Ini Dia Keuntungan Kalau Kamu Tinggal di Jawa Barat

Reporter : Ayu Siti Rachma
Sabtu, 9 September 2017 11:30
Ini Dia Keuntungan Kalau Kamu Tinggal di Jawa Barat
Dewasa ini perkembangan ekonomi di beberapa daerah di Indonesia sudah cukup merata, tidak terkecuali di Jawa Barat.

Dream - Sebagian orang begitu gandrung tinggal di Jakarta, dengan dalih perekonomiannya lebih mapan, begitu juga dengan infrastrukturnya. Padahal dewasa ini perkembangan ekonomi di beberapa daerah di Indonesia sudah cukup merata. Tidak terkecuali di Jawa Barat, sehingga bukan alasan untuk buru-buru pindah ke ibu kota.

Lalu, apa yang membuat Jawa Barat menjadi pertimbangan sebagai tempat tinggal? Berikut beberapa keuntungannya.

Perekonomian Jawa Barat Terus Tumbuh

Menurut gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, perekonomian Jawa Barat terus mengalami pertumbuhan dari waktu ke waktu. Ini dibuktikan dengan meningkatnya pendapatan Jawa Barat dalam APBD 2017, yaitu Rp32,740 triliun atau naik sekitar 13,93 persen dari tahun sebelumnya.

Pembangunan Tata Kota Disesuaikan Perda

Hal menarik lainnya, tata kota maupun kabupaten di Jawa Barat kini telah disesuaikan Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 12 Tahun 2014. Perda tersebut mengatur pengembangan metropolitan menjadi lebih terencana. Bukan saja sesuai kehendak Pemprov Jawa Barat, melainkan juga didasarkan pada kerjasama baik pemerintah kabupaten maupun kota.

Ada Banyak Kawasan Industri

Jawa Barat boleh dibilang menjadi salah satu lumbung industri Indonesia. Betapa tidak,
beragam kawasan industri hadir di sini. Bahkan di Cikarang saja ada banyak kawasan industri yang dimiliki perusahaan nasional maupun multinasional. Tak heran, jika tinggal di Jawa Barat punya prospek keuntungan ekonomi tinggi dalam kurun puluhan tahun ke depan.

Ada Banyak Hunian Potensial Berharga Terjangkau

Poin inilah yang patut dipertimbangkan. Masih di kawasan industri Cikarang, sedang
dikembangkan megaproyek bernama Meikarta. Di kota terpadu tersebut hendak dibangun apartemen dengan tiga tipe, yaitu Asia, Eropa, dan Amerika.

Menariknya, megaproyek tersebut ditangani oleh pengembang berpengalaman sekelas Lippo Group. Tak mengherankan jika apartemen Meikarta nantinya juga dilengkapi dengan fasilitas publik dan komersial, mencakup rumah sakit bertaraf internasional, fasilitas pendidikan berskala internasional, hotel bintang 5, serta mal.

Selain itu, jika memilih tinggal di Meikarta, penghuni akan dimanjakan dengan kehadiran
Central Park. Sebuah taman hijau seluas 100 hektare ini dilengkapi dengan beragam tanaman hias yang beragam. Ada pula danau reservoir untuk penanggulangan banjir dan lintasan lari yang bisa dimanfaatkan penghuni Meikarta secara gratis. Semua fasilitas ini bisa dinikmati hanya dengan harga mulai Rp 127 juta saja.

Lebih lanjut, keuntungan tinggal di Jawa Barat, khususnya di Meikarta ini dapat dipelajari lebih lanjut di meikarta.com.

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie