Besok Pendaftaran CPNS Tahap II Dibuka, Siapkan Berkas Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 10 September 2017 08:02
Besok Pendaftaran CPNS Tahap II Dibuka, Siapkan Berkas Ini
Sudah mempersiapkan semua berkasnya?

Dream – Mulai besok, Senin, 11 September 2017, Pemerintah membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap II. Proses pendaftaran akan berlangsung hingga tanggal 25 September 2017.

Pendaftaran tahap kedua ini dibuka untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menjadi PNS. Melalui seleksi ini, diharapkan ada abdi negara baru sebanyak 17.928 orang yang akan berkarya di 61 instansi pemerintah.

Untuk dapat mengikuti seleksi ini, Sahabat Dream harus harus mendaftar dulu di laman sscn.bkn.go.id untuk mendapatkan user name dan password seleksi CPNS.

Isilah kolom yang telah disediakan menggunakan data kependudukan yang valid, yaitu Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga.

Jika sudah mendapatkan username dan password, jangan lupa menyimpannya. 

Kemudian, Sahabat Dream harus mendaftar di situs instansi pemerintah yang membuka lowongan CPNS. Ingat, pendaftaran ini juga dibuka pada 11 hingga 25 September 2017.

Jangan lupa untuk mempersiapkan foto dengan latar belakang merah ukuran 3x4. Persiapkan juga berkas-berkas yang diperlukan untuk diunggah secara online seperti ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasi, surat lamaran, KTP, dan sertifikat TOEFL atau TOIEC yang masih berlaku.

Di tahap ini, perhatikan betul ukuran dokumen yang akan kamu unggah. Jangan sampai melebihi kapasitas yang diminta laman.

Setelah itu, selalu pantau perkembangan informasi tentang CPNS di tiga situs ini, yaitu sscn.bkn.go.id, menpan.go.id, dan cpns.menpan.go.id/index.php/home/cpns/2. Perlu diingat, seleksi CPNS ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Selamat berjuang, Sahabat Dream!

Beri Komentar