini tetap beraksi mengandalkan kekuatan super, namun mereka juga tetap menunjukkan ke-Islam-an mereka dalam beraksi menghadapi kejahatan.

Karakter superhero sudah akrab semenjak pertengahan abad ke-20an. Sebut saja Batman, Superman, Spider-Man, Iron Man, hingga X-Men. Seiring berjalannya waktu, duo penghasil superhero terbesar di dunia, Marvel dan DC Comics terus melahirkan superhero baru.

Berikut enam superhero muslim yang tak kalah pamor di mata pecinta komik superhero, seperti Sooraya Qadir, Josiah al hajj Saddiq, Faiza Hussain, Monica Chang, Kamala Khan, dan Simon Baz.

Seperti apakah kekuatan superhero Islam ciptaan Marvel dan DC Comics ini? Simak selengkapnya di sini.

Beri Komentar