Alin Rizkiana: Rentetan 'Teguran' Mantapkan Hatiku Berhijab

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 26 Juli 2016 17:43
Alin Rizkiana: Rentetan 'Teguran' Mantapkan Hatiku Berhijab
Kirimkan cerita #KataHati awal mula berhijabmu ke komunitas@dream.co.id sekarang juga.

Dream - Keputusan mengubah penampilan dengan berhijab bisa datang kapan dan terinspirasi dari siapa saja.

Alin Rizkiana, gadis kelahiran Tangerang, 22 Juli 1992 yang merupakan Sahabat Dream mengirimkan cerita mengenai #KataHati awal mula berhijabnya.

Berkali-kali `teguran` agar segera berhijab sebetulnya menyambangi wanita in. Namun Alin tak menggubrisnya. Seiring waktu berjalan, hatinya luluh. Dia mantap dan berniat untuk menutupi seluruh aurat hingga akhir hayatnya.

Yuk simak cerita lengkapnya di sini.

" Hatiku terketuk pertama kali saat melihat sebuah foto wanita dengan memakai hijab. Aku tak mengenalnya, tetapi ketika aku melihat foto itu, entah kenapa wanita itu terlihat sangat anggun dan damai.

Aku pun terinspirasi untuk mengenakan hijab saat kelas lima Sekolah Dasar (SD), saat itu aku masih memakai hijab asal dengan baju berlengan dan rok pendek.

Meski hanya memakai saat di sekolah, Alhamdulillah aku merasa sangat nyaman.

Namun menginjak tahun pertama di Sekolah Menengah Pertama (SMP), ibuku terlanjur membeli baju seragam lengan pendek, aku pun sempat marah-marah karena tidak bisa mengenakan hijab di sekolah.

Alhasil aku tidak mengenakan hijab saat SMP.

Ketika Sekolah Menengah Atas (SMA) aku senang bisa memakai hijab saat di sekolah, Allah menegurku melalui kakak ku, dia mengeluh padaku kenapa aku hanya memakai hijab saat di sekolah saja.

Meski perkataan kakak ku membuat sakit hati, tapi aku sadar dan akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab bukan saat di sekolah saja tetapi kemana pun aku pergi.

Teguran Allah kembali datang saat aku menginjak semester delapan, kali ini melalui seorang laki-laki yang aku temui di sebuah komunitas film Islami.

Aku bertemu dengannya saat acara buka puasa bersama dan langsung menaruh hati pada lelaki itu. Awalnya aku berusaha berubah untuk mendapatkan hati laki-laki itu saja, cibiran orang sekitar yang menganggu membuat hatiku aku sempat merasa kesal.

Tapi teguran itu membuat aku benar-benar ikhlas untuk mengenakan hijab yang lebih tertutup selamanya. Aku tak peduli hanya menganggap itu semua ujian agar lebih yakin pada Allah kalau perintah berhijab itu sebagai bentuk kasih sayang Allah kepada kaum wanita."

--

Ini #KataHati Alin dalam memutuskan untuk berhijab. Apa #KataHati mu ketika memutuskan untuk berhijab?

Kirimkan cerita pengalaman pertama kali berhijab dengan tagar #KataHati ke komunitas@dream.co.id dengan memberikan foto berkualitas tinggi (high resolution) 
sekarang juga! Cerita kamu akan ditayangkan di Dream.co.id.

Beri Komentar