Mulai Langkah Nyata Lindungi Anak Indonesia dari Kekerasan

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 27 Juni 2021 15:31
Mulai Langkah Nyata Lindungi Anak Indonesia dari Kekerasan
Hak hidup anak harus menjadi prioritas semua pihak.

Dream - Isu kekerasan dan perdagangan anak menyorot perhatian banyak pihak. Tidak terkecuali yayasan pemerhati hak anak, Rumah Faye.

Yayasan ini didirikan atas kepedulian terhadap keberlangsungan pendidikan, sosial, budaya dan lingkungan di Indonesia.

Rumah Faye percaya setiap orang, termasuk anak-anak, memiliki hak yang sama untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

Rumah Faye© Ferdike/ Dream

“ Pak Luhut dan Bu Devi memberikan dukungan penuh kepada Faye untuk mendirikan Rumah Faye yang bergerak di bidang penyelamatan anak dari tindak kekerasan agar mereka memperoleh perlindungan dan hak hidupnya," ujar Bendahara Yayasan Del, Intan Simanjuntak, pada konferensi virtual.

Rumah Faye berdiri karena terinspirasi cerita dan pengalaman rekan-rekan relawan di daerah rawan perdagangan anak. Hal ini yang menggerakan Faye untuk memfasilitasi diskusi mengenai isu tabu seputar hak anak dan perlindungan anak.

1 dari 1 halaman

Mendampingi 136 Anak dan Perempuan

Rumah Faye© Ferdike/ Dream

Seiring berjalannya waktu, yayasan ini mengembangkan jangkauan dengan mendirikan Rumah Faye sebagai “ Rumah Aman” atau safehouse bagi para korban.

Hingga saat ini, yayasan sudah mendampingi 136 anak perempuan dan perempuan dari perdagangan, kekerasan seksual, dan prostitusi.

“ Saya percaya, jika semakin banyak orang sadar akan isu ini dan mau bergerak untuk peduli dan melindungi orang di sekitarnya, maka perubahan akan terjadi dan anak-anak Indonesia mampu untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.” jelas Pendiri Rumah Faye pada kesempatan yang sama, Faye Simanjuntak.

Beri Komentar