Anniesa Hasibuan Gelar Fashion Show Perdana di Jakarta

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 7 Mei 2015 10:45
Anniesa Hasibuan Gelar Fashion Show Perdana di Jakarta
Ini yang pertama kali di pamerkan di Indonesia setelah sebelumnya fashion show di London. Ia memamerkan tiga puluh baju yang didesainnya sendiri.

Dream - Untuk pertama kalinya desainer yang nernama lengkap Anniesa Hasibuan mengadakan fashion show tunggal yang digelar di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Sabtu 2 Mei 2015 kemarin. Dalam penghelatan tersebut ada 30 busana muslim yang dipamerkan dengan penuh kemegahan dan kemewahan.

" Ini untuk pertama kali dipamerkan di Indonesia setelah  sebelumnya dipamerkan di London. Di sini ada tiga puluh baju yang seluruhnya saya desain sendiri," kata Anniesa Hasibuan  usai fashion show di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Soal inspirasi, desainer 28 tahun ini mengaku mendapat ide dari kebudayaan Timur Tengah. " Baju-baju ini merupakan impian saya dari kecil karena saya suka Royal Kingdom ala-ala kerajaan. Saya menyukai Timur Tengah, Maroko dan budaya di sana karena emang sudah menjadi second home. Inspirasi sudah lama tapi baru dapat diaplikasikan sekarang," ujar Anniesa

Di semua busana muslim yang dipamerkan bertajuk " Glitzvaganza" ini bergaya kaftan perpaduan Timur Tengah, Maroko, dan India ini, Anniesa selalu menaburkan payet sepanjang busana. Sedangkan bahan yang digunakan beludru, silk dan brokat. Untuk payet terdiri dari mutiara dan batu-batuan.

Anniesa mangaku awalnya hanya mendesain baju untuk dikenakan sendiri tidak diperjual belikan apalagi di publik." Awalnya hanya untuk dipakai sendiri, ada tawaran fashion show di London dengan tema Kaffan, ternyata sambutannya liar biasa. Alhamdulillah dari kesempatan itulah saya bisa fashion show pertama di Jakarta," ungkapnya.

Meski baru terjun menjadi salah satu desainer muslim, namun kemampuan Anniesa Hasibuan tidak perlu di ragukan lagi. Di samping karya-karyanya yang sangat luar biasa mewah, megah dan semakin memancarkan aura kecantikan yang mengenakan, ia juga tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat semua busananya.

" Satu baju satu sampai dua minggu, konsep sudah bertahun-tahun lalu! Sehingga ada kesempatam lngsung dengan cepat menyelesaikan. Jadi satu bulan bisa 1 sampai 20 baju," ujar Anniesa.

Ditanya soal rintangan, Anniesa mengaku tidak ada rintangan saat mempersiapkan semuanya untuk fashion show perdananya.

" Saya tidak mengalami kesulitan karena saya juga mempunyai tim yang solid yang mengerti apa keinginanku. Dari dulu memang sudah ada konsep jadi lebih mudah baru kali ini ada kesempatan. Sekarang juga ada sponsor sehingga bisa terus buat baju," kata Anniesa.

Beri Komentar